Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS ROG Phone 8, Main Game Lancar, Untuk Ngonten Handal

posel gaming terbaru


Semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah untuk mengeksplorasi kemampuan diri. Sekarang banyak jalan untuk berkespresi dan menunjukkan jati diri, suka masak, ada banyak media sosial yang bisa jadi wadah mengeksplor kemampuan masak, bikin video pendek kemudian upload deh. 

Tapi, kalau niatnya pengin jadi konten kreator namun masih bingung bagaimana sih langkah-langkahnya? Daripada cuma jadi penonton, cuma konsumsi konten doang, lebih baik ciptakan gayamu sendiri. Jangan merasa minder karena merasa "bukan siapa-siapa". Niatkan saja untuk berbagi ilmu atau pengalaman, meskipun ilmunya dasar banget atau sekecil apapun ilmu yang ingin kamu sampaikan, akan bermanfaat untuk orang lain.

Apa saja yang dibutuhkan untuk jadi content creator?

Tentukan niche

Kamu butuh target market yang spesifik, sesuaikan dengan minat atau hobi kamu, seperti olahraga, memasak, make up, fashion dan masih banyak lagi. Masih bingung menentukan niche? Pilih hobi atau kesukaan kamu, kalau melakukan hal itu nggak bikin kamu bosan, misalnya otomotif, dan yang lebih spesifik adalah modifikasi motor yang unik.

Mungkin di dalam pikiranmu, ingin menargetkan niche yang mudah dilirik orang, seperti kuliner atau parodi yang sering fyp, bisa sih seperti itu kalau kamu memang punya kemampuan dan minat yang besar. Namun, kalau kamu mengerjakannya nggak totalitas, suatu saat akan merasa terbebani, kamu nggak menikmatinya dan merasa ide tuh nggak bisa ngalir.

Idealnya, bikin konten sesuai dengan hobi kamu dan punya pasar, karena jika melakukan hal yang kamu suka, konten yang kamu produksi bisa dari hati, bisa bertahan lama hingga tahun-tahun berikutnya, ide bisa kamu gali, dan kamu bisa totalitas karena kamu paham dengan konten yang kamu berikan. Nah, sekarang saatnya tulis hobi atau kesukaan kamu!


asus ponsel gaming

Tentukan channel

Setelah menentukan niche, sekarang saatnya menentukan channel untuk publish konten kamu, bisa berupa video pendek atau infografis. Jika memang harus membagi waktu dengan kesibukan yang lain, lebih baik fokus di satu channel terlebih dahulu namun totalitas. Bisa nih produksi video pendek yang sekarang ini lebih diminati.

Bikin konten, juga harus konsumsi konten juga.

Bikin konten nggak asal publish, meskipun nggak mengejar kesempurnaan, tapi harus lihat juga gimana sih cara bikin video yang menarik, Bagaimana sih mereka editing videonya? Bagaimana sih cara meningkatkan engagement, Apa sih yang dicari oleh market? dan sebagainya.

Misalkan ingin bikin konten memasak, posisikan dirimu sebagai konsumen, apa saja sih yang mereka cari? Bisa jadi ingin bikin kue lebaran tanpa oven, bikin menu sahur yang mudah dan murah. Untuk mengetahui apa saja yang diminati target pasar mu, dengan cara menonton channel yang satu niche dengan mu, pelajari video dan interaksi dengan konsumen mu.

ponsel gaming terbaik

Jangan takut untuk publish.

Sudah matang dengan ide dan sudah produksi konten, jangan takut untuk publish, setidaknya kamu sudah berani untuk menunjukkan siapa dirimu, asal bikin kontennya jangan melanggar peraturan ya, langsung aja publish. Memang sih, nggak ada yang sempurna di dunia, tapi kalau nunggu sempurna, kapan mau unggah karya kamu? Setelah mengunggah, jangan lupa untuk analisa, lakukan hal itu secara rutin, nanti kamu akan menemukan ciri khas kamu seperti apa. Nikmati saja prosesnya sambil koreksi diri, misalnya kalau ngobrol di depan kamera banyak jedanya, belajar untuk bikin script dan berlatih secara rutin agar lancar bicara.

Workflow.

Semua konten kreator itu punya kesibukan, namun mereka tetap bisa menyempatkan waktu untuk bikin konten. Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk malas bikin konten, malah nanti ditinggalkan follower karena upload kontennya gak menentu.

Perlu alur kerja untuk membuat satu konten, sisihkan waktu sejam untuk cari ide dan breakdown konten yang akan dibikin, kemudian besoknya full shooting video, disesuaikan dengan kegiatanmu.

Improve skill.

Konten yang pertama kali diunggah, pasti nggak sempurna, mungkin kamu lihat video pertama setelah sudah produksi ratusan konten bikin senyum-senyum sendiri, itu lah manusia yang nggak pernah berhenti untuk belajar. Bikin konten akan membuat kamu haus akan ilmu, ingin selalu berkembang, nggak hanya untuk meningkatnya view, tapi juga ingin memberikan yang terbaik untuk follower mu, ingin bikin konten yang nggak sekedar menghibur tapi memberikan informasi yang bermanfaat, insyaAllah bisa jadi amal jariyah.

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming

Siapa yang sering main game dan ingin jadi konten kreator niche game? Selain menjadi profesional, bisa loh bikin branding sebagai gamers, ngonten secara live di channel. Tentunya butuh alat yang proper nih, nggak apa dimulai dengan alat seadanya, yang kamu miliki sekarang. Namun, harus improve nih agar pengalamanmu semakin banyak dan bisa berbagi tips ngegame dengan viewersmu.

Tentu kalau ngegame butuhnya ponsel yang emang khusus game, pikiranku langsung tertu pada ASUS, ponsel gaming yang tampilannya gahar performanya nggak mengecewakan. Apalagi hadir dengan series baru yang bikin sensasi nge-game makin seru, berikut spesifikasinya yang perlu kamu tahu :

fitur ases rog phone 8

  • Performa yang tak terkendali
Memiliki prosesor handal, yaitu Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. ROG Phone 8 memiliki ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68, dari prosesornya aja udah oke banget, bisa menunjang segala aktifitasmu.

Didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Selain itu, pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Semakin nyaman karena dibuat untuk tahan terhadap debu dan air, ngonten dimanapun nggak perlu khawatir, bebaskan kreatifitasmu!
  • Ultra-bright display:
Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Tingkat kecerahan tertinggi telah ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film di bawah sinar matahari dengan nyaman tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Semakin tak tertandingi dan pengin banget punya ASUS ROG Phone 8.

kamera rog phone 8


  • AI Kamera Tingkat Pro:
50 MP utama dengan 6-AXIS Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Nggak hanya gamer, para konten kreator juga wajib nih punya posnel gaming ini, teknologi OZO Audio memberikan kenyamanan bagi pengguna yang dapat menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Berita gembira nih, untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Makin kerennya lagi, Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Cocok nih untuk kreator yang butuh visual dengan tajam dan detail.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup.
  • Fitur yang disempurnakan AI:
Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. Keberadaan AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. 

AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. Kualitas panggilan bergantung pada lingkungan, kondisi jaringan operator, dan banyak faktor lainnya. Hasil sebenarnya mungkin berbeda. AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion. Jadi, ke semua ini, yaitu X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.

kelebihan asus rog phone 8


  • AniMe Vision: Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.
  • Lebih dari sekedar permainan: Ponsel premium ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

snapdragon terbaru



Berarti ASUS ROG 8 cuma untuk konten kreator game doang dong? Eh siapa bilang, nggak dong! Semua bisa pakai, niche apapun kamu! Performa yang maksimal, bikin ngonten semakin lancar, apalagi yang butuh edit video, pasti butuh space yang besar dan kelancaran untuk editing, bisa banget pakai ASUS ROG 8 untuk memenuhi segala kebutuhan produksi konten kamu.

Kebayang dong fitur yang ada di ASUS ROG 8 menjadikan ponsel premium dilihat tampilannya hingga semua fitur yang dihadirkan, inovasi yang memenuhi perkembangan jaman, jujur aja deh suka dengan hadirnya AI Kamera yang udah level pro ini, hasil lebih jernih, kalau bikin video nggak goyang karena ada stabilizer, memiliki pilihan untuk menghilangkan suara angin, jadi lebih jernih ketika kita ngobrol di depan kamera, dan masih banyak lagi keunggulannya, maklum ya karena seringnya bikin konten video, jadi yang dilihat kalau ada ponsel baru tuh, ya kamera. Jadi, ASUS ROG Phone 8 ini memang jadi ponsel beyond gaming yang premium untuk segala kebutuhannya, gamers, streamer maupun konten kreator, semua kebutuhanmu ada di ponsel premium ini.

Secara resmi ROG Phone 8 series diluncurkan di Indonesia, disiarkan secara offline di FX Sudirman, Jakarta Selatan pada tanggal 20Maret pukul 14.00 WIB. Setelah peluncuran, teman-teman bisa visit booth nya untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8
  • First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
  • Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

  • Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
  • Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.



Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien (link ke setingan lomba).

Posting Komentar untuk "ASUS ROG Phone 8, Main Game Lancar, Untuk Ngonten Handal"