Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Gunakan Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis All You Can Eat

modal pinjaman usaha
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/barbekyu-di-panggangan-dengan-piring-saus-929192/


Bisnis all you can eat atau AYCE sekarang ini memang menjadi semakin popular. Hal ini disebabkan karena drama Korea yang juga semakin popular di Indonesia. Budaya memasak daging di tempat secara langsung dengan banyak side dish memang membuat AYCE semakin popular. 

Sebelumnya, kebanyakan restoran yang menawarkan AYCE hanya berada di mall besar atau lokasi elit, namun sekarang Anda bisa menemukan AYCE di banyak tempat. Tentunya bisnis ini semakin terlihat menggiurkan bukan?

Namun, membuka bisnis AYCE tentu saja membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk memulainya, Anda dapat menggunakan pinjaman modal usaha. 

Modal Bisnis Kuliner All You Can Eat

Bila ingin memulai bisnis AYCE menggunakan pinjaman modal usaha, tentu saja Anda harus mengetahui detail modal yang dibutuhkan untuk membuka restoran ini, sehingga bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah yang sesuai. 

Berikut kisaran modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis AYCE, antara lain:

Modal untuk alat makan dan bahan makanan

Modal pertama yang harus disiapkan adalah alat makan. Alat makan ini mulai dari garpu dan sendok, sumpit, piring plastik, piring saji, set prasmanan stainless steel, capitan makanan, sendok sup untuk menu shabu-shabu. 

Ada pula water dispenser. Jumlah modal yang harus dikeluarkan untuk membeli berbagai alat makan ini kurang lebih sebesar Rp5 juta. 

Sedangkan, untuk bahan makanan, Anda dapat menganggarkan untuk satu bulan pembelian sayuran dan daging premium, hingga bumbu-bumbu sebesar Rp40 juta. Anda dapat memasukkannya dalam anggaran pinjaman modal usaha

Barang elektronik

Selain alat makan, Anda juga membutuhkan barang-barang elektronik contohnya seperti kulkas, freezer box, mesin kasir, dan lain-lain. Modal yang dibutuhkan untuk membeli kebutuhan elektronik ini kurang lebih Rp15 juta. 

Pembelian furniture

Ketika membuka sebuah restoran AYCE, tentu saja furniture menjadi barang yang tidak boleh lupa dibeli. Jangan lupa untuk memasukkan kebutuhan furniture ketika menghitung pinjaman modal usaha. 

Dana yang dibutuhkan untuk membeli furniture seperti meja dan kursi sebesar Rp40 juta, jumlah ini dapat berubah tergantung dari besarnya bisnis AYCE yang Anda bangun. 

Biaya sewa tempat

Ketika membuka restoran AYCE, tentu saja Anda harus menyewa tempat yang strategis. Untuk menyewa tempat, Anda bisa memperhitungkan sewa untuk 3 bulan terlebih dahulu sembari melihat potensi dari bisnis ini.

Anda juga dapat memasukkan biaya sewa tempat ini dalam perhitungan pinjaman modal usaha awal. Besarnya biaya sewa tempat untuk 3 bulan kurang lebih Rp30 juta. Dengan asumsi Anda menyewa tempat di kota besar dengan lokasi yang strategis. 

SDM dan biaya promosi

Biaya lain yang tidak boleh dilewatkan adalah biaya untuk membayar tenaga kerja serta biaya promosi. Untuk tenaga kerja, asumsikan Anda membutuhkan 4 tenaga kerja dengan gaji Rp 10 juta perbulan. 

Sedangkan untuk biaya promosi, asumsikan Anda akan mempromosikan restoran AYCE ini di media sosial selama masa awal dibukanya bisnis, selain itu Anda juga menggunakan marketing agency. Besarnya biaya yang dianggarkan Rp10 juta. 

Tips Membuka Bisnis Kuliner All You Can Eat

tips membuka usaha all you can eat

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-fokus-selektif-irisan-daging-dan-tomat-panggang-262945/


Membuka bisnis AYCE dengan menggunakan pinjaman modal usaha tentu saja membutuhkan kiat tersendiri. Berikut beberapa tips membuka restoran AYCE, antara lain:

Cari lokasi yang strategis

Apapun bisnis yang akan Anda jalankan, lokasi menjadi salah satu penentu paling besar. Begitu juga ketika membuka restoran AYCE. Pastikan Anda memilih lokasi yang terbaik contohnya di pinggir jalan dan berdekatan dengan perkantoran. 

Pilih menu yang tepat dengan lokasi

Sebenarnya, jika sudah menggunakan pinjaman modal usaha untuk membuka bisnis, penentuan lokasi bisa dilakukan dengan lebih mudah, karena anggaran sudah tersedia. 

Namun selain memilih lokasi, pilihan menu juga harus disesuaikan dengan lokasi. Contohnya saja jika lokasi yang Anda pilih sudah banyak restoran AYCE yang lain. Anda masih dapat mencoba bisnis AYCE namun dengan konsep yang berbeda.

Contohnya saja sudah ada restoran yang menawarkan menu AYCE dessert, Anda bisa mencoba menu AYCE makanan berat seperti daging. 

Tawarkan paket harga yang menarik

Saat menggunakan pinjaman modal usaha, menentukan harga makanan harus diperhatikan dengan lebih jeli lagi. Setiap bulannya, pasti Anda memiliki target tersendiri untuk mengembalikan uang pinjaman tersebut. 

Untuk menggaet banyak pelanggan, Anda bisa menawarkan paket yang menarik, contohnya untuk paket harga AYCE grill. Agar lebih beragam, Anda dapat menawarkan harga makanan seperti biasa yang tidak dibatasi waktu makan namun tetap ada pilihan menunya tersendiri. 

Rekomendasi Pinjaman Modal Usaha Awal yang Tepat Dijadikan Sebagai Pilihan

Banyaknya pilihan pinjaman sebagai modal usaha tentu membuat kita bingung memilihnya. Sebenarnya, terdapat salah satu KTA yang sesuai dijadikan sebagai modal usaha, karena tidak membutuhkan jaminan serta memiliki proses pencairan yang tepat. 

Anda bisa menjadikan DBS KTA dari Bank DBS Indonesia sebagai solusi permasalahan modal. Berikut berbagai kelebihan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

  1. Plafon pinjaman hingga Rp300 juta. DBS KTA memiliki plafon pinjaman hingga Rp 300 juta. Sehingga, Anda bisa menggunakannya untuk memulai bisnis yang diinginkan. 
  2. Bunga flat mulai dari 0,88% perbulannya. Pinjaman modal usaha DBS KTA menawarkan bunga flat mulai dari 0,88% perbulan. 
  3. Cicilan sampai 36 bulan. Dengan menggunakan pinjaman DBS KTA, Anda tidak akan bingung mengatur cicilan, karena tenor yang disediakan hingga 36 bulan. 
  4. Syarat mudah. DBS KTA memiliki persyaratan yang mudah. Anda hanya harus memastikan jika berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Semarang. Selain itu Anda juga harus memiliki NPWP serta e-KTP, memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta dan berpenghasilan minimal Rp5 juta. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, yakin masih ingin mencoba pinjaman modal usaha yang lain? Ajukan pinjaman DBS KTA sekarang juga, dan segera buka bisnis All You Can Eat yang Anda inginkan.

Posting Komentar untuk "Tips Gunakan Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis All You Can Eat"