Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Binatang Surabaya Masih Menjadi Tempat Wisata Favorite Keluarga.

harga tiket kebun binatang surabaya

Kebun Binatang Surabaya masih menjadi tempat wisata favorite, dibuktikan dengan ramainya pengunjung ketika aku main ke sana, didominasi anggota keluarga yang memadati objek wisata ikonik di Surabaya ini.

Awalnya, mengiyakan ajakan teman untuk main ke Kebun Binatang Surabaya yang katanya sedang berbenah diri, penasaran dong apa saja yang telah berubah.


Jika dilihat dari depan, nampak ada sedikit perubahan, lokasi tiket lebih luas dan sekitar pintu masuk juga lebih bagus, instagram-able gitu deh.


Kebetulan ke sana ketika hari kerja, kirain sepi ternyata rame banget, terutama anak-anak sekolah (sepertinya TK) mungkin lagi ada kegiatan sekolah, pengenalan satwa, ada juga pengunjung umum, lebih banyak pengunjung dengan keluarga daripada muda-muda.


Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya.


Harga tiket Kebun Binatang Surabaya hanya 15 ribu saja, bisa bayar dengan tunai atau QRIS. tiket tersebut hanya untuk masuk saja, karena jika menikmati fasilitas lain seperti wisata perahu, story telling 3D, itu bayar lagi.


Kamu juga bisa membeli tiket secara paket, khususnya bagi sekolah yang ingin berkunjung untuk wisata edukasi. Harga tiket edukasi mulai dari 40 ribu saja, lumayan juga karena banyak fasilitas yang diberikan, harga paket minimal untuk 30 siswa.


Persiapan dan ada apa saja di Kebun Binatang Surabaya.


Sebelum menikmati tempat wisata yang murah meriah ini, kamu bisa menyiapkan hal-hal berikut ini : 


  1. Alas kaki yang nyaman : Meskipun di KBS rata-rata jalannya semacam paving, tapi ada beberapa yang masih tanah, bahkan ketika aku ke sana masih ada tukang yang sedang pasang paving, dan seringnya tuh tanahnya agak becek, jadi lebih baik pakai alas kaki yang nyaman dan gak licin yaaa..

  2. Sedia payung atau topi : Ruangan terbuka perlu banget berjaga-jaga dengan musim, sedia payung sebelum hujan, sedia topi kalau cuacanya terik banget, tapi tetep adem dan angin sepoi-sepoi.

  3. Obat anti nyamuk : Tahu dong obat oles anti nyamuk, aku saranin pakai itu, bukan bermaksud lebay, hanya berjaga-jaga jika nanti ada nyamuk.

  4. Jangan pakai aksesoris berlebihan : Pakailah pakaian senyaman mungkin

  5. Bawa bekal secukupnya : Seperti yang aku bilang di atas, kalau tidak diperbolehkan gelar alas untuk piknik, namun jika kamu ingin irit, boleh kok bawa bekal, dan duduk santai di sana. Di KBS banyak banget stand makanan, tapi tergantung hari, kalau weekend lebih yang jual. Jangan lupa untuk jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya.



Explore kebun binatang surabaya


Sebelum explore, tentukan tujuanmu terlebih dulu, apakah untuk edukasi, motret, gabut doang pengen jalan-jalan selain jalan ke mall? Kalau hanya gabut doang, ya udah jalan doang, beda halnya jika ingin explore dengan cara memotret satwa, ataupun edukasi, setidaknya kamu harus punya info mau explore aja di sana.


Sebenarnya bisa sih explore dari pintu masuk sampai pintu keluar, keliling semuanya, mending cari info di media sosial untuk tahu event terdekat pada bulan ini, siapa tahu ada info pemberian makan hewan ataupun event yang berkesan untuk diabadikan.


Aku punya rencana untuk lebih banyak memotret unggas dan burung, tapi nggak tau saat datang ke sana, “koleksi” satwa burung dan unggas kurang menarik, untung ada bangau yang bisa menghibur, tapi kurang sesuai ekspektasi aja karena ada beberapa kandang yang nampak kosong nggak ada satwanya.


Tenang aja, masih banyak hewan lainnya, salah satunya komodo yang menjadi daya tarik dan selalu ramai dengan pengunjung, sepertinya ada jadwal untuk pertunjukan kasih makan komodo, tapi kurang tau jadwalnya, boleh tanya petugasnya yang ada di situ.


Setelah komodo, banyak yang bisa kamu explore, beneran deh ini tuh destinasi wisata yang murah meriah tapi bikin hati sumringah, apalagi lihat gajah.


koleksi binatang di kbs


Kamu nggak boleh melewatkan hewan besar yang lucu ini, iya beneran lucu, karena saat ke kandanganya, ada 2 gajah dan sepertinya mereka tuh kayak induk dan anak, si anak seneng banget main air, siram-siram gitu, bahkan sempat nyemprot air ke pengunjung dengan belalainya, tenang aja kandannya jauh dari pengunjung, airnya cuma dikit doang yang kena ke pengunjung.


Sayang sekali belom bisa nengokin lihat macam-macam ikan, katanya sih harus bayar tiket lagi kalau mau lihat koleksi berbagai macam ikan, karena tempatnya sudah direnovasi jadi lebih bagus, semoga selanjutnya bisa nonton satwa yang lebih banyak lagi.


Destinasi wisata murah meriah paket komplit.


Destinasi wisaya murah meriah yang komplit karena nggak hanya lihat satwa, tapi bisa menikmati arena permainan, seperti naik perahu keliling KBS, Animal story, Perpustakaan dan kamu bisa memanfaatkan menara untuk motret satwa terutama burung yang terbang bebas.


Kebun Binatang Surabaya masih jadi tempat wisata favorite keluarga karena semakin berbenah diri, sarana edukasi dan wisata yang murah meriah, aku saranin kalau ingin ke sini dan bisa menikmati semuanya, berangkat lebih pagi, biar lebih santai jalan-jalan.

Posting Komentar untuk "Kebun Binatang Surabaya Masih Menjadi Tempat Wisata Favorite Keluarga."