Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juni 21, 2013

Tips Cantik : Cantik ke Resepsi pernikahan dalam 10 Menit

Dalam 10 menit bisa cantik? Bisa kok!! dan aku telah membuktikan. Cerita ini berawal dari ajakan yang dadakan bin mepet dari Mama, yup! undangan pernikahan tetangga. Rencana awalnya, Mama pergi ke resepsi pernikahan bareng gitu sama Bapak. Tetapi, saat Hari - H, ternyata ada perubahan, Bapak nggak jadi ikut dan ternyata aku diajak sama Mama untuk ke resepsi, jelaslah jengkel karena memang aku orangnya suka terjadwal, kalau hari ini nggak ada jadwal keluar/main, ya nggak keluar, kalau ada yang nggak, dengan gampangnya aku bakal bilang "Nggak, lagi males". Tapi berhubung Mama yang minta, ya mau nggak mau harus mau.


Ribet, satu kata untuk menyiapkan semuanya. Bingung nggak tahu apa yang disiapkan, karena Mama bilang ke aku kalau harus ikut ke resepsi pernikahan dalam waktu kurang lebih 60 menit, di aat itu aku masih standby di depan laptop. Cepat-cepat beberes file yang berantakan, dan ternyata memiliki kurang dari 45 menit, mana ribet pilih baju. Tetapi aku punya tips untuk mengatasi hal ini, dan hasilnya bisa kok jadi cantik dalam waktu 10 menit, sisanya bisa dibuat narsis, hehehe.. cekidot :

1. Persiapkan mood kamu : Karena memang dari awal aku sudah menjelaskan jika nggak ada rencana keluar, dan ternyata harus menemani Mama ke resepsi. Maka yang paling diperhatikan adalah mood. Nggak ngefek juga kali ya udah dandan setebal apapun tapi dari hati ada rasa terpaksa, pasti nggak akan keluar cantiknya.

2. Pakai pakaian yang gelap : Memang sengaja menggunakan pakaian warna ungu, kesan gelap, meskipun acaranya malam hari. Karena memang aku berjilbab, jadi lebih menginginkan yang menonjol cukup dengan tatanan jilbab. Untuk baju pilih yang sederhana saja, biar nggak terlalu Nabrak dengan tatanan jilbab.

3. Make up : Percaya nggak percaya karena memamng aku nggak suka bermake-up. cukuplah dioles lipgloss dan bedak. So simple, right? Jika ada niatan dikit, beri efek drama pada kelopak mata.

Pakai lipgloss n bedak, pede aja ^.^


4. Tatanan Jilbab. Nah, ini alasan mengapa aku memakai baju warna gelap, karena memang jilbabku yang akan aku kenakan di resepsi cukup meriah motifnya, jadi nggak "nabrak" warnanya dengan baju. Memang karena berusaha menggunakan jilbab dengan daerah dada tertutup, menggunakan detail jilbab berupa kerutan di dada, terlihat tumpuk-tumpuk dan detail, tidak terlalu monoton.



BACA JUGA : MEMBUAT BROS DARI KAIN FLANEL




Pemilihan Jilbab yang rame, cukuplah untuk dikenakan dalam resepsi, dan detail di depan dada, yang terkesan tumpuk-tumpuk, memang disengaja, karena aku suka sesuatu yang detail ^.^b


5. Aksesoris dan penunjang. Aksesoris yang aku gunakan cukup satu, yaitu bros renda buatan sendiri, mau? Beli dong, hehehe.. Karena memang ini acara resespsi, jadi sah-sah aja menggunakan yang wow (tapi gak berlebihan).
Untuk jilbab diberi efek berkibar, karena jika terkena angin, akan terlihat kayak di pantai gitu, berkibar angin sepoi-sepoi,, hehehehe..

Taraaaa!!!! sudah deh itu tips yang aku peroleh dari pengalaman sendiri, semoga bisa menjadi referensi, yang penting percaya diri, kecantikan akan keluar dari dalam. ^.^b



NB : Foto dalam gambar memakai hape dan terkena sinar lampu, kalau keliatan cantik, aslinya juga udah cantik ^.^b

5 komentar:

  1. dandan dalam waktu 10 menit itu sudah cepet banget. adikku aja bisa sampai setengah jam buat dandan.

    BalasHapus
  2. kalau aku sih eye shadow jarang pakai , biasnaya kalau ada acara blush on aja sedikit

    BalasHapus
  3. akhirnya masuk komen:
    kalo aku pribadi gak bisa tuh 10 menit dandan buat kondangan, berasa kurang nampol dan kurang cettaarrr hahaha.
    seperti yang aku bilang di twitter, alisnya kurang dirapihin. gak perlu di cabut atau cukup pake pensil alis atau eyeshadow tipis2 :))))

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)