Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memaknai mudik lebaran bersama Astra Life Syariah.

makna mudik lebaran
Apa makna mudik bagimu? scr :  https://www.pexels.com/photo/a3-action-apple-carplay-audi-357861/

Sajian ketupat, diguyur dengan opor ayam dan sambal goreng apalagi makannya bareng keluarga, menjadi salah satu alasan pengin banget mudik lebaran, bukan hanya sajiannya namun obrolan yang hangat bersama keluarga yang jarang banget ketemu, eh nggak terasa sepupu udah pada gede aja.

Mudik nggak hanya membayangkan ketika sampai di tujuan, melainkan banyak hal yang bisa bikin bersemangat, mulai dari persiapan hingga menikmati perjalanan.

Tahun ini hanya mudik yang dekat saja, tapi bukan berarti nggak berkesan, karena saudara yang jarang bertemu, pada ngumpul dan kebersamaan yang penting.

Persiapan mudik lebaran


Bagiku, lebaran nggak bisa lepas dari mudik, meskipun hanya mudik di kota sebelah, dan hal yang menyenangkan adalah persiapannya, agar mudik terasa tenang, persiapan harus matang, ini persiapan yang aku dan keluargaku lakukan :

  • Persiapan kendaraan : Sebelum mudik, jangan lupa untuk service kendaraan, agar kondisi semakin prima dan lancar ketika perjalanan jauh maupun saat kena macet. Namun, jika kamu menggunakan transportasi umum, jangan lupa persiapan dana, tiket jangan sampai hilang, cek juga transportasi yang akan dipilih.
  • Menjaga kesehatan : Nggak hanya ketika mudik, namun saat puasa udah harus jaga kesehatan, terutama jaga makanan, sempatkan untuk olahraga meskipun 30 menit yang penting teratur.
  • Cek kondisi rumah : Sebelum meninggalkan rumah, cek keamanan, jangan lupa untuk lapor ke security atau ketua RT kalau mau mudik tanggal berapa dan berapa hari, tinggalkan nomer yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu ada keadaan darurat.
  • Persiapan biaya : Biaya nggak hanya untuk di pulang kampung, tapi ketika perjalanan, hitung berapa pengeluaran untuk bayar tol, bensin, makan di perjalanan, atau pengeluaran tak terduga. Jangan bawa uang tunai berlebihan untuk menghindari kejahatan. Jika terpaksa, pisahkan uang dan barang-barang berharga ke tempat yang aman, jangan ditaruh di dompet aja, tapi dipisah ke tempat lainnya, misalnya di kaos kaki atau lainnya.
  • Oleh-oleh : Sebagai perantau, membawa oleh-oleh tuh bisa dijadikan sebagai bentuk peduli terhadap orang terkasih, ada juga yang menganggap sebagai bentuk kesuksesan di perantauan.
Membawa buah tangan bisa diartikan bentuk kepedulian bahkan ada yang bilang kalau bawa sesuatu dari perantauan sebagai simbol kesuksesan. 

Berbagi merupakan salah satu bentuk cinta, rasanya senang melihat senyum mereka saat menerima pemberian yang mungkin nggak seberapa nilainya bagi kita. Namun, berbagi nggak hanya untuk orang yang jauh jaraknya tapi untuk orang terdekat jangan lupa berbagi cinta karena #LoveLife , menebarkan cinta pada sesama akan membuat hati semakin tentram bagi pemberinya juga.

Seseorang yang menerima pemberian kita, akan sangat bersyukur dengan rasa perhatian yang ia terima, begitu juga dengan pemberi rasa cinta pada sesama. Terlebih lagi jika rasa pengertian diberikan pada orang terdekat, akan timbul rasa ama, nyaman dan kepastian jika cinta itu hadir di sekitarnya, dan pada akhirnya timbul rasa bahagia.

Jadi, apa yang paling kamu inginkan ketika mudik? Senyum dari orang-orang sekitar yang bahagia dengan hadirnya kita. Maka, jangan pernah lelah untuk memberikan kebahagian pada orang lain.

Dunia akan lebih indah jika kita #LengkapiCintadanKebaikan, apapun yang kita kerjakan jika didasari dengan cinta dan kebaikan, akan terasa manfaatnya bagi yang menerima kebaikan yang kita berikan.




Mudik tenang dengan perlindungan dari Astra Life Syariah.

Rasanya tidak berlebihan jika memberikan perlindungan yang terbaik untuk keluarga, Astra Life Syariah yang merupakan salah satu bagian dari #AstraLife memberikan pilihan proteksi sebagai bentuk rasa cinta untuk orang terkasih, kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, seperti ;

Flexi Life Syariah

Perjalanan mudikmu semakin nyaman dengan adanya Flexi Life Syariah, yang merupakan asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis. Selain itu memiliki kelebihan lain yang ditawarkan, yaitu ;
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
  • Kamu nggak perlu repot untuk mendaftar ulang, karena asuransi ini otomatis diperpanjang setiap tahun, perlindungan nggak pernah putus.
  • Proses dilakukan secara online, proses pengajuan klaim secara online dan adpat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

ASLI Asya Proteksi Syariah.

Lain halnya dengan Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah merupakan asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari asuransi jiwa, terminal illness, cacat total maupun tetap hingga mendapatkan manfaat mudik lebaran.
  • Kamu bisa mendapatkan bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Cocok banget nih kalau kamu nggak hanya ingin proteksi tapi juga bisa investasi, karena dengan ASLI kamu bisa mendapatkan tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau.
  • Memiliki pilihan berbagai jenis dana investasi berprinsip syariah sesuai dengan risiko profil kamu.
  • Dapatkan ASLI dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

AVA iFamily Protection Syariah

AVA iFamily Protection Syariah merupakan Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Karena ini berjangka yang berarti memiliki jangka waktu, maka masa asuransinya 1 tahun, tenang aja kamu bisa memperpanjang masanya.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Nah udah tau kan apa saja manfaatnya, jika kamu ingin lebih tahu tentang #AstraLifeSyariah terutama untuk produk yang cocok untuk perlindungan orang terkasih, bisa klik https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 untuk mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah, jangan lupa untuk follow Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid karena banyak konten yang bermanfaat untuk siapa saja, bahkan orang awam. Semoga yang mudik tahun ini diberikan kelancaran dan keselamatan.

Posting Komentar untuk "Memaknai mudik lebaran bersama Astra Life Syariah."