Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susu etawarich, Cara Enak Jaga Kesehatan Tulang Dan Sendi

susu kambing etawa


Berada di usia 30an, membuatku ekstra perhatian ke kesehatan. Hampir setiap orang ingin memasuki usia tuanya namun masih bisa beraktivitas fisik yang lancar, makaya aku intens berolahraga, minum susu untuk kesehatan dan jaga pola makan.

Namun, ada satu hal yang tidak nyaman, ternyata ketika berolahraga apalagi ketika lutut dan kaki jadi tumpuan, terasa agak nyeri, sepertinya agak nyeri di sendi. Jadi, kalau terlalu lama melakukan gerakan yang sama, akan semakin terasa sakitnya. Terpikir untuk mencari susu nyeri sendi, namun mau juga dong mengonsumsi kandungan susu yang lengkap dan bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat susu kambing etawa.

Kalau nyeri sendi sudah mengganggu aktifitas, wajib loh cari solusinya, namun satu hal yang ingin aku inginkan, pengin sehat tapi nggak tergantung dengan obat, maunya cara enak untuk sehat dan mengurangi rasa sendi.

Setelah googling dan kebetulan orangtua juga mengonsumsi susu kambing etawa, jadi aku cari lebih lanjut tentang manfaatnya. Susu kambing etawa bisa juga menjadi alternatif bagi kamu yang tidak toleran laktosa, dan juga kandungan susu etawa 35% asam lemak lebih tinggi bila dibanding dengan lemak susu sapi yang hanya 17% (dikutip dari laman ditjenpkh).

Berikut manfaat susu etawa yang dikutip dan kemudian dirangkum dari berbagai sumber :

  1. Mengandung asam lemak esensial : Salah satu kandungan susu etawa yang paling dicari dan bermanfaat bagi tubuh adalah asam lemak esensial yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Pantesan ya kalau bisa disebut sebagai susu untuk kesehatan, manfaatnya nggak main-main.
  2. Kaya kalsium : susu kambing etawa sangat tinggi kalsium dan asam amino triptofan, jadi cocok nih sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.
  3. Mengurangi risiko terjadinya alergi : Siapa nih yang nggak bisa konsumsi susu sapi karena alergi? Bisa coba susu etawa karena laktosa di dalam susu kambing etawa lebih rendah. Jadi nggak perlu bingung lagi kalau cari susu tulang keropos yang aman untuk pencernaan.
  4. Menjaga sistem pencernaan : Kaya akan prebiotik yang mampu meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan tubuh kita, bersifat anti inflamasi, sehingga mampu meningkatkan imunitas dan stamina tubuh.
  5. Mencegah pengapuran dan pengeroposan tulang : Sudah tau belum kalau pengapuran tulang dan pengeroposan tulang tidak sama? Biasanya penyebab pengapuran karena proses penuaan karena bertambahnya usia dan biasanya menyerang persendian, sedangkan pengeroposan menyerang tulang-tulang belakang dan pinggul. Nah, susu etawa ini bisa loh memberikan manfaat sebagai susu tulang keropos.
Bagi orang tua, biasanya minum susu etawa ini karena khasiatnya sebagai susu untuk pengeroposan tulang dan juga sebagai susu nyeri sendi, karena memang pertambahan usia harus serba ekstra untuk menjaga kesehatan.

Sedangkan untuk yang muda ini, sudah mulai peduli dengan kesehatan hari ini dan juga masa tua, menghindari ketergantungan obat kimia, mencari alternatif cara enak jaga kesehatan kesehatan, cocok nih susu kambing etawa sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Namun, ada permasalahan yang muncul nih, minum susu kambing etawa aromanya terlalu kuat sehingga kurang nyaman untuk dikonsumsi. Setelah membaca berbagai review susu etawarich dari teman-teman, jadi memberanikan untuk mencobanya.

susu nyeri sendi

Susu etawarich, Susu Kambing Untuk Sendi dan Tulang.

Kenapa sih harus pilih Susu etawarich? Sebelum mencoba susu kambing ini, beberapa kali mencari referensi yang sudah pernah coba dan merasakan khasiat susu kambing etawarich, ternyata udah banyak yang mencoba, alasannya karena kandungan di dalamnya tidak hanya sekedar susu kambing etawa saja, sini aku jelasin. Berikut kandungan yang ada di Susu etawarich :

  1. Susu kambing etawa : Seperti yang disebutkan kandungan susu kambing etawa memiliki banyak manfaat, seperti cocok bagi yang alergi dengan susu sapi. Asam lemak esensial yang mampu menjaga kesehatan jantung, kaya akan kalsium agar tulang jadi kuat. Cocok juga loh dikonsumsi untuk ibu hamil yang menyehatkan ibu dan kandungannya. Lengkap banget yak, dan memang nggak berlebihan kalau disebut sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.
  2. Kayu manis : Pantesan Susu etawarich tuh terasa lebih hangat seperti ada sensasi rempahnya, ternyata di dalamnya ada kayu manis. Ini tuh bermanfaat menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh, maka nggak jarang kalau banyak yang memanfaatkan minuman kayu manis dengan rempah-rempah lainnya. Selain itu memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan pencernaan.
  3. Gamat : Sebelumnya sudah tahu manfaat gamat untuk kecantikan karena bermanfaat untuk mencerahkan, kandungannya bagus untuk mengatasi permasalahan persendian dan pembentukan tulang rawan. Meskipun etawarich terdapat kandungan gamat, rasanya tetap enak kok, aromanya vanila dan harum.
  4. Bee pollen : Ternyata lengkap juga ya kandungan Susu etawarich karena ada bee pollen juga,  mengandung flavonoid, yaitu salah satu antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Bee pollen juga memiliki banyak nutrisi yang bisa menjaga stamina tubuh, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi hati.
  5. Daun sirsak : Daun sirsak nggak kalah penting nih, dan sudah menjadi rahasia umum khasiat daun sirsak untuk asam urat, biasanya direbus untuk menyembuhkan asam urat maupun sel kanker. Namun, di susu etawarich nggak perlu repot rebus daun sirsak untuk dapat manfaatnya, bisa langsung minum susu etawarich yang banyak khasiatnya
Manfaat susu etawa etawarich


Sebanyak itu kandungan di dalam susu etawarich, manfaat susu etawa etawarich nggak ragu dong untuk mencobanya. Secara garis besar, manfaatnya :

  1. Memperlancar pencernaan.
  2. Menjaga kesehatan jantung.
  3. Mencegah pengeroposan tulang.
  4. Mengatasi permasalahan sistem pernapasan.
  5. Menjaga kesehatan sel tubuh.
  6. Mencegah pengeroposan tulang dan anemia.
Khasiat susu kambing etawarich


Nah, setelah tau manfaat susu etawa etawarich, sekarang aku kasih tau bagaimana cara mengonsumsinya. Cukup mudah kok :
  • Sobek kemasan susu etawarich.
  • Seduh 1 sachet ke dalam 120 ml air.
  • Aduk hingga rata dan siap dikonsumsi.
Nggak perlu tambah gula lagi, karena di dalam kemasan sudah terkandung gula stevia dan aman untuk yang diabetes. Ketika minum, susunya nggak bau prengus. Jujur aja, aku bukan tipe yang suka minum susu kambing karena aroma prengus, nah coba minum susu etawarich karena banyak yang udah review susu etawarich aromanya enak, eh ternyata bener dong, aromanya harum seperti aroma vanili, nyaman di mulut, manisnya pas.

Susu etawarich, 98% susu kambing etawa, jadi manfaatnya ke tubuh lebih terasa. Cocok nih sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, karena minum secara rutin, nyeri di sendi mulai berkurang. Hasil bisa berbeda-beda ya tergantung kondisi tubuh, dan tenang aja, ini tuh nggak bikin ketergantungan. Selain mengkonsumsi susu nyeri sendi, jangan lupa untuk menjaga pola makan dan hidup sehat

Dari segi kemasan juga mewah dan tertera jelas, P-IRT, LPPOM, cara minum, info produksi, expired date, informasi kandungan dan informasi lainnya yang tertera jelas. Aku juga suka kalau ini tuh kemasannya persachet, jadi kita nggak perlu bingung lagi untuk takaran, terlalu berlebihan atau kurang kalau pakai sendok, praktis banget dengan kemasan sachet.

Cocok dikonsumsi anak-anak mulai usia 2 tahun hingga lansia yang seringnya cari susu untuk pengeroposan tulang, cocok deh karena kandungannya yang baik untuk tubuh. Bisa juga dikonsumsi untuk penderita darah tinggi maupun diabetes.

Jangan sampai deh terkena pengapuran tulang atau pengeroposan tulang, apalagi usia masih muda, sebelum terlambat lebih baik konsumsi susu etawarich mulai sekarang. Sudah banyak yang bikin review susu etawarich, nggak perlu ragu untuk konsumsi.

Nggak harus nunggu sakit dulu, karena Susu etawarich cocok sebagai susu untuk kesehatan, bisa untuk usia muda maupun tua, rasanya juga nggak nyiksa, khasiat susu kambing etawarich nggak hanya untuk jangka pendek, tapi untuk jangka panjang karena bisa menjaga kesehatan tulang dan sendi, siap menghadapi hari esok maupun hari tua tetap aktif!

Beli produk yang asli agar kamu bisa merasakan manfaatnya, ingat ya untuk beli di etawarich official store, kalian bisa beli di marketplace official yaitu Tokopedia dan Shopee (klik linknya). Ingat ya, hati-hati produk ilegal, palsu atau tiruan.

susu etawarich adalah susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi

17 komentar untuk "Susu etawarich, Cara Enak Jaga Kesehatan Tulang Dan Sendi"

  1. satu kotak isi berapa satchet, or satu kotak satu kemasan? pas banget mampir kesini lagi nyari susu etawa untuk ayah mertua perlu susu untuk tulang

    BalasHapus
  2. Usia emang ngga bisa dibohongin sii. Aku juga berasa gampang capek banget tiap dari mana gitu. Belum lagi keluhan nyeri sendi yakan. Untung ketemu susu etawarich ini, cocok banget mengatasi keluhan nyeri sendi dan bisa ningkatin imun juga. Apalagi kaga bau prengus lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau punya kegiatan fisik yang intens, bikin capek banget, dan perlu asupan untuk jaga kesehatan tulang dan sendi

      Hapus
  3. Etawarich, 98% susu kambing etawa dan 2 persen lagi kandungannya bahan yang bagus semua buat tubuh. Dan ini aromanya nggak prengus ya mbak.

    BalasHapus
  4. Selain susu kambing, ada kandungan bagus lainnya jg ya untuk tulang.. aku suka beliin untuk ibu mertua. Kalau ibu ada pengapuran tulang..minum susu untuk investasi kesehatan ya mba. Aku setuju, jangan sampai nunggu sakit dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih orangtua butuh banget untuk jaga kesehatan tulang, tapi perlu juga anak-anak muda untuk sedini mungkin lebih aware sama kesehatan tulang dan sendi

      Hapus
  5. Sepertinya aku harus mencoba susu kambing ini ya, mana lagi giat-giatnya lari dan tentu butuh asupan untuk kesehatan tulang dan persendian.

    BalasHapus
  6. Buat yang alergi susu sapi bisa minum susu Etawarich ini yaah. Kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. trus udah langsung bisa diseduh, enggak perlu gula karena udah ada stevia.

    BalasHapus
  7. Susu Etawa etawarich ini memang luar biasa manfaatnya. Kandungan yg terdapat pada sudu kambing ini komplit banget, ada fosfor, kalsium, sodium dan lainnya.

    Cocok banget emang nih bust kita yg udah 30+ biar gak gampang nyeri sendi.

    BalasHapus
  8. Jenis susu kalau bisa dikonsumsi semua usia kaya gini tuh enak. Gak dobel-dobel belinya. Kandungan dan manfaatnya juga banyak kan. Udah nambah usia gini. Kudu tetap jaga kesehatan sendi dan tulang

    BalasHapus
  9. Wah cocok nih susu kambing Etawa rich buat aku yang udah usia kepala 5. Bagus buat sendi dan pengeroposan tulang. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  10. Enak rasanya
    Sering minum juga tiap pagi
    Lumayan deh pegel pegel kalau jalan seharian di mall tidak berasa
    Bahkan bisa tidur tanpa koyo-an

    BalasHapus
  11. duh sama banget kakak, usia 30an ini sendi-sendi kadang udah mulai terasa sakit kalau diajak jalan jauh. Sudah saatnya mulai menjaganya dengan minum susu etawarich nih sepertinya.

    BalasHapus
  12. Nyeri sendi emang gak enak.. lebih baik emang konsumsi susu kambing yang nggak bau prengus yaa..

    BalasHapus
  13. Waaah manfaat susu kambing etawa emang banyak banget ya, kak. Jujur aku baru ngeuh kalau susu etawa bisa memperlancar pencernaan. Pantesan aja pas aku konsumsi susu etawarich secara rutin, aku jadi gak susah BAB lagi

    BalasHapus
  14. ko aku setuju banet kak dengan judulnya, menjaga tulang bisa seenak ini karena minum susu kambing yang ga bau prengus hehe

    BalasHapus