Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramen Ya! Ramen Enak dan Halal di Surabaya Selatan.

ramen enak dan halal di surabaya selatan



Ramen Ya! Salah satu ramen halal yang enak, lokasinya ada di Surabaya selatan, lebih tepatnya di Royal Plaza Surabaya.

Sudah tidak asing dengan Rame Ya! karena sering mampir society food di Royal plaza, menjadi salah satu resto yang ramai pengunjungnya. Awalnya cuma lewat sekitarn, dan berguman, "Ini ramennya kok nggak pernah sepi, emang beneran enak atau memang murah di kantong ya?"

Beberapa kali belum sempat terelasisasi untuk makan di sini, karena lihat penuhnya pengunjung, daripada nunggu, mending ke tempat lain. Tapi udah ada rencana ke sini. Pokokny harus makan di sini meskipun hanya sekali doang. 

Review Ramen Ya! Ramen Enak di Royal Plaza Surabaya.


Selalu ada aja tenant baru di Royal Plaza Surabaya, lokasi Ramen Ya! Ada di Food Society lantai LG (satu lokasi sama hypermart). mudah kok menemukannya, karena letaknya berada di tengah dan dekorasinya dominan warna merah.

Setiap kali mau ke sini, selalu rame, hari apa aja selalu rame apalagi kalau jam makan siang dan weekend. Makanya ketika mall baru buka, jalan-jalan sebentar langsung meluncur ke sini, atau nunggu jam makan siang lewat dikit.

Beberapa kali lewat, cuma liat doang aja, nggak mampir karena sangking ramenya, enggan nunggu, lebih baik cari waktu lain.

Pengunjung dominan anak-anak muda, langsung rombongan, 4 orang lebih, makanya cepet penuh. Tapi kalau sendirian, bawa keluarga, sama pasangan cuma berdua doang, nggak masalah kok.

Resto ramen halal di Surabaya.


Sebelum menuju lokasi, di depannya ada menu, kamu bisa lihat menu yang disajikan, cuma lihat doang, nggak pesan, boleh aja kok, bilang aja ke waitersnya kalau masih lihat menu, atau kamu bisa bilang ke waiters, “Apa menu favourite di sini”.

Setelah cek di akun media sosialnya, ramennya halal. Bisa ditanyakan lebih lanjut ke restonya atau ke admin media sosialnya.

Lokasinya lumayan kecil, tapi nggak sumpek, ditata dengan api, jadi cukup lega. Tapi, kalau kamu ke sini untuk merayakan event ulang tahun, arisan, atau apapun yang mengundang banyak orang wow rame gitu, lebih baik cari alternatif. Kalau sekedar bawa 4-5 orang, masih nyaman kok.

Ramen enak dan halal di Surabaya.


Ramen enak dan halal ini merupakan salah satu ramen yang harus kamu coba ketika ada di Surabaya.

Mengapa? Mulai dari lokasi yang dekat, harga bisa dibilang ramah di kantong dan wort it dengan porsi dan rasa yang kamu nikmati.

Menikmati Ramen Ya! Saat weekday, ternyata tetap aja ramai, nunggu beberapa menit setelah makan siang, suasanya sudah cukup sepi tapi nggak sepi amat.

Ramen ada 2 pilihan, berkuah dan tidak, beef dan ayam, ada menu nasi dan side dish juga seperti dumpling.




Legendary Chicken Ramen.


Saya dan kawan saya memilih menu Legendary chicken ramen yang tidak pedas, sebenarnya di meja ada pelengkap seperti bubuk cabe, dan kawan-kawannya. Namun, di menunya ada pilihan pedas, Spicy Legendary Chicken Ramen, secara isinya sih sama saja, hanya ditambah pasta cabe yang hot.

Meskipun lokasinya ramai, nggak terlalu lama menunggu pesanan kami, dan untuk bayar tuh terpisah dengan lokasi makannya (depannya), kalau mau bayar bisa langsung ke kasir, atau bilang ke waiter kalau mau bayar, nanti diantar billnya.

Mangkonya tuh unik, agak tinggi tapi cekung, bukan mangkong yang bowl lebar gitu. Kalau dilihat sekilas, keliatan dikit, tapi kalau dimakan terus-menerus, porsinya cukup banyak, dan menurut saya sudah bikin kenyang.

Kaldunya ngalduuuuu banget..

Keliatan jernih tapi beneran kaldu banget, dan nggak berat, mulus banget lewat tenggorokan.

Ramennya kecil tipis, alus banget kalau dikunyah. Telor setengah matang tapi nggak bau amis, ada rumput laut dan daun bawang juga.

Secara keseluruhan, rasanya sopan banget, nggak terlalu asin, kaldunya jernih tapi ngaldu banget, dan bikin kenyang tapi nggak nyiksa perut.


Harga mulai dari 30ribuan hingga 50ribuan.

ramen halal di surabaya



Kalau bosan sama ramen (tapi saya nggak bosen sih), bisa pilih menu nasi. Untuk menu minuman cukup bervariasi, kalau pilih ocha tea, bisa refill.

Tips untuk kamu yang baru pertama kali di resto yang belum begitu kamu tau enak atau nggaknya, bisa pilih menu yang standar. Karena saya belum tau karakteristik Ramen Ya! seperti apa, jadi pilih menu yang standar, kalau cocok di lidah bisa explore rasa lainnya, dari sini saya ingin coba ramen enak dan halal lainnya, tunggu review selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Ramen Ya! Ramen Enak dan Halal di Surabaya Selatan."