Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Menggunakan Kamera CCTV dengan Fitur Terbaru

pentingnya cctv
pentingnya cctv, cr :https://images.unsplash.com/photo-1606170034824-ba253c4d8cf4?ixlib=rb-1.2.1&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&auto=format&fit=crop&w=1355&q=80 



Kamera CCTV sudah menjadi sistem keamanan yang banyak digunakan masyarakat, karena harganya cukup terjangkau. Selain itu, sistem keamanan ini juga bisa mengoptimalkan keamanan gedung, karena bisa dipasang di luar maupun dalam ruangan.

Supaya keamanan di gedung Anda lebih terjamin, silahkan pakai CCTV yang telah dilengkapi dengan fitur terbaru. Beberapa pembaruan fitur pada kamera pengaman tentu membuatnya semakin canggih dan sangat memadai.

Akibat Gedung Tidak Diamankan dengan Kamera CCTV


Seperti yang kita ketahui, tindakan kriminal bisa terjadi kapan dan dimana saja jika tidak ada pengamanan ketat yang dilakukan. Jika gedung tidak diamankan dengan kamera pengaman, maka bisa terjadi berbagai kejadian kejahatan di tempat tersebut.

Beberapa diantaranya adalah pencurian, pengrusakan properti bangunan, ataupun perampokan yang menimpa para pengguna gedung. Di gedung komersial seperti mall, kantor, pabrik, dan sekolah, tidak adanya CCTV bisa membuat kinerja karyawan menurun.


Amankan Gedung dengan Kamera CCTV Fitur Terbaru.


Perkembangan teknologi saat ini masih terus berkembang, sehingga banyak inovasi-inovasi terbaru yang dibuat untuk meningkatkan teknologi yang ada. Seperti halnya kamera pengaman yang telah ditingkatkan kualitasnya melalui pembaruan fitur yang disesuaikan untuk keamanan di masa pandemi.

Kamera pengaman dinilai mampu mengefektifkan keamanan gedung dan menghindarkannya dari berbagai tindak kriminalitas. Dalam jurnal eksperimen berjudul Measuring The Crime Displacement and Diffusion of Benefit Effects of Open-Street CCTV in South Korea ada pembahasan tentang hal tersebut.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli tersebut, kamera CCTV mampu menurunkan tingkat tindak kriminal hingga 47,4%. Karenanya, sistem keamanan ini juga cocok digunakan, selain Anda menyewa jasa petugas keamanan (security).

Selain tindak kriminal, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan juga semakin diperketat, apalagi di tempat-tempat umum. Dalam rangka memperketat pengadaan protokol kesehatan, fitur CCTV pun semakin ditingkatkan.

Meski wujud CCTV masih tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, namun terdapat beberapa peningkatan fitur yang tersedia. Berikut fitur-fitur terbaru pada CCTV termurah hingga termahal yang baru saja diperbarui:


● Pendeteksi Suhu Tubuh

Fitur yang satu ini hadir di kamera pengaman untuk memantau apakah pengguna gedung memiliki suhu tubuh yang normal atau tidak. Hal ini sangat penting supaya pengguna gedung yang suhu tubuhnya kurang normal karena sakit bisa diminta untuk melakukan isoman.


● Infrared

Selanjutnya ada fitur infrared yang berfungsi untuk membuat kamera pengaman bisa merekam gambar dengan lebih jelas di malam hari. Fitur ini bisa membuat tampilan rekamanan di malam hari maupun di tempat yang minim cahaya bisa terlihat jelas.

Kamera dengan fitur ini umumnya digunakan sebagai kamera pengaman luar ruangan (outdoor), namun ada juga yang menjadikannya kamera indoor.


● Pendeteksi Wajah

Jika terjadi tindak kejahatan di gedung yang tidak dipasangi kamera pengaman tentu sangat menyulitkan pihak berwajib dalam menindak kasusnya. Namun kini Anda bisa merasa lebih aman bila memang terjadi tindak kejahatan jika menggunakan CCTV dengan fitur pendeteksi wajah.

Kamera pengaman berpendeteksi wajah nantinya rekaman video bisa menampilkan wajah dari para pengguna gedung dengan sangat jelas. Dengan demikian, jika terjadi kasus kejahatan, masalah tersebut bisa lebih cepat diatasi, karena bukti yang tersedia sangat jelas.


● Mengidentifikasi Plat Nomor Kendaraan

Selain fitur pendeteksi wajah, CCTV termurah maupun termahal yang berkualitas juga sudah dilengkapi dengan identifikasi plat nomor kendaraan. Fitur ini biasanya diberikan untuk kamera pengaman outdoor yang digunakan untuk mengamankan area luar gedung.


Seri ColorVu dari Hikvision, CCTV yang Cocok untuk Malam Hari

Hikvision memiliki salah satu jenis CCTV yang cocok untuk pengamanan pada malam hari. Mengapa demikian? Karena seri ini mempunyai teknologi canggih yang bisa merekam video berwarna bahkan ketika cahaya temaram. Tak hanya itu, ketika malam hari pun hasil rekamannya bisa detail. Inilah beberapa keunggulan utamanya.


1. Kualitas gambar yang tinggi

● Mempunyai hasil rekaman video yang realistis karena detail dan berwarna.

● Dapat bekerja dengan maksimal di tempat yang minim cahaya sehingga cocok untuk ditaruh di tempat yang butuh pengamanan pada malam hari.


2. Gambar yang ditunjukkan lebih rinci

● Jika berkomparasi dengan CCTV hitam putih, keakuratan video yang diberikan lebih baik dan berwarna.


3. Pantulan cahaya yang diterima sangat baik

● Memberikan video berwarna yang lebih jernih.

● Ada features unggulan seperti sensor lanjutan dan aperture super F1.0.

Itulah beberapa informasi terkait pentingnya memakai kamera pengintai terbaik dengan teknologi tercanggih. Jika ingin mendapatkan keunggulan itu, ayo pasang Seri ColorVu dari Hikvision karena pastinya sangat berkualitas dan teknologinya pun modern.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Menggunakan Kamera CCTV dengan Fitur Terbaru"