Untuk Pemula, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Domain dan Hosting

hosting indonesia murah


Perjalanan ngeblog yang awalnya masih domain gratisan kemudian beralih ke domain berbayar tidaklah mudah. Pertama kali memandang blog hanya sebagai tempat curhat untuk menggantikan buku diary. Tapi, lebih dari itu.

Ngeblog itu menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman dan tulisan kita bisa memberikan manfaat untuk pembaca. Senang menulis tentang tips dan review produk. Bahkan saat nulis tentang perjalanan tentang diet, banyak juga yang komen untuk berbagi pengalaman tentang diet yang sudah dilakukan.

Berbagi lewat tulisan merupakan hal mudah yang bisa saya lakukan, mungkin kamu juga bisa melakukannya juga.

Beralih ke Domain dan Hosting Berbayar.

Memutuskan untuk membeli domain dan hosting membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Saya ingin jadi Diana Rikasari, meskipun domainnya masih gratisan tapi tetap eksis, malah karirnya semakin sukses.

Tapi, setelah dipikir. Saya tidak bisa seperti dia, keunikan dan kreatifitasnya besar. Meskipun begitu nggak putus asa karena masih banyak jalan untuk dapat duit dengan ngeblog.

Akhirnya memilih untuk beli domain (saat itu hosting masih numpang Google). setelah beberapa bulan, punya blog di blogspot, pengin beli juga pakai platform WP dan hosting yang berbayar.

Sudah tau dong kalau hosting berbayar ini nilainya juga lebih tinggi jika digunakan untuk backlink (saat ini backlinknya untu support blog pribadi). Meskipun punya banyak blog tapi hostingnya numpang Google, nilainya akan tetap sama. Ilmu saya tentang SEO masih dasar nih, mungkin ada yang menambahkan bisa komen di kolom komentar.

Cari duit lewat ngeblog banyak jalannya; sebagai penulis konten, content placement, review produk, ikutan lomba, afiliasi dan banyak lagi. Karena nggak ingin menyiakan kesempatan, saya juga memiliki beberapa blog di Wordpress.

Usahakan deh bisa Wordpress, kalau nggak begitu ahli, setidaknya paham tentang Wordpress, karena lowongan pekerjaan penulis, mengharuskan penulis sekaligus bisa input tulisannya langsung di web.

Untuk yang bingung memilih dan membeli Domain dan Hosting berbayar, berikut tipsnya :

Memilih Domain.

Memilih nama domain, gampang-gampang susah. Lihat dulu tujuan untuk membuat blog, apakah personal, bisnis, branding, dll.

Pada umumnya para bloger memilih namanya sendiri untuk dijadikan alamat blog, seperti sariwidiarti.com. Lain halnya jika tujuannya branding, bisa memilih beberapa nama yang sering dipakai, misalnya ingin branding menjadi travel bloger, biasanya menggunakan nama ; “Travel”, “Jalan”, dsb. Misalnya Travelsantai.com, saritraveling.com, dan masih banyak lagi.

Jika membuat blog dengan tujuan bisnis, langsung saja menggunakan nama kunci, misalnya jualan sepatu. Pakai saja domain sepatubekassurabaya.com dan semacamnya.

Setelah memilih nama, kemudian memilih TLD (Top Level Domain), banyak pilihan. Mengapa harus TLD? Salah satunya adalah karena gampang untuk mengingat. Lebih SEO Friendly karena TLD memiliki reputasi yang baik di mata mesin pencari.

Sudah tahu domain yang diinginkan, kemudian berlajut memilih hosting.


Memilih Hosting Server Indonesia

Saya masih awam tentang hosting, awal beli hosting langsung terima jadi, belum tau prosesnya. Jadi, saya membeli lagi secara mandiri biar lebih paham. Namun untuk pemula, ada beberapa istilah yang kamu harus ketahui

SSL

SSL (Secure Socket Layer) ini bermanfaat agar website aman ketika terjadi pertukaran data melalui internet, web yang sudah memiliki SSL ditandai dengan URL yang berubah menjadi HTTPS. Sudah banyak penyedia hosting yang include SSL, seperti Hoster, sudah free SSL.

Web atau blog yang sudah HTTPS meningkatkan reputasi, bahkan Google mengharuskan sebuah web/blog harus HTTPS. Pernah kan mengunjungi site yang masih HTTP dan ternyata ada peringatannya. Nah, itu tanda jika web yang kita kunjungi tidak aman.

RAM

Sama sepeti RAM yang terdapat di smatphone, RAM ini sebagai tempat penyimpanan data. Semakin besar RAM maka hosting akan semakin cepat juga ketika memroses web.

Namun perlu diperhatikan penggunaan RAM disesuaikan dengan tujuan membuat web, jika hanya untuk blog personal, membutuhkan kurang lebih 2 RAM sudah cukup, lain halnya jika keperluarn bisnis, atau membuat toko online, pasti membutuhkan RAM yang besar.

Bandwidth

Pemahanan tentang bandwidth bisa diartikan sebuah kapasitas yang mampu dilewati trafik data. Jika pengunjung (trafik) pada blog kita rame, tentu perlu bandwidth yang mampu besar. Agar trafiknya nggak macet, blog kita nggak down. Kalau bingung dengan berapa bandwidth yang diperlukan, pakai saja layanan hosting dari Hoster karena paket layanan hosting mendapatkan unlimited bandwidth 1Gbps IIX Link.

Hosting Server Indonesia.

Banyak teman yang menyarankan untuk membeli hosting server Indonesia, karena target pembaca masih lokal, karena server Indonesia akan lebih cepat untuk pengunjung mengakses blog kita. Kalaupun nanti hosting ada masalah, akan cepat tertangani. Ada yang mau menambahkan?


Pengalaman Membeli Hosting di Hoster.


Saya sudah memiliki domain dan berencana untuk membeli hosting saja. Memilih Hoster karena memang ada promo dan dapat rekomendasi dari teman.

Pelayanan hoster ini ramah untuk pemula, customer service responsif, langsung mengetahui apa yang menjadi permasalahan saya. Proses pemesanan juga mudah dan cepat karena banyak pilihan pembayaran, bisa menggunakan tranfer bank, QRIS, Paypal hingga Alfamart.

cara beli hosting
beli dan cuss bayar



Awalnya bingung mau beli paket yang mana, dan tanya-tanya fitur dari Hoster, saat itu malam hari, masih belum ada niatan untuk beli, ternyata customer service ramah dan cepat menjawab.

Memutuskan membeli paket MonsterOne karena fiturnya yang maksimal dengan harga terjangkau, maklum ada promo. Bagi yang masih pemula seperti saya, nggak perlu malu untuk bertanya, step by step dari membeli hingga pasang,

Kalau kamu beli sekalian domain, bisa kok, karena saya sudah punya domain, cuma beli hosting aja, nanti trafer domain ke Hoster.

Semua fitur yang tersedia, memenuhi kebutuhan pelanggan. Menurut saya, ada 3 fitur unggulan yang membuat saya percaya dengan layanannya ;

Keamanan

Tidak hanya memberikan jaminan dengan adanya SSL certificate, melainkan pelanggan mendapatkan jaminan keamaan yang lebih, yaitu dengan adanya Imunify360 Proactive Defense™. Pengontrolan kondisi website yang terdapat di dalam cPanel. 

Pada dashboard menampilkan semua tentang keamanan dan update peristiwa terbaru setiap 60detik. Kamu bisa menyaring memantau setiap aktivitas, mengelola white list dan backlist.

Garansi

Hoster memberikan Garansi jika pembeli membatalkan pembelian paket layanan dan memberikan pengembalian uang yang telah dibayarkan. Garansi uang 100% berlaku dalam durasi 30hari setelah pelanggan telah melakukan pembelian paket.

Harga kompetitif

Dengan support customer service dan technical, termasuk murah. Bisa dibeli bulanan atau bisa per3tahun agar lebih hemat. Sering juga ada promo dengan harga ramah di kantong.

Selain ketiga keunggulan yang saya rasakan, banyak fitur yang saya rasakan manfaatnya. Ada 3 jenis layanan hosting yang bisa dibeli ;

LittleOne
HosterOne
MonsterOne

Ketiga paket bisa kamu beli sesuai dengan budget, semua paket sudah dilengkapai free SSL, Unlimited SSD WEB Page. Unlimited Bandwidth, Unlimited email akun, dan semua support 24 jam.

Untuk blog pribadi bisa memilih HosterOne, tapi MonsterOne sedang ada promo, lumayan nih kapasitasnya lebih besar tapi harga nggak jauh beda.

Hoster juga terus meningkatkan pelayanan dan berinovasi. Seperti menyediakan e-Learning Hosing, yang dikhususkan untuk e-Learning ataupun ujian online. Dengan harga 199.00/bulan mampu menampung 50 peserta online.

Hati udah mantap untuk pakai paket layanan hosting dari Hoster, karena tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, tapi fitur dan layanan memuaskan.

Kalau kamu juga ingin membeli hosting murah ini, bisa klik link yang ada di bawah (link afiliasi)

beli hosting murah


0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)