Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Strategi Reksadana Pasar Uang Biar Makin Cuan

investasi reksadana pasar uang


Berinvestasi menggunakan Reksadana Pasar Uang merupakan pilihan yang tepat bagi para pebisnis dan investor handal. Memilih investasi di Reksadana juga dapat memudahkan para investor karena tidak memerlukan waktu pengecekan dan pengelolaan setiap waktu.

Akan tetapi, Anda juga perlu memahami strategi investasi yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang optimal. Karena kondisi Reksadana Pasar Uang yang bisa mengalami fluktuasi dan naik turun yang sehingga berimbas pada return investasi.

Selain itu, Anda juga perlu menggunakan strategi investasi yang baik dan benar untuk menghindari terjadinya kerugian dan meminimalisir risiko yang bisa saja terjadi. Berikut ini beberapa strategi investasi untuk mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Strategi dalam Berinvestasi dengan Reksadana Pasar Uang Biar Makin Cuan

reksadana pasar uang



Bagi para investor handal, menerapkan strategi investasi merupakan kunci kesuksesan untuk mendapatkan keuntungan. Yuk, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui 10 strategi dalam berinvestasi di Reksadana Pasar Uang.

1. Disiplin Berinvestasi


Pertama, Anda perlu menerapkan kedisiplinan dalam diri pada saat berinvestasi. Hal itu bisa Anda lakukan dengan cara menyisihkan sebagian dari pemasukan atau penghasilan tetap secara rutin untuk menambah aset investasi.

Tujuan dari menerapkan kedisiplinan dalam diri saat berinvestasi yaitu untuk merencanakannya investasi yang tepat dan bisa merealisasikan jumlah investasi yang diinginkan. Bahkan, Anda juga bisa menerapkan strategi ini dengan cara tidak menjual aset investasi yang dimiliki sebelum memperoleh keuntungan.

2. Memahami Profil Risiko dalam Berinvestasi


Kedua, Anda juga perlu memahami profil risiko dari instrumen ataupun produk investasi yang dipilih. Anda bisa memilih produk investasi dengan tingkat risiko tertentu sesuai sesuai dengan karakter investor masing-masing. Ada 3 karakter dalam diri investor, mulai dari tipe konservatif, moderat, dan agresif.

Tipe investor yang pertama yaitu tipe konservatif. Investor yang memiliki karakter ini cenderung menghindari risiko atau disebut dengan risk averse. Pada umumnya, investor yang memiliki karakter ini akan memilih produk investasi Reksadana yang menawarkan imbal hasil minimal namun memiliki pergerakan yang stabil.

Selanjutnya, tipe investor yang kedua yaitu tipe moderat. Investor dengan karakter yang satu ini memiliki kesiapan jika terjadi inflasi dan mengharapkan keuntungan yang setara atau lebih tinggi daripada deposito.

Sedangkan tipe investor terakhir yaitu tipe agresif. Investor yang memiliki karakter ini akan sangat siap jika mendapatkan keuntungan maupun kerugian dalam berinvestasi. Sehingga cenderung memilih imbal hasil dan tingkat risiko yang lebih tinggi seperti Reksadana saham.

3. Menentukan Jangka Waktu Investasi


Strategi ketiga yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan keuntungan dari investasi Reksadana Pasar Uang yaitu dengan cara menentukan jangka waktu investasi. Bagi Anda yang memiliki target jangka waktu investasi kurang dari 1 tahun, memilih aset investasi berupa Reksadana Pasar Uang terbaik merupakan pilihan yang sangat tepat.

Cara kerja Reksadana Pasar Uang juga tergolong stabil dengan profil risiko yang minim. Sehingga cocok dipilih oleh para investor yang memiliki karakter tipe konservatif dan tipe moderat.

4. Memiliki Fokus Tujuan Investasi yang Jelas


Strategi keempat untuk cara kerja Reksadana Pasar Uang yang menguntungkan dan menghasilkan cuman yang banyak yaitu dengan cara berfokus pada tujuan investasi yang jelas. Tujuan yang jelas akan membuat Anda lebih mudah berinvestasi secara konsisten dan berkesinambungan.

5. Strategi Buy Hold


Strategi kelima yang bisa Anda terapkan dalam berinvestasi Reksadana yaitu dengan cara buy hold. Anda bisa menerapkan strategi ini dengan cara membeli beberapa aset Reksadana dan mendiamkannya beberapa waktu untuk mendapatkan keuntungan.

6. Strategi Constant Share


Strategi selanjutnya yaitu dengan cara constant share (CS). Constant share merupakan strategi yang mengacu pada jumlah modal atau dana yang akan dikeluarkan. Sehingga para investor bisa mengetahui seberapa banyak unit aset investasi yang dimiliki.

7. Strategi Dollar Cost Averaging


Strategi ketujuh yang bisa Anda gunakan saat berinvestasi Reksadana Pasar Uang yaitu dengan menggunakan Dollar Cost Averaging (DCA). Penggunaan Dollar Cost Averaging yaitu dengan cara membeli unit Reksadana secara konsisten dan rutin tanpa melihat harga Nilai Aktiva Bersih atau NAB per unit Reksadana.

8. Strategi Lump Sump


Selanjutnya yaitu strategi lump sump yang menyetorkan dana atau modal investasi secara langsung atau sekaligus. Strategi ini sangat cocok bagi para investor yang merasa keberatan untuk melakukan pembelian aset investasi secara berkala.

9. Strategi Market Timing


Kemudian, Anda juga bisa menggunakan strategi market timing. Yaitu dengan cara melakukan pertimbangan yang mata terkait waktu yang tepat untuk melakukan transaksi jual beli Reksadana.

10. Strategi Diversifikasi


Terakhir, Anda bisa melakukan strategi diversifikasi saat berinvestasi Reksadana. Diversifikasi bisa dilakukan dengan cara menyebarkan dana atau modal pada beberapa aset investasi untuk meminimalisir risiko.

Kelebihan Investasi Produk Reksadana Pasar Uang di DBS Treasures


Selain mengetahui strategi investasi, Anda juga perlu mengetahui kelebihan penggunaan produk Reksadana di DBS Treasures. Berikut ini 4 kelebihan Reksadana Pasar Uang di DBS Treasures.

1. Investasi yang Dikelola oleh Profesional


Investasi Reksadana di DBS Treasures bisa mendapatkan pengelolaan oleh pihak profesional. Yaitu oleh Manajer Investasi dengan upaya pengoptimalan kinerja produk.

2. Bisa Mendapatkan Wawasan Investasi yang Lengkap


Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan wawasan investasi yang lengkap dengan menggunakan priority banking DBS Treasures. Hal tersebut didukung oleh tim ahli finansial yang proaktif dan handal dalam menganalisa peluang investasi terkini.

3. Meminimalisir Risiko dengan Cara Diversifikasi


Kemudian, Anda juga bisa meminimalisir risiko investasi dengan diversifikasi. Anda bisa menemukan beberapa aset investasi yang bisa Anda manfaatkan untuk penyebaran aset.

4. Kemudahan Bertransaksi


Terakhir, dengan menggunakan produk investasi di DBS Treasures Anda bisa melakukan proses transaksi dengan mudah. Yaitu dengan cara menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan pembuatan SID atau Single Investor Identification, transaksi jual beli dan switching investasi.

Jelas bukan 10 strategi investasi Reksadana pada ulasan di atas untuk mendapatkan cuan lebih banyak. Demikian ulasan singkat mengenai strategi investasi Reksadana Pasar Uang, segera investasi tanpa ragu di DBS Treasures sekarang!




sumber foto :
https://www.freepik.com/free-photo/smart-attractive-asian-glasses-male-smile-happiness-while-using-smartphone-communication-home-background-technology-ideas-concept_25118443.htm#page=19&query=asian%20phone&position=27&from_view=search

https://www.freepik.com/free-photo/smart-casual-lifestyle-asian-male-smile-with-confident-hand-gesture-show-black-screen-smartphone-communication-concept-white-background_25118086.htm

Posting Komentar untuk "10 Strategi Reksadana Pasar Uang Biar Makin Cuan"