3 Jenis Solitaire yang Paling Favourite

solitaire free online



Game Solitaire, pasti nggak asing lagi dengan game jadul ini, yang punya PC pasti punya game ini, entah mainnya jarang atau malah hobi banget main Solitaire. Kalau dilihat sih, sebenarnya gamenya sederhana, hanya mengurutkan kartu sesuai dengan aturan, tapi saya berkali-kali coba seringnya malah kalah.

Tahu nggak sih, game ini tidak hanya memiliki tujuan untuk melatih kesabaran, karena pada awalnya game ini tercipta dengan tujuan agar penggunaa komputer terbiasa dengan menggunakan mouse, seperti menggerakkan arah kursor, hingga klik. Kemudian semakin ke sini, Solitaire tidak hanya sekedar game PC saja, melainkan permainan yang bisa untuk mengasah otak agar strategi yang kita jalankan bisa memenangkan permainan.

Main Games banyak manfaatnya.

Jika dilakukan dengan bijak, keberadaan games bisa bermanfaat juga lho. Dulu sering dianggap buang-buang waktu, padahal sekarang sudah ada e-sport yang kelasnya sudah international.

Apapun itu kalau dikelola dengan baik dan bijak, akan ada manfaatnya yang akan kita peroleh. Permainan sederhana seperti Solitaire juga bermanfaat untuk saya yang sering berkutat dengan laptop.

Permainan ini tuh ringkas, dulu kalau ingin main kartu ya harus beli kartu, tapi sekarang kan serba digital, banyak yang bisa dilakukan secara online dan gratis. Bahkan dari dulu hingga sekarang masih main Solitaire, berasa akrab gitu meskipun jarang menangnya.

Ada banyak jenis Solitaire yang bisa dimainkan secara online dan free, salah satunya bisa main di web https://www.solitaire.org/ , di sini tuh banyak banget jenisnya. Nggak hanya itu, di satu web, kamu bisa tau sejarahnya, cara bermain dalam bentuk video, cara bermain, semua tentang Solitaire bisa kamu baca dan ambil manfaatnya secara gratis, permainannya ada yang klasik dan permainan lainnya yang bikin waktumu nggak datar.

Berikut 3 Jenis Permainan Solitaire yang saya sukai, cobain deh :


Spider Solitaire.

Spider Solitaire merupakan game Solitaire yang klasik, di sini akan ada 3 pilihan “mode”; Easy, Medium dan Hard.

Terdapat 10 kolom di atas bidang permaian (Tableau). ketika permainan dimulai, 54 kartu akan dibagikan. Dari 10 kolom tersebut, 6 kolom berisi 5 kartu, dan 4 kolom masing-masing berisi 6 kartu.




Pada mulanya, memiliki 500 point, setiap perpindahan kartu akan mengurangi 1 point, jika terjadi Royal flush, akan mendapatkan 100 point.

Kamu harus bisa mencapai satu set yang terdiri dari 13 kartu secara berurutan (K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A) kamu juga memiliki opsi bantuan.

Kalau mau main, coba aja yang level Easy, agar terbiasa dengan peraturan dan tata letak kartu. Permaian yang bisa dimainkan oleh siapa saja dan kapan saja, karena tidak ada batas waktu, cocok untuk mengisi waktu luang daripada bengong.

Klondike Solitaire

Klondike juga merupakan game Solitaire yang klasik, tentu ada bedanya dengan Spider. Jika Klondike memiliki hitungan waktu.

Untuk memenangkan permaian, sama saja kok aturan dasarnya, kamu harus bisa mencapai satu set kartu yang berurutan, yaitu K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A

Karena Klondike berkaitan dengan waktu, maka tidak ada yang namanya tombol back maupun tombol pause. Namun, jika membutuhkan “Pause” kamu bisa klik tombol X di pojok kiri, itu perintah ingin keluar dari permainan atau tidak. Bisa manfaatkan tombol tersebut, tapi jangan dicentang ya, karena berarti kamu ingin keluar dari permainan.

Perhatikan juga jika ingin mengurutkan kartu, kamu harus mengurutkan kartu dengan selang-seling warna, setelah kartu merah, berikutnya kartu hitam. Untuk setiap langkah akan ada penambahan point dan pengurangan, waaah semakin memacu andrenalin.



Freecell Solitaire

Solitaire yang satu ini tampilannya sedkit lebih modern meskipun perawaturannya tetap sama saja, kamu harus bisa mengurutkan kartu.

Tidak ada acuan waktu, kamu bisa bebas memikirkan langkah selanjutnya. Namun, ada perbedaan dari kedua jenis (Spider dan Klondike), kalau Freecell, semua kartunya sudah dalam keadaan dibuka, kita harus jeli mengurutkan kartu, dan harus selang-seling warnanya.




Bagi saya, Freecell ini yang rumit diantara sebelumnya, tapi menantang karena harus teliti dengan letak kartu yang diinginkan nyelip di antara kartu yang lain.

Kalau kamu, punya cerita apa tentang permainan Solitaire dan jenis mana yang paling kamu sukai?

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)