Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan TV Digital dan Satelit yang Wajib Kamu Tahu.

Kebutuhan akan tayangan yang beragam sangat diminati, nggak hanya untuk hiburan di kala waktu santai melainkan juga sebagai sarana edukasi. Pastinya harus memilih tayangan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

perbedaan tv satelit dan tv digital


Keberadaan Televisi masih diminati loh, karena berkumpul bareng keluarga, sahabat maupun orang terkasih, jadi semakin berkualitas, dan sekarang tv analog sudah bergeser dengan keberadaan jenis siaran yang semakin berkualitas secara visual, seperti keberadaan TV Digital dan TV Satelit. Nah, siapa yang masih belum bisa membedakan keduanya, sini aku jelasin.

Ini loh bedanya TV Digital dan Satelit yang Wajib Kamu Tahu.

Sekarang makin banyak pilihan untuk nonton channel favorite kamu, diantaranya TV Digital dan Satelit, nah keduanya punya perbedaannya loh, yaitu :

  1. Dilihat dari jenis penerimaan antenanya, TV Satelit menggunakan parabola sedangkan TV Digital menggunakan teknologi DVBT2.
  2. TV Satelit membutuhkan biaya pemasangan yang tidak sedikit, sedangkan TV Digital tergantung pada spesifikasi TV, jika masih TV analog membutuhkan perangkat STB bahkan perlu juga ditunjang dengan antena.
  3. Meskipun membutuhkan biaya pemasangan, secara kualitas gambar, TV Satelit memiliki kualitas visual yang lebih tajam, apabila perangkat TV mumpuni, kualitas visual TV Digital beda tipis dengan TV Satelit.
  4. Jika kamu mempertimbangkan jumlah tayangan, pilih TV Satelit yang memiliki jumlah tayangan atau channel yang lebih banyak daripada TV Digital.
  5. Harga bersaing, meskipun terdapat biaya pemasangan, harga yang ditawarkan sekaligus banyak promo dan paket berlangganan yang bisa disesuaikan dengan budgetmu.

Manfaat nonton di TV Satelit untuk Keluarga.

Nggak heran jika TV Satelit masih menjadi pilihan untuk mendapatkan hiburan tayangan yang berkualitas karena salah satunya memiliki banyak pilihan yang bisa kamu tonton. Ternyata masih banyak manfaat yang diperoleh loh :

  1. Beragam channel yang bisa dinikmati, membuatku semakin semangat untuk berbagai macam Bahasa, kalau dulu belajar Bahasa inggris dengan mendengarkan lagu dan nonton film, sekarang ini nggak hanya Bahasa inggris, bisa asah Bahasa asing lainnya, aku seringnya nonton berita atau dokumenter yang pronounce masih bisa diikuti, kalua untuk sekedar memperkaya Bahasa slang tonton aja series atau channel musik. Kegiatan ini juga cocok untuk edukasi anak-anak bilingual, langsung memahami dari native lewat tayangan di TV Satelit.
  2. Mempelajari budaya negara lain nggak harus pergi ke negara tersebut, bisa dengan nonton channel travel, kamu pasti mendapatkan pengalaman baru tentang wisata dan budaya, tontonan ini juga bisa menambah toleransi akan keberagaman.
  3. Mau traveling, mending nonton dulu deh tayangan traveling untuk memperkaya wawasan serta mendapatkan informasi up to date lokasi wisata yang ingin kamu tuju lewat salah satu channel travel atau berita internasional jika kamu ingin traveling ke luar negeri, hal ini penting banget untuk mengetahui isu terbaru.
  4. Seriusan deh, kamu nggak harus keluar rumah untuk cari hiburan atau memperkaya ilmu, masih banyak tayangan yang menghibur sekaligus mendidik, mulai dari anak-anak hingga orang tua, salah satunya channel memasak, dari masakan nusantara yang otentik hingga street food dari berbagai macam negara.
  5. Kamu nggak akan ketinggalan series yang lagi ngetrend ketika nonton di TV Satelit karena banyak pilihan, mulai dari series ASIA hingga western, semua bisa kamu tonton.
rekomendasi tv satelit berlangganan


TV Satelit Berlangganan Terpercaya.

Bingung juga nggak sih jika ingin berlangganan TV Satelit tapi nggak tau harus pilih yang mana karena banyak tawaran. Nah, kamu nggak perlu bingung, karena ada nex parabola bisa jadi TV Satelit Berlangganan yang terpercaya.

Nex Parabola merupakan operator TV satelit berlangganan yang dipersembahkan oleh group SCM (Surya Citra Media) dibawah naungan PT. Mediatama Televisi (MTV). siapa yang suka sepakbola khususnya Premier League, karena Nex Parabola merupakan official broadcaster. Nggak hanya siaran olahraga yang menjadi unggulan, masih banyak siaran edukasi maupun hiburan yang bisa kamu nikmati.

tv satelit berlangganan



Selain itu, kamu bisa menikmati keunggulan yang ditawarkan, antara lain :

  1. TV Nasional FTA Lengkap.
  2. Kualitas Tayangan dan Suara HD (High Definition).
  3. Exclusive In-House Channel.
  4. Tayangan Premium Live Football.
  5. Dukungan Service Center (SC) dan Jaringan Distribusi Secara Nasional.
  6. Tersebar di Seluruh Indonesia.
Jangkauan Nex Parabola sudah meliputi seluruh wilayah Indonesia, sistem keamanan CAS (Common Scrambling Algorithm) untuk mengacak konten video ke dalam Stream MPEG yang disiarkan melalui satelit. Memiliki lebih dari 18 pusat layanan resmi di seluruh Indonesia, nah sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kan untuk berlangganan TV Satelit, yang paling aku suka sih pembayarannya mudah, bisa bayar di marketplace, promo dan paketnya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Perbedaan TV Digital dan Satelit yang Wajib Kamu Tahu."