Software ERP Manufaktur Pergudangan Terbaik




Dikutip dari beberapa portal berita, Menteri Perindustrian menjelaskan bahwa pada kuartal I (tahun 2021) pertumbuhan industri manufaktur sempat mengalami penurunan (minus) 1,38 persen secara tahunan. Kemudian membaik, hingga menembus 6,58 persen pada kuartal II (tahun 2021).

Terjadi pertumbuhan dalam industri manufaktur meski masih dalam kondisi pandemi disebabkan beberapa sebab, salah satunya adalah pemberian stimulus dan kebijakan bisnis oleh pemerintah pada pebisnis, selain itu masih adanya kepercayaan investor pada pertumbuhan ekonomi khususnya perkembangan industri di Indonesia.

Tidak menutup mata, jika hampir semua sektor perekonomian mengalami dampak akibat pandemi. Pebisnis melakukan segala upaya agar mampu bertahan, pemerintah melakukan berbagai kebijakan agar roda perekonomian dapat berjalan.

Namun, ada hal yang menarik. Dilansir pada web kemenperin, industri manufaktur masih mencatat performa positif meskipun dalam masa pandemi. Industri kimia, farmasi dan obat tradisional mengalami tren positif, karena terdapat peningkatan permintaan domestik (sabun, hand sanitizer, dan disenfektan yang meningkat).

Selanjutnya, industri makanan dan minuman juga mengalami pertumbuhan selama pandemi, karena terdapat permintaan domestik yang meningkat pula (konsumsi asupan makanan yang berkualitas dan untuk menjaga kesehatan selama pandemi).

Permasalahan Manajemen Gudang.

Peningkatan pertumbuhan di industri manufaktur seharusnya diimbangi juga dengan performa yang baik. Manajemen gudang tidak luput perhatian, karena melibatkan banyak proses dan terkesan kompleks, mulai dari mengatur lokasi gudang, keluar masuk barang, stok hingga mengatur sumber daya manusia.

Permasalahan yang sering dihadapi dalam manajemen pergudangan, sebagai berikut ;

  1. Lokasi dan tata letak gudang yang kurang efisien.
  2. Pencatatan persediaan barang yang tidak terintegrasi.
  3. Masuk keluarnya barang.
  4. Quality control.
  5. Sumber Daya Manusia yang kurang berkompeten.
Sebagai seorang pebisnis, jika mendapati permasalahan dalam menajemen pergudangan, harus melalukan perbaikan karena jika manajemen pergudangan tidak ditangani dengan baik, permasalahan lainnya akan muncul diproses lainnya, seperti penjualan yang juga tersendat.

Di sinilah perlu sistem cloud ERP untuk permasalahan yang dialami oleh industri manufaktur.

SystemEver merupakan ERP (SaaS) yang berbasis Cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis agar menjadi lebih efektif dan efisien. Di Indonesia, SystemEver meluncurkan sistem khusus yaitu iSeries spesialisasi untuk AccountTax Service, Perdagangan dan Distribusi, dan Industri Manufaktur. Keberadaan SystemEver untuk memberikan solusi terbaik bagi pebisnis.

SystemEver i7 ERP Untuk Industri Manufaktur.

Mengapa perusahaan manufaktur membutuhkan SystemEver? Karena SystemEver merupakan Software ERP Manufaktur yang terintegrasi (i-Series).

ERP merupakan sistem dan software yang dirancang oleh SystemEver untuk perusahaan industri manufaktur (manajemen pabrik-i7 series), fungsinya untuk mengelola seluruh kegiatan manajemen secara komprehensif dan terintegrasi, mulai dari pengelolaan keuangan- akuntansi, pengadaan barang, produksi, pembelian, pengelolaan SDM, ekspor-impor dan lain-lain.





Industri yang dapat menggunakan SystemEver i7 Manufaktur, sebagai berikut :

  • Kosmetik.
  • Makanan.
  • Penerbitan.
  • Alat kesehatan.
  • Suku cadang mesin.
  • Komunikasi elektronik,
  • Dan masih banyak lagi.

i7 Sistem ERP Manufaktur, meliputi :

  • Perusahaan / manajemen (Struktur organisasi, Barang/item, Pengguna, Otoritas).
  • Akuntansi (COA, Buku Besar, Aktiva Tetap, Jurnal, Neraca saldo, Laporan Keuangan).
  • Pembelian / impor (Kontak, Uang muka, Kontrol harga, Impor).
  • Penjualan / ekspor (Rencana Penjualan, Piutang, Pengembalian barang, Catatan Pengiriman, Promosi, Pendapatan).
  • Manajemen inventory (Gudang, Pergerakan Stok , Pengambilan barang, Perhitungan).
  • Produksi (Kontrak, Uang Muka, Kontrol Harga, Impor).
  • Sub kontraktor (Kesepakatan/Perjanjian, Pasokan Sub kontraktor, Pengembalian Barang, Hutang Subkontraktor).
  • Penganggaran (Harga Satuan, Biaya manufaktur, Penetapan Biaya , Total Biaya, Analisis Laba).
Bagi pemilik bisnis yang masih mempertimbangkan untuk menggunakan software SystemEver. Berikut beberapa alasan untuk beralih menggunakan Software ERP Manufaktur pergudangan terbaik :

  • Mengelola persediaan/pengiriman secara efisien mulai dari penerimaan pesanan produksi hingga pengiriman.
  • Perusahaan yang ingin memperbaiki sistem manajemen inventory meliputi ketersediaan barang dan persediaan secara aktual.
  • Pebisnis (industri manufaktur) yang sedang mengalami kesulitan untuk melakukan pekerjaan secara manual karena keterbatasan sumber daya, dengan hadirnya software SystemEver i7 manufaktur dapat mengintegrasikan segala proses mulai dari manajemen hingga penganggaran.
  • Pebisnis yang sudah memiliki rencana untuk membangun otomatisasi sistem manajemen secara bertahap hingga keseluruhan.
Sistem ERP terbukti mampu menyederhanakan operasional, meningkatkan efisiensi serta menghemat anggaran industri manufaktur. Sistem ERP ini dapat memfasilitasi perusahaan manufaktur dengan informasi yang akurat dan real-time sehingga nantinya akan membuat keputusan bisnis yang baik didasarkan atas data yang didapatkan.

Setelah memahami kelebihan dari software ERP manufaktur yang bermanfaat untuk sistem pergudangan, pastinya bisnis anda juga ikut berkembang dengan ditunjungan sistem yang dapat memberikan kinerja bisnis lebih baik. SystemEver Indonesia siap menjadi mitra bisnis yang terpercaya. Software yang dapat membantu anda mengelola bisnis #jadimudah https://systemever.co.id/id/join-partner

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)