Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Penyebab Sel Kulit Mati dengan Peeling Me Softly

Cara Mengatasi Sel Kulit Mati
sumber : pinhome blog


Beragam faktor dapat menjadi penyebab munculnya sel kulit mati, coba cek deh bagaimana kondisi kulitmu ketika hal tersebut terjadi, jika dipegang nampak kasar, kusam, komedo hingga jerawat yang membandel. Jika tidak segera diatasi, maka lama-kelamaan skin barrier akan rusak, kesehatan kulit wajah terganggu, nggak mau masalah semakin meluas. Beragam faktor dapat menjadi penyebab munculnya sel kulit mati.

Penyebab Sel Kulit Mati

Sel kulit mati dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari kebiasaan merawat wajah yang salah atau faktor lain bisa karena asupan makanan, gaya hidup yang tidak sehat, hingga lingkungan. Yuk simak beberapa penyebab munculnya sel kulit mati berikut ini!

  • Penggunaan produk perawatan wajah yang salah.

Penggunaan produk perawatan wajah yang tidak sesuai rupanya tidak hanya menimbulkan iritasi pada kulit, tapi juga dapat menyebabkan kurangnya kelembaban pada wajah. Kulit yang kering biasanya muncul karena hilangnya kadar minyak. Nah, hal ini yang dapat membuat kulit lambat beregenerasi. Proses regenerasi sangat penting untuk mengangkat kotoran loh! Kalau proses regenerasi terhambat, maka kotoran yang seharusnya terangkat, bisa terendam kembali ke dalam lapisan kulit hingga membuat sel kulit mati menumpuk.

Faktor usia juga mempengaruhi kemampuan kulit untuk beregenerasi, semakin bertambahnya usia, semakin lambat kemampuan untuk regenerasi kulit, maka dengan bantuan peeling, dapat menjadi solusi agar wajah tetap sehat.

  • Paparan sinar matahari

Wajah yang tidak terlindungi, dan terlalu lama di bawah sinar matahari akan membuat kulit kering dan iritasi. Kulit rusak ini dapat menjadi penyebab utama kenapa sel kulit mati dapat menumpuk. Jadi, harus hati-hati saat melakukan kegiatan di luar ruangan dengan suhu sinar matahari yang terlalu menusuk, ya! Jangan lupa menggunakan sunscreen yang cocok untuk kulitmu dan reapply pemakaian agar terlindungi secara maksimal.

  • Cuaca.

Perubahan cuaca atau bahkan cuaca ekstrim seperti seperti terlalu panas apalagi ditambah dengan polusi yang hampir setiap hari selalu ada, hingga menjadikan kondisi wajah semakin buruk. Akibat cuaca, kulit akan mengalami penurunan kelembaban. Maka dari itu, penting bagimu untuk memperhatikan cuaca agar dapat mempersiapkan perawatan yang tepat untuk kulitmu sendiri.

  • Malas eksfoliasi.

Terlalu sering melakukan eksfoliasi memang sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat lapisan kulit menipis, tapi malas eksfoliasi juga tidak sehat untuk kulitmu! Malas eksfoliasi dapat membuat sel-sel kulit mati menumpuk. Penumpukan sel kulit mati tersebut perlahan-lahan dapat membuat kulitmu nampak kusam. Jadi, sesuaikan kebutuhan kulitmu dengan melakukan eksfoliasi seminggu dua kali, dan untuk pemula pilih eksfoliasi yang gentle, lakukan kebiasaan eksfoliasi secara rutin agar semakin sehat dan terawat sel kulit mati yang menumpuk. Jangan biarkan kulit kusam menutupi cerahnya kulitmu!

Cara Atasi Sel Kulit Mati

Setelah membaca penjelasan di atas, apa kamu masih ingin bermalas-malasan untuk eksfoliasi atau sudah mulai bersemangat untuk melakukannya secara rutin? Sudah tau dong penyebabnya sel kulit mati, di sini ada penjelasan lagi tentang cara untuk mengatasi sel kulit mati!

  • Memilih produk perawatan yang benar.

Jika kamu sudah mengetahui produk apa yang cocok untuk kulitmu, maka wajah akan lebih terjaga kelembabannya tanpa menyebabkan iritasi. Untuk pemula, lakukan rutinitas untuk menggunakan basic skincare tentunya disesuaikan dengan kondisi wajahmu. Lebih baik lagi jika kamu bisa mempertimbangkan bahan-bahan yang dipakai oleh produk pilihanmu agar dapat bebas dari iritasi.

  • Jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

Kegiatan di luar rumah memang terkadang tidak bisa dihindari. Untuk itu, kamu jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari tanpa menggunakan proteksi yang sesuai dengan kulitmu. Misalnya, memakai baju yang menutupi seluruh lengan atau menggunakan sunscreen untuk mempertahankan kelembaban kulit dan menjaga lapisan kulit luar dari sengatan matahari secara langsung.

  • Melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan maksimal satu minggu dua kali. Jangan digosok terlalu kuat agar kulitmu tidak terkikis! Pastikan kamu memakai produk yang tepat juga agar kulitmu terhindar dari iritasi. Siero Peeling Me Softly bisa menjadi bahan pertimbanganmu loh! Eksfoliasi dengan Siero Peeling Me Softly untuk angkat sel kulit mati.

Siero Peeling Me Softly untuk Angkat Sel Kulit Mati

Siero Peeling Me Softly
sumber : Siero official


Jika kamu masih bingung cari produk eksfoliasi, coba deh pakai Siero Peeling Me Softly yang bisa jadi pilihanmu karena ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah hanya dengan tiga puluh detik saja. Siero Peeling Me Softly mengandung bahan aktif berkualitas seperti N-Acetyl Glucosamine yang dapat melembabkan, papain enzyme yang dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, juga pineapple extract yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Jangan takut untuk mencoba sebab Siero Peeling Me Softly karena terbukti aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan semua jenis kulit!

Atasi penyebab munculnya sel kulit mati dengan memperhatikan kebersihan dan perawatan wajahmu. Pakai Siero Peeling Me Softly yang ampuh bersihkan sel kulit mati agar tidak bingung lagi untuk menghilangkan sel kulit mati! Jangan lupa untuk selalu jaga hidup pola hidup sehat, minum air putih, rutin berolahraga, lakukan perawatan wajah dan dilengkapi dengan Siero Peeling Me Softly secara rutin, dan dapatkan hasil wajahmu yang cerah seketika!

21 komentar untuk "Atasi Penyebab Sel Kulit Mati dengan Peeling Me Softly"

  1. Pernah ngerasain kulit kasar banget, kayaknya karena aku gak pernah exfoliasi. Meski sering terlupa, tapi seminggu sekali perlu lah. Apalagi ada produk Siero Peeling Me Softly juga yang bisa exfoliasi kulit secara mudah

    BalasHapus
  2. ternyata penyebab sel kulit mati itu banyak ya, Mbak. termasuk usia juga. Makanya memang perlu melakukan perawatan wajah, termasuk yang simpel saja. Apalagi sudah banyak produk yang mendukung. Yang penting harus menjaga juga kebersihan wajah.

    BalasHapus
  3. Saya dulu pernah deh ngerasain kulit wajah kering dan kayak ada lapisan kulit luar yang terkelupas. Kayaknya sih dari faktor gaya hidup, yang mana saat itu agak jarang minum air putih. Sekarang nggak mau kecolongan lagi deh. Selain menerapkan gaya hidup sehat, pertimbangkan juga untuk menggunakan Siero Peeling Me Softly biar kulit wajah semakin halus dan bye kulit kasar

    BalasHapus
  4. Aku yang cowok masih sering abai tentang perawatan kulit seperti ini, padahal tuh penting banget untuk menjaga penampilan tetap segar. Rekomendasi produknya bisa banget untuk dicoba.

    BalasHapus
  5. Rajin melakukan perawatan wajah, termasuk peeling. Tapi setahuku setelah melakukan peeling kita gak boleh dlu keluar rumah, atau wajah kita trpapar langsung sinar matahari. Bener gak sih?

    BalasHapus
  6. Eksfoliasi udah jadi hal yang harus dilakukan deh. Apalagi ada yang gentle nih peeling-nya, sehingga urusan eksfo bisa bikin semangat biar kulit sehat ya

    BalasHapus
  7. Aku juga pernah lho inii kek gini sampe ngelupas gituu ya ampun ngeri banget, udahannya perih lah yaa. Abis itu udah deh ngga pernah skip pelembab dan selalu bersihin muka sebelum tidur

    BalasHapus
  8. kalau aku sebetulnya bukan malas sih buat eksfoliasi, tapi emang belum nemu produk yang cocok. kebanyakan teksturnya agak kasar makanya setelah pakai suka agak keset perih gitu. nah kalau peeling me softly ini lembut gak sih sesuai namanya? kalau iya, aku pengen nyobain

    BalasHapus
  9. kalau aku sebetulnya bukan malas sih buat eksfoliasi, tapi emang belum nemu produk yang cocok. kebanyakan teksturnya agak kasar makanya setelah pakai suka agak keset perih gitu. nah kalau peeling me softly ini lembut gak sih sesuai namanya? kalau iya, aku pengen nyobain

    BalasHapus
  10. ya ampun aku kaget ilustrasinya, kemarin aku baru aja peeling tapi di dokter kecantikan. Sekarang jugaa banyak ya produk peeling OTC. Namun, jangan lupa baca cara penggunaannya yaa

    BalasHapus
  11. Penggunaan skincare yang tepat ini penting banget, karena memang dampaknya pada kulit kita. Soalnya mengembalikan kulit sehat pun prosesnya lumayan ya. Jadi memang salah satu cara rajin menggunakan perawatan ya.

    BalasHapus
  12. Jadi kemarin emang aku habis konsul sama dokter SPKK soal masalah kulitku, nah dokternya nyaranin untuk balik ke basic skincare aja. Nah, aku ikutin tuh sarannya, ternyata untuk yang punya kulit sensitif kayak aku basic skincare aja nggak cukup, perlu eksfoliasi juga dong. Boleh nih dicoba rekomendasi peeling eksfo-nya.

    BalasHapus
  13. Aku ini termasuk yang tidak pernah eksfoliasi. Pernah pakai peeling jaman masih muda dilu. Efeknya kok kulit wajah jadi merah dan agak perih. Dah lah setelah itu takut kalau mau eksfoliasi. Kayaknya pengen coba eksfoliasi dengan Siero Peeling Me Softly untuk angkat sel kulit mati. Semoga cocok.

    BalasHapus
  14. Wah aku jarang banget nih eksfoliasi kulit wajahku, ternyata penting juga ya..coba ah produknya mau beli...

    BalasHapus
  15. Haha, baca judulnya malah jadi nyanyi Killing me softly with his telling my whole life with his words...hehehe. Padahal kan peeling me softly yaaa...buat saya, peeling itu sangat penting karena saya adl macan ternak yang antar jemput pakai motor. Kan kena panas dan debu yaaa...kalau abis peeling, wajah terasa halus dan lembab.

    BalasHapus
  16. Kalau saya sendiri penyebab kulit terkelupas itu karena penggunaan pasta gigi yang kurang tepat. Setelah konsul ke dokter disuruh ganti pasta gigi dan ternyata setelah ganti dengan yang untuk gigi sensitif Alhamdulillah kulit di sekitar mulut tidak terkelupas.

    BalasHapus
  17. Aku banget nih yang malas exfoliasi padahal bagus banget buat mengangkat sel kulit mati. Untuk exfoliasi bisa dengan cara mudah menggunakan Siero Peeling Me Softly ini, ya Mba.

    BalasHapus
  18. Aku jadi pengen coba ini exfoliasi kadang suka malas dan sibuk eh lupa merawat wajah, treatment juga jarang ke klinik hahaha... seru ya menjaga wajah nih.

    BalasHapus
  19. Wah baru tau nih tentang Siero Peeling Me Softly. Aku termasuk yang malas eksfoliasi. Kudu rajin ya merawat wajah. Apalagi umur udah makin makin. Hihihi.

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah ngerasain kulit mati di wajah sih, tapi menggunakan Siero Peeling Me Softly secara teratur sepertinya sangat penting untuk dipertimbangkan biar terhindar kulit wajah tetap lembab dan sehat.

    BalasHapus
  21. Sekali-kali kulit wajah emang mesti di peeling ya, biar ngangkat sel sel kulit mati. DUh dah lama nih ga peeling, jadi pengen nyobain peelingnya Siero Peeling Me Softly jugaaa

    BalasHapus