Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 tahun Film Titanic : Nonton Lagi Versi 3D

nonton titanic 2023 3d



Postingan ini bukan review film, karena sebagian besar udah pada tau plot film Titanic.

Tanggal 8 Februari 2023 film Titanic tayang lagi dalam rangka anniversary yang ke 25 tahun. Ini tuh remaster gitu, kualitasnya lebih kece dari tahun 1997, dalam bentuk 3D dan nggak ada tambahan cerita apapun.

Pengin bilang kalau film ini memorable saat masih kecil, tapi kok setelah dipikir lagi, nista banget masa kecilku udah nonton film beginian 😂. Jadi, anggap aja Titanic punya kenangan yg susah dijelaskan.

Hmmm… apakah kalian bertanya-tanya adegan "khas" muncul atau disensor????!! Apakah kalian bertanya ituuuu..

Ya benar, adegan lukisan dan mobil "goyang", nggak ada sensor, ini rate 17+ yak, jadi plisss tolong jangan bawa anak di bawah usia tersebut.

Setelah dilihat lagi dengan kualitas film lebih keren, ternyata kedua adegan tersebut biasa aja, wkwkwkw..

Padahal dulu, nggak berani liat, langsung buru-buru nutup mata, eh setelah berusia legal, adegan tersebut ya biasa saja.


Aku nonton bukan karena ituuuuu…


Nonton karena ya ampuuuuunnn so sweet banget si Jack, eh tiba-tiba mati gitu aja, tidaaaakkk

Sad ending, asem bener dah..

Begitu beruntung mereka berdua saling memiliki, luv bingit.

Titanic ini tuh bikin campur aduk, manisnya dapat, sebelnya juga dapat, sarkasnya ada, sedih lihat banyak penumpang mati tenggelam bikin hati mak nyesss, apalagi ada korban anak-anak, gak kuaaat pengin mewek..

ala ala Romeo and Juliet tapi versi lautan Samudra Atlantik..

Fakta Titanic Movie 2023

Selain curhat tipis-tipis karena berasa reunian sama Om Leonardo dan Tante Kate, mau ulas sedikit ala ala fun fact yang aku kutip dari berbagai sumber. Seperti yang aku bilang sebelumnya, jika ini tuh "Remastered in 3D" maka dari itu, belain nonton biar bisa merasakan sensasi 3D.

Lebih disarankan, rekomen banget kalau kamu nonton yang versi 4D, astagaaa nggak kebayang gimana sensasinya ketika kapalnya tenggelam, kayak berasa jadi penumpang *amit-amit*.

James cameron, salah satu orang yang mewujudkan cerita cinta fenomenal ini rilis ulang, selain untuk merayakan 25 tahun, film ini rilis ulang di bulan Februari karena bertepatan dengan hari kasih sayang, cocok lah ya kalau kamu ingin nonton bareng pasangan atau orang terkasih, yang jomblo, pede aja lah nonton, kan bakalan ketemu sama Mas Jack.

titanic versi 3d



Ternyata biayanya nggak sedikit lho untuk remastered  film so sweet tapi sad ending ini, membutuhkan dana 18 juta USD atau sekitar 270 miliar, WOWWW!! karena ada perombakan kualitas agar nggak kalah keren dengan film yang beredar saat ini, dan menggunakan Dolby Atmos untuk soundnya, ALL AROUND YOOOUUU.. *yang tau tau aja sih*.

Sekilas fun fact, selain ngobrolin tentang behind the scene Titanic vesri 3D, James cameron juga ikut "berdebat", sebenarnya Jack itu bisa ditolong nggak sih, tahu dong banyak beredar meme reka ulang Jack dan Rose terombang-ambing di Samudra Atlantik dengan pintu kayu yang cukup besar.

Nah, sebenarnya tuh kalau dipikir secara "logika", masih bisa selamat nggak sih si Jack, kan masih tuh yak, dan jawaban James, ternyata emang ada kemungkinan Jack selamat dooong, wkwk... 

huhuhuhu... seharusnya Jack dan Rose, happy ending.. tapi emang lebih tepat sih kalau sad ending, bikin berkesan, ya namanya Romeo and Juliet versi Samudra atlantik.




Sensasi nonton Titanic Versi 3D

Sebenarnya ada 2 pilihan, nonton versi 3D atau 4D, berhubung ini banyak di dalam lautan, kejadian kapal tenggelem, aku berani lihat yang versi 4D, nggak mau merinding sendirian, tapiii versi 3D nggak kalah seru.

MasyaALLAH.... Kate winslet cantiiiiik bangeeeet..

Itulah kata pertama yang terucap ketika Rose muncul dengan topi iconic ala bangsawan inggris, cantiiik banget, aura bangsawan, polos, naif, agak berontak dikit, kulitnya putih tapi nggak pucet, seger banget dah lihat Tante Kate.

Meskipun bergenre drama, tapi dengan sentuhan 3D nggak bikin mubadzir. Tau dong adegan awal yang menceritakan kapal Titanic sesungguhnya, duuuuh sensasi 3D kentara banget, aku berasa menyelam di laut dalam, menyusuri lorong-lorong bangkai kapal, mencari harta yang berharga yaitu kalungnya si Rose.

Antara ini drama atau agak sedikit horor karena ada vibes laut dalam, tiba-tiba ada yang topeng, dan tiba-tiba punya pikiran kalau ada hiu, padahal jalan ceritanya nggak gitu, sarrrr... tapi laut lhooo, terkesan seram.

Untung nggak milih 4D, bikin deg-deg serr aja, padahal masih awal, nggak bisa bayangin kalau ketika adegan detik-detik kapal terbentuk gunung es, pasti berasa tuh goncangan di kursi penonton kalau 4D, atau kena cipratan air, daaaaan sensasi kapal perlahan-lahan tenggelam.

Oiya, kamu bakalan dapat kacamata 3D, huhuhuhu... kurang nyaman nangis pakai kacamata 3D. Aku nontonnya di Marvel Surabaya (Tersedia pilihan 4D juga), nanti sebelum ke cinema, di depan tuh diberi kacamata sama petugasnya.

titanic tayang 3d



Nonton lagi, lebih paham


Jalan ceritanya pasti udah tahu dong ya, tapi kalau nonton lagi, ternyata lebih berkesan dan lebih paham maksudnya, lebih mengetahui detail, seperti dulu ketika nonton ada adegan yang terlewat dan nggak paham pembahasan, sekarang nonton lagi dan lebih paham dengan detailnya.

Ternyata Rose suka dengan karya seni, ternyata ada ma*y*at terkatung-katung di lautan di adegan awal, lebih paham isi surat Rose ke tunangannya, setelah Rose dilukis dan kabur bersama Jack, lebih paham sejarah kalung Rose yang sangat berharga dan detail lainnya, yang dulu kurang paham, sekarang lebih paham dan semakin merasssuuuuk di jiwa cerita ini.

Lebih dapat feel betapa hopelessnya si kapten yang ingin tenggelam bersama kapal, betapa stresssssnya petugas kapal ketika penumpang nggak bisa dikendalikan, betapa sedihnya karena banyak anak yang terpisah dari orang tuanya, aduuuuh nggak kuat kalau lihat kesedihan semua penumpang, yang selamat maupun yang tidak.

Daaaaan... aku nangis, meskipun udah pernah nonton, tapi masih nggak tega gitu lihat sad endingnya Jack dan kesedihan nasib semua penumpang.


aku nggak bisa diginiin.. 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭



Setelah nonton, terdengar sayup-sayup penonton lain menyanyikan lagu My heart will go on dari Celine Dion, ehhh aku juga nyanyi sih, hihihihi... berkesan banget daaah...

Inget yak, ini tuh cuma remastered aja, kebiasaaan nunggu after credit, karena berharap ada hal yang baru, tapi emang nggak ada apa-apa, setelah selesai ya udah selesai, nggak perlu nunggu after credit...

Berkesan sih nonton versi 3D tapi kurang totalitas gitu, bikin merchandise dooong, aku kan pengin punya ticketing yang collectible, postcard atau merch apa gitu biar ada kenangan 25 tahun film Titanic.

Yuk lah nonton Titanic versi 3D maupun 4D




Posting Komentar untuk "25 tahun Film Titanic : Nonton Lagi Versi 3D"