Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Online Gratis dan Bersertifikat

kursus-online-gratis-sertifikat


Mengembangkan diri dengan cara mengikuti kursus online saat ini banyak diminati, salah satu alasannya adalah kemudahan akses untuk belajar hal baru. Dengan banyaknya pilihan kursus yang bisa kamu ikuti, kamu harus tahu alasan mengapa kamu harus mengembangkan potensi dalam diri.

Alasan Mengapa Pengembangan Diri Harus Kamu Lakukan

Melakukan pengembangan diri tidak hanya dilakukan oleh fresh graduate atau para pencari kerja, karena setiap individu butuh untuk mengembangkan bakat atau potensi pada diri sendiri, berikut alasan mengapa pengembangan diri harus kamu lakukan.

Membuatmu lebih fokus pada potensi diri.

Mengikuti kursus online sesuai dengan minat membuatmu lebih berfokus pada potensi yang ada pada diri dan mengembangkannya. Potensi yang kamu miliki bisa jadi kekuatanmu untuk menciptakan peluang yang ada.

Meningkatkan kepercayaan diri.

Setelah kamu fokus untuk mengembangkan diri, kepercayaan diri akan muncul dengan sendirinya, karena kamu memang berkompeten pada bidang yang kamu geluti.

Salah satu bentuk mencintai diri sendiri.

Kamu tau dan sadar akan pentingnya untuk terus tumbuh dan tidak cepat merasa puas. Mengasah kemampuan untuk selalu up to date dengan perkembangan salah satu kamu melakukan aktualisasi diri.


Kursus online yang banyak diminati

Ingin mengembangkan diri atau ingin mempelajari sesuatu yang baru, berikut bidang yang bisa kamu pelajari :

  • Kursus Bahasa Asing
  • Kursus Kesehatan mental
  • Kursus Digital marketing
  • Kursus Desain grafis
  • Dan Kursus Media Sosial.

Kelima kursus tersebut yang paling diminati karena banyak peluang karir atau kamu bisa membuat usaha diri. Biasanya mengikuti kursus untuk jenjang karir, ingin mengambil pekerjaan yang berbeda pada bidang lain, ingin membuka usaha sampingan atau hanya butuh ilmu baru agar tidak ketinggalan perkembangan jaman.

Memilih kursus online gratis dan bersertifikat.

Saya termasuk orang yang ingin mengembangkan kemampuan diri, kali ini ingin belajar bahasa inggris karena berkaitan dengan pekerjaan yang sedang saya geluti sekaligus meningkatkan skill agar lebih meluas peluang yang akan saya dapatkan.

Bingung mulai dari mana, saya memutuskan untuk memulai dari level basic. Saya ingin mengikuti kursus bahasa inggris dengan fokus writing for beginner. Setelah mencari kursus online yang ditawarkan, saya memilih di GreatNusa karena ada kursus online gratis dan jika ingin mendapatkan bersertifikat dan materi yang berbobot, bisa pilih yang berbayar.

Meskipun gratis, ilmu yang diberikan berbobot, instrukturnya berpengalaman di bidangnya, kursus gratis bisa diakses selama 12 bulan. Materinya mudah dipelajari dan update, sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Pembelajaran dengan audio membuat saya lebih paham dan tidak membosankan selama memperhatikan materinya. Memilih kursus online, karena fleksibel untuk belajar.

Selain belajar bahasa inggris yang saya ikuti, ada banyak pilihan kategori yang bisa dipilih, seperti Bisnis dan Manajemen, Pengembangan Diri, Teknik, Teknologi dan Software, Ekonomi, Penelitian dan Statistika, Desain dan Seni.

Dalam kursus Desain yang seni yang saya pilih adalah motion grafis. Jujur hal ini adalah hal baru yang saya pelajari, itung-itung untuk upgrade skill. awalnya terasa bingung tapi karena pengajar yang adalah adalah pengajar berpengalaman dan juga mengajari step by step sampai setiap muridnya bisa mengerti dengan baik. Pengalaman seperti ini yang pastinya sangat membekas dan juga menambah semangat untuk belajar tiap sesinya.

Harga untuk mengikuti kursus online di GreatNusa juga sangat terjangkau, mulai dari puluhan ribu rupiah sudah bisa dapat materi yang berkualitas.

Tidak hanya pembelajaran tentang hardskill, tapi bisa mempelajari soft skill juga, seperti kursus komunikasi, kepemimpinan dan masih banyak lagi. Kehadiran GreatNusa membuat saya lebih mampu untuk mengasah writing skill saya dalam bahasa inggris, fleksibilitas yang diberikan, membuat saya lebih fokus untuk mengembangkan diri.

Kamu ingin juga menikmati pengalaman belajar di GreatNusa? Ada beberapa kursus yang sedang populer yaitu Essentials of Digital Business Strategy, Basic Writing Academic English, Linguistik Bahasa Jepang Fonologi-Morfologi Lanjutan, IELTS Strategies,Pengembangan Kompetensi Digital Pendidik Tingkat Dasar, dan masih banyak lagi. Materi yang bisa dipilih tidak hanya untuk mahasiswa, melainkan bisa digunakan untuk masyarakat luas.

Posting Komentar untuk "Kursus Online Gratis dan Bersertifikat"