ibis budget Diponegoro Surabaya, Hotel Murah, Bersih, Bed Nggak Bau.

ibis budget surabaya



Nggak nyangka kalau booking hotel di hari itu juga (bukan booking di jauh hari), bakalan dapat harga miring. Saya kira, bakalan dapat harga yang sedikit lebih mahal. Cocoklah nginep di ibis budget, dapat harga murah.

Sebenarnya nggak ada rencana untuk booking ibis budget, karena antara pengin nyati di hotel tapi mager dari kamar.

Ternyata niat muncul dadakan, pengin staycation tipis-tipis saat itu juga. tapi, lumayan susah juga sih, ada beberapa hotel incaran, ternyata udah nggak bisa dibooking, mungkin sudah penuh.

ibis budget Diponegoro jadi pilihan karena masih available dan harganya jauh lebih murah ketimbang beberapa hari / minggu sebelumnya (saya suka cek-cek harga hotel meskipun nggak booking).

Seneng dong pastinya, meskipun ada label hotel budget, tapi kalau ibis, setidaknya sesuai dengan ekspektasi.

Fasilitas

Layaknya lihat gebetan di depan mata, fasilitas di ibis budget bikin senyum bahagia. Dengan harga 180ribuan, bisa dapat kamar nyaman (ukurannya lumayan kecil). cocoklah untuk menepi sejenak.

Tempat tidur.

Ukuran tempat tidur, tipe king bed. Dapat 2 bantal + 2 guling, ukuran gede (ya iyalah king), empuk, bersih, nggak bau, juara banget lah. Di sandarannya ada lampu kecil untuk baca buku, seneng banget ada detail kecil seperti ini, karena saya kalau ke mana-mana bawa buku.

Kamarnya memang nggak terlalu luas, jendela juga nggak terlalu besar. Nemun, niat saya adalah untuk glindingan di kasur, hal utama yang jadi perhatian adalah kasurnya.

ibis budget diponegoro

 

AC

Hal detail ini yang bikin saya suka sama ibis budget, ACnya bener terasa dingin, ini tuh bukan AC kayak di rumah, nggak tau istilahnya apa, bisa lihat di gambar. ACnya cepet dingin.

Oiya, tombol kontrol AC, lampu hingga listrik ada di sebelah pintu masuk. Nggak ada remote, cuma ada remote tv.




Kamar mandi.

Kamar mandinya bersiiiiih… tapi hanya dapat handuk (1pcs), sabun + shampoo, nggak dapat sikat gigi ataupun odol.

Showernya bersih juga, ada air hangat, iyes bener nggak terlalu panas, enak banget di badan dan nggak perlu nunggu untuk airnya panas, tinggal switch dari air biasa ke hangat, langsung cepat gitu. Betah banget berlama-lama di shower, berasa kayak video clip gitu.

ibis surabaya



Karena ukuran kamar yang lumayan kecil, tidak ada lemari. Hanya ada 2 gantungan baju, ada tanda arah kiblat.

Televisi juga ukurannya standar, dan channelnya juga standar, HBO dan kawan-kawannya.

Ada tempat sampah, ada meja di sudut kamar dan kursi kecil. 2 air mineral ukuran regular, tisu, buku menu. Kalau dilihat memang minimalis.


Apa kelebihan ibis budget?

hotel murah surabaya



Bersih. Beneran bersih.

Ada pilihan kamar, non smoking atau smoking room.

Dekat jalan raya, tapi suasananya nggak bising. Ada kafe di lantai 1, resepsionis di lantai 2.

Cocok banget untuk kamu yang mau pindah tidur, pengin menepi sejenak. Kalau untuk transit, mending cari hotel yang lebih deket ke bandara. Bisa sih kalau nginep di ibis budget, tapi jaga-jaga kalau macet.

Berhubung saya nginap tanpa breakfast, jadi nggak ada ulasan untuk makanannya. Di lantai bawah ada kafe dengan menu kopi kekinian, cemilan dan makanan berat. Harga standar sih, nggak terlalu mahal.

Untuk makan, saya lebih suka order via ojek online, karena lokasi ibis budget lumayan dengan berbagai pilihan kafe, fast food, atau rumah makan.

Kalau mau jalan-jalan, bisa ke Togamas Diponegoro, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, sepertinya itu saja. Karena saya nggak berniat untuk traveling, ya rebahan aja di kamar hotel sambil baca buku.

Review apa lagi ya, karena tujuan saya untuk pindah tidur aja, suasanya tenang, adem. Dapat kamar di lantai 6, lumayan pemandangannya, meskipun yang dilihat jalan raya.



Informasi :

ibis budget Diponegoro Surabaya
Jl. Diponegoro No.183, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241•(031) 99537111

👉 Free parking, Free WiFi, AC, Breakfast, Smoke-free property, Shower, Restaurant, Room service, Breakfast, Breakfast buffet, Front desk, 24-hour, Full-service laundry, Lift, Wake up calls.

👉 Harga booking mulai 180ribuan.



0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)