Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Laptop ASUS Vivobook Go 14 yang Cocok untuk Pelajar

ASUS Vivobook Go 14


ASUS selalu hadir dengan perangkat laptop yang didesain begitu baik dari segi penampilan fisik maupun performa. Termasuk salah satunya adalah ASUS Vivobook Go 14 yang disebut-sebut sangat cocok untuk diandalkan sebagai laptop pelajar. Perangkat yang satu ini hadir dengan beragam keunggulan yang memuaskan.

Menariknya lagi, ASUS Vivobook Go 14 ini dibanderol dengan harga yang tidak begitu tinggi. Anda bisa mendapatkannya dengan range harga Rp6 jutaan di pasaran. Tak heran jika perangkat ini sangat direkomendasikan bagi orang tua yang sedang mencari laptop terbaik bagi anak pelajar mereka.
Kelebihan ASUS Vivobook Go 14

Setiap perangkat laptop tentunya hadir dengan kelebihan masing-masing. Melalui Vivobook Go 14 ini ASUS berusaha menghadirkan beragam kelebihan yang akan menguntungkan pengguna. Mari simak apa saja poin yang menjadi kelebihan dari perangkat ini hingga sangat direkomendasikan bagi para pelajar.
 

1. Simple dan Ringan

Laptop ini memiliki desain yang sangat simple namun terlihat elegan sekaligus modern. Bobotnya juga terbilang ringan, hanya 1,3 kg jadi sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Bodinya cenderung tipis sehingga mudah sekali dimasukkan ke tas saat ingin bepergian.

Meskipun bodinya tipis dan ringan, namun dari segi ketahanan fisik tetap teruji dengan baik. Vivobook Go 14 sudah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS. Ketahanan laptop ini sudah dibuktikan dengan adanya sertifikasi MIL-STD-810H. Jadi laptop ini bisa bertahan dalam berbagai jenis kondisi dan cenderung awet untuk digunakan bertahun-tahun.

Desain bodi yang simple juga membuat laptop ini tampak begitu mewah. Total ada 3 pilihan warna yang bisa diambil yaitu Green Grey, Mixed Black, dan Cool Silver. Ketiganya memiliki tampilan warna yang terkesan mewah dan dijamin bisa membuat pengguna lebih percaya diri saat memakainya di tempat umum.
 

2. Performanya Kencang

Dari segi performa, ASUS juga memberikan yang terbaik untuk Vivobook Go 14. ASUS menyematkan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang bisa bekerja secara optimal. Prosesor ini memiliki chip 4 core 8 thread yang kecepatannya ada di angka 2,4 sampai 4,1 GHz. Performanya sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Kemudian untuk bagian grafisnya, ASUS menggunakan kartu grafis AMD Radeon Graphics yang merupakan tipe shared. Kartu grafis ini bisa memberikan tampilan visual dan grafis yang sangat baik. Pengguna bisa menggunakan laptop dengan nyaman baik untuk menonton film maupun bermain game.
 

3. Layar Jernih

Kelebihan lain yang dimiliki oleh perangkat laptop ini adalah kualitas layarnya sangat jernih. Laptop ini memakai jenis panel berkualitas dengan resolusi Full HD. Tingkat kecerahannya mencapai 250 nits dan bisa memberi color gamut dengan luas 45% NTSC. Spesifikasi layar ini akan memberi tampilan yang jauh lebih detail dan cukup imersif.

Menariknya lagi desain layar laptop ini memiliki bezel yang berukuran sangat tipis. Desain semacam ini sangat relevan dengan laptop-laptop terbaru yang memberi area pandang lebih luas. Selain itu bagian layarnya juga sudah dilengkapi fitur low-blue light yang bersertifikasi TUV Rheinland. Teknologi ini akan membantu menurunkan radiasi sinar biru yang bisa merusak kesehatan mata.
 

4. RAM Besar

Tidak hanya didukung performa prosesor yang baik, laptop ini juga hadir dengan kapasitas RAM besar. ASUS Vivobook Go 14 diketahui memakai RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB. Kapasitas RAM yang besar ini dipakai untuk mendukung performa prosesor dan kartu grafisnya yang gahar.

Sementara itu media penyimpanan yang digunakan adalah tipe SSD dengan kapasitas sampai 512 GB M. 2 NVMe PCle 3.2. Menariknya lagi, tipe penyimpanan SSD ini jauh lebih cepat dalam membaca maupun menulis data dibandingkan penyimpanan jenis HDD. Itulah mengapa perangkat laptop ini diklaim bisa menyimpan lebih banyak file dan mengaksesnya dengan cepat.
 

5. Baterai Tahan Lama

Poin lainnya yang menjadi kelebihan dari Vivobook Go 14 adalah daya tahan baterainya yang cukup besar. ASUS membekali laptop ini dengan baterai jenis 3-cell Li-ion berkapasitas 42Wh. Baterai ini diklaim bisa bertahan sampai 8 jam untuk aktivitas pemakaian reguler.

Daya tahan baterai yang cukup lama ini sangat mendukung portabilitas Vivobook Go 14. Laptop ini sangat mudah untuk dibawa bepergian karena desainnya tipis dan ringan. Jadi pengguna memang bisa mengandalkan laptop ini untuk melakukan berbagai aktivitas komputasi dimanapun. Ditambah lagi kapasitas baterainya besar jadi tidak perlu terpancang pada sumber listrik.

ASUS Vivobook Go 14 adalah pilihan laptop yang sangat cocok bagi pelajar. Laptop ASUS yang satu ini hadir dengan kualitas dan spesifikasi yang sangat baik. Menariknya lagi, ASUS membanderol laptop ini dengan harga yang terjangkau yaitu hanya Rp6 jutaan. Tidak heran jika laptop ini bisa jadi pilihan tepat untuk para pelajar dengan mobilitas tinggi.

14 komentar untuk "5 Kelebihan Laptop ASUS Vivobook Go 14 yang Cocok untuk Pelajar"

  1. ASUS Vivobook Go 14 ini sangat cocok banget buat pelajar, spesifikasinya cukup mumpuni buat ngerjain tugas hingga gaming tipis-tipis, dan yang terpenting harganya juga lumayan terjangkau.. Mantap lah laptop ini.

    BalasHapus
  2. Kebetulan lagi butuh laptop buat anakku. Menarik juga nih ASUS Vivobook Go 14. Harga 6 jutaan ya? Hm ... baiklah. Kejar setoran dulu biar bisa cepet kebeli :))

    BalasHapus
  3. Wahh cakep banget laptopnya. Daku juga pakai Asus nih. Emang terbukti bagus kalau Asus mah. Harga juga masih terjangkau.

    BalasHapus
  4. Langsung naksir nih, Asus Vivibook go 14 ini. Selain jeroannya keren, juga enteng. Jadi bisa diajak tempur ke mana-mana. harganya juga pas di hati dan kantong. Bisa dipakai buat krucil juga untuk tugas sekolah.

    BalasHapus
  5. RAM yang besar dan baterai tahan lama tuh kayaknya emang performa yang best dah. Aku kayaknya nggak mau pindah ke lain hati dah. Adikku juga bakalan ku rekomendasikan buat pake laptop ASUS juga

    BalasHapus
  6. ASUS Vivobook Go 14 ini cocok banget bagi pelajar ya. Dengan range harga 6 jutaan, sudah dapat spek yang lumayan bagus. Nggak mahal-mahal amat masih ramah di kantong

    BalasHapus
  7. Fitur-fiturnya memang cocok dengan pelajar ya kak. Apalagi RAM besar, serta baterai awet

    BalasHapus
  8. Daku demen kalo penyimpanannya besar begini, karena inget masa sekolah yang banyak nyimpen file di flashdisk wkwkwk

    BalasHapus
  9. Produk ASUS memang layak diacungi jempol, teknologinya sangat kekinian, dan benar-benar memperhatikan kebutuhan user, mulai dari design, bobot, dan daya tahan baterai.

    BalasHapus
  10. Harganya termasuk ramah kantong yak... Asus emang selalu hadir sesuai kebutuhan kita yak... Dan Vivobook Go 14 emang cocok buat para pelajar, apalagi bobotnya juga ringan, dibawa ke sekolah sih enggak bakal keberatan.

    BalasHapus
  11. jadi ingat laptop temanku ASUS handal banget dah. Wah jadi pas baca riview ini jadi makin yakin emang sebndel itu merk ASUS ini

    BalasHapus
  12. Saya punya Vivobook tapi lupa seri yang mana
    Ringan banget
    Cocok juga sama emak emak yang mau belajar

    BalasHapus
  13. Wuih, ASUS Vivobook Go 14 ini mantap banget kecepatannya bisa sampai 4,1GHz dan card grafisnya udah pake AMD Radeon Graphics. Bakal enteng banget buat yang suka desain, buat kerja multitab, dan buat ngedrakor (ini aku sih yang suka curi-curi waktu ngedrakor sambil kerja... hahaha)

    BalasHapus
  14. Suka banget sama bentukan laptop ASUS Vivobook Go 14 ini, tampilannya minimalis dan elegan gitu, terkesan mewah banget. Semoga bisa kebeli nih laptop baru tahun ini.

    BalasHapus