Senyumku Aplikasi Tabungan Online dan Catatan Keuangan.





Aplikasi tabungan online menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone, karena kebutuhan manusia akan teknologi yang memudahkan segala urusan menjadi pilihan utama.

Tidak hanya kemudahan untuk belanja tapi kebutuhan untuk menabung, menyimpan dana hingga mencatat keuangan juga butuh banget. Apalagi saat seperti ini, selama pandemi seakan dipaksa untuk lebih berhemat, lebih pintar untuk mengatur keuangan.

Membiasakan diri untuk menabung.


Saya termasuk yang suka nabung tapi lebih sering tergoda untuk berbelanja, ada yang seperti itu nggak sih? Membelanjakan uang merupakan hal yang tidak dapat dihindari, maka dari itu belanja dan menabung wajib banget dikelola biar nggak bocor atau nggak terkesan pelit terhadap diri sendiri.

Salah satu cara agar nabung nggak berasa tersiksa, saya selalu menerapkan jika mendapatkan penghasilan, pertama kali yang saya lakukan adalah menyisihkan buka menyisakan uang untuk menabung.

Menyiapkan pos atau anggaran untuk menabung setiap bulannya, kemudian membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan, seperti pengeluaran rutin.

Jangan lupa kalau mau jajan untuk diri sendiri, misalnya beli buku atau skincare sudah saya siapkan setiap anggaran setiap bulan, sepertinya mudah ya untuk kelola keuangan bagi si single, tapi beberapa kali sempat bocor juga karena ambil duit tabungan untuk beli buku idaman yang tiba-tiba ada diskon lumayan besar.

Pengin banget ada aplikasi yang mempermudah saya untuk menabung sekaligus mengatur keuangan bulanan. Kalau dicatat secara manual, kadang suka malas atau teledor, kalau ada aplikasi bakalan praktis dan bisa diakses kapanpun.

Dari kegalauan saya, maka dari itu cari aplikasi tabungan online, dan bertemu dengan Senyumku yang memberikan jawaban atas permasalahan yang saya alami.

Apa sih pertimbangan saya untuk memiliki tabungan online?

  1. Praktis. Sekarang ini semuanya serba digital, mau pesan makanan bisa lewat online, pengin banget dong punya aplikasi yang praktis, untuk nabung, transaksi dan kelola keuangan hanya lewat satu aplikasi, lewat smartphone bisa diakses dimanapun dan kapanpun.
  2. Hemat waktu. Biasanya kalau buka tabungan online, harus ke kantor cabang, udah kebayang dong berapa jam dari rumah ke kantor cabang, kemudian antri. Memilih tabungan onlien karena hemat waktu, nggak perlu keluar rumah, semua bisa dilakukan di mana saja, dan siapkan dokumen untuk registrasi.
  3. Aman. Nggak ragu kalau buka tabungan online, karena bank di Indonesia tuh terjaga keamanannya, daripada nabung di bawah bantal, nabung di dompet, tidak terjaga keamanannya.
  4. Menabung sekaligus investasi. Banyak banget manfaat tabungan online salah satunya memiliki fitur investasi, kalau sudah rutin menabung bisa loh mencoba investasi, salah satunya deposito. Jadi keuanganmu nggak hanya mengandalkan pendapatan saja, tapi juga hasil dari investasi.
  5. Memberikan manfaat lebih. Tujuannya memang untuk menabung, tapi siapa sih yang nggak mau kalau ada yang menawarkan lebih seperti Senyumku. Setelah mengetahui ternyata banyak sekali manfaat yang diperoleh.


Apa itu tabungan Senyumku?

Apa kamu sudah tahu tabungan online Senyumku? Kenalan lebih lanjut yuk dengan aplikasi keren ini. Senyumku merupakan aplikasi perbankan yang bisa membantu kamu untuk melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi atau mengatur keuangan dengan aman, cerdas dan simple.

Senyumku mulai beroperasi pada tahun 2019, Senyumku adalah produk PT Bank Amar Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.


Keunggulan Senyumku


  1. Mengontrol belanjaan dengan Auto Auto Categorization dan Spending Alert. Dengan adanya 2 fitur tersebut, dapat mengkategorisasikan semua transaksi dengan otomatis agar pengeluaran bisa dilacak dengan mudah. Nanti akan ada alert atau pemberitahuan jika pengeluaran sudah mendekati batas budget. Nggak perlu was-was setiap bulan bakal melebihi budget pengeluaran yang sudah ditetapkan.
  2. Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest: Fitur yang dapat memonitor keuanganm, tujuannya bisa menganalisa pengeluaranmu, sekaligus memperbaiki keadaan finansialmu.
  3. Manfaatkan fitur wish list untuk membuat pos-pos untuk segala kebutuhan kamu, kemudian kamu bisa simulasi untuk mengalokasikan dana perbulannya untuk mencapai target.



Cara daftar Senyumku.

  1. Download aplikasinya di Google playstore.
  2. Lakukan registrasi dan ikuti langkah-langkahnya, siapkan KTP.
  3. Jika kamu sebelumnya sudah tercatat merupakan nasabah Bank Amar, kamu hanya perlu log in kemudian ke tahap proses video call banking untuk proses verifikasi.
  4. Pastikan kamu berada pada ruang yang terang atau terdapat cahaya, untuk proses foto selfie. Kemudian tunggu proses verifikasi.
  5. Setelah proses telah selesai, selamat kamu telah menjadi sahabat Senyumku.

Yeay! Akhirnya sudah memiliki akun, hal pertama kali yang dilakukan adalah top up saldo. Di sini ada beberapa langkah yang bisa kamu pilih, yaitu via ATM, Mobile banking,Internet banking, virtual account, dan kartu debit.

Kemudahan pencatatan keuangan.

Senyumku memberikan kemudahan untuk nasabah, dengan adanya fitur Catat, fitur ini bisa digunakan sebagai catatan keuangan harian dari uang tunai, e-wallet dan akun perbankan hanya dengan satu aplikasi saja secara manual maupun otomatis.

Untuk mengaktifkan catatan otomatis untuk akun e-wallet, kamu hanya perlu mengakktifkan tombol “Aktifkan pencatatan otomatis”, kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Selanjutnya ada Bank Fetching yang merupakan metode dalam fitur Catat yang akan memudahkanmu untuk mencatat transaksi keuangan di bank pilihanmu dari akun perbankan (bank account) yang secara otomatis tercatat.

Untuk menikmati fitur Bank Fetching ini, kamu harus mengaktifkan layanan internet banking dari jenis bank yang kamu pilih, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Setelah mengaktifkan, selanjutnya kamu hanya perlu mengkategori transaksi berdasarkan mutasi rekening perbankan dari pos pengeluaran, pos pemasukan dan transfer ke sesama wallet-mu yang akan langsung disajikan dalam menu Laporan

Aplikasi yang mempermudah kita untuk urusan finansial. Bisa diandalkan karena banyak fitur yang bisa digunakan, nabung jadi mudah dan keuangan bulanan nggak bocor lagi.

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)