Kelebihan, Harga, Dan Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

yamaha aerox


Yamaha Aerox 155 VVA adalah motor matic kelas menengah yang diproduksi oleh perusahaan Yamaha Motor Indonesia. Motor yang memiliki tampilan sporty dan mewah ini telah dilengkapi dengan fitur fitur berteknologi canggih serta modern. Salah satu kelebihan Aerox 155 VVA adalah digunakannya Smart Key System yang merupakan salah satu fitur populer.

Untuk masalah mesinnya, motor ini telah dilengkapi dengan mesin yang sama seperti pada Yamaha Nmax yang memang dikenal memiliki tenaga mesin yang besar ditambah akselerasi mesin yang sangat baik. Jika kamu tertarik untuk membelinya, maka ketahui dulu beberapa kelebihan yang dimilikinya. Berikut dibawah ini beberapa kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA yang perlu diketahui, diantaranya yaitu :

1. Desain Yamaha Aerox 155 VVA


Yamaha Aerox 155 VVA memiliki tampilan sporty dan menarik, apalagi motor ini telah dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih. Penampilan bagian depannya terlihat sporty ditambah headlamp depan yang telah dilengkapi teknologi LED dengan desain tajam sehingga membuatnya tampak lebih sporty. Bagian belakangnya juga memiliki tampilan sporty karena memiliki lekuk body samping yang membuat Aerox 155 VVA ini terlihat sporty.

2. Mesin Yamaha Aerox 155 VVA


Yamaha Aerox 155 VVA menggunakan mesin bertenaga besar serta memiliki akselerasi cukup baik karena digunakannya mesin yang sama seperti pada Yamaha NMAX. Dimana mesin yang digunakannya adalah mesin SOHC berkapasitas 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang akan membuat mesin pada motor ini lebih bertenaga. Dengan mesin yang digunakannya Yamaha Aerox 155 VVA mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga mencapai 14,8 Hp atau setara dengan putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dicapainya mencapai 14,4 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.000 rpm.

3. Fitur Yamaha Aerox 155 VVA


Yamaha Aerox 155 VVA telah dilengkapi dengan fitur fitur berteknologi canggih serta modern. Misalnya saja adanya system penguncian Keyless sehingga tidak diperlukannya anak kunci untuk bisa menghidupkan motor ini. Tidak hanya itu saja karena ada juga fitur Stop & Star System yang berfungsi menekan penggunaan bahan bakar saat motor berhenti. Menariknya lagi motor ini memiliki fitur Electronic Power Socket yang berfungsi untuk charger smartphone saat berkendara, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai smartphone saat berkendara.

4. Suspensi Yamaha Aerox 155 VVA


Untuk suspensinya, Yamaha Aerox 155 VVA telah dilengkapi suspensi berkualitas cukup baik yaitu suspensi jenis telescopic pada bagian depan dan Sub tank tipe pada bagian belakangnya. Tetapi sayang suspensi belakang motor ini sepertinya masih keras, namun suspensi Yamaha Nmax lebih keras lagi.

5. Harga Yamaha Aerox 155 VVA


  • Yamaha Aerox 155 VVA S dibandrol dengan harga Rp. 26.150.000
  • Yamaha Aerox 155 VVA R dibandrol dengan harga Rp. 23.750.000

6. Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA


  • Jenis Mesin : SOHC Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, VVA.
  • Kapasitas Mesin : 155 cc
  • Tenaga Maksimal : 14.8 Hp/8000 rpm
  • Torsi Maksimal : 14.4 Nm/6000 rpm
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Sub Tank Tipe
  • Sistem Bahan Bakar : Blue Core (Fuel Injection System) 

Kesimpulannya, Yamaha Aerox 155 VVA memiliki kualitas yang sangat baik dan cocok dijadikan sebagai tunggangan sehari hari.

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)