Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Juni 18, 2014

5 liebster award dibayar tunai.

Wiiih... pagi - pagi kejatuhan Liebster award lagi dan lagi, maunya sih nanti - nanti aja, lah kok ditotal semuanya udah dapat 5 award. Ya sudah, daripada numpuk kita kerjakan lima award sekaligus. Terima kasih untuk Mak Irowati , Rahmah, Didotanindita , Yanuarty Paresma dan Mak Oline. Semoga persahabatan semakin erat, dan tentunya dengan blogger - blogger lainnya *Tossss*.


Ini dia aturan main The Liebster Award ini, yuks...

1. Post Award ke blog anda.

2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.

3. Share 11 hal tentang diri anda.

4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda.

5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan kepada mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan.

11 Hal Tentang Saya :

1. Semua orang tahu kalau nama saya Sari Widiarti. Tapi kebanyakan orang belum tahu jika ada "tambahan" nama yaitu Kurnia. Mengapa ada tambahan nama? Karena eh karena orang tua ingin sama rata gitu jumlah kata antara aku dan kakak - kakakku, karena jumlah kata dalam nama kakak - kakakku ada 3 kalimat, jadi ya aku diberi tambaha "Kurnia" setelah kata Widiarti. Nama Kurnia hanya bersifat "bebas tidak terikat" karena memang tidak dicantumkan di akte kelahiran, alasannya rempong urus akte. Lah kenapa beri aku satu kata dalam namaku ya? Ah embuhlah, buat have fun aja. Eh tapi sudah di bancak'i (selamatan) bubur merah.


2. Secara kepribadian, banyak yang bilang aku konyol. Tapi suwer deh, membuat orang sekitar tersenyum hingga ketawa ngakak, rasanya tuh, wow banget.


3. Benar - benar "Kembali ke Jalan yang benar" saat SMA. Maksudnya, benar - benar menjadi cewek tulen saat SMA. Karena mulai dari SD sampai SMP, rambutku cepak (potongan cowok) plus sering berantem sama cowok sekelas atau cowok satu sekolah. Jadi, ya banyak punya teman cowok. Berubah karena saat SMA suda ada cowok yang digebet *halah*.


4. Anak ketiga dari tiga bersaudara. Yup, semua yang anda pikirkan tentang anak ketiga benar adanya, aku manja stadium akhir, egois tingkat Mahkamah Agung, benar adanya.


5. Udah tahu bagaimana susahnya cari duit sejak kelas satu SD. Karena saat itu sudah jualan permen plus kertas binder (itu loh kertas yang ujungnya bolong - bolong, beraneka gambar).


6. Saat ini belum berani naik sepeda motor di jalan besar, karena pernah hampir nabrak anak kecil, duh.


7. Memiliki hubungan tidak baik dengan ikan. Alias, kalau disuruh goreng ikan, sudah berasa horor seharian *lambai - lambai tangan ke kamera*.


8. Paling jago nyanyi di kamar mandi *oh yes!*.


9. Hobi nimbun buku daripada hobi baca.


10. Merasa seksi saat di dapur!! Meskipun takut goreng ikan, tapi paling suka masak, bikin jajanan, tapi belum bisa baking karena belum ada oven. Ya, istilah kerennya saat ini, Masak = Me time.


11. Orangnya naif, suka menganggap semua orang itu baik, akhirnya sering ketipu teman dan duit melayang *puk puk Sari*.



Jawaban Untuk Mak Irowati :

1. Sejak kapan anda mulai nge-blog ?

Akhir tahun 2012.

2. Apa motivasi anda dalam nge-blog ?

Pertama kali, niat ngeblog hanya untuk mendokumentasikan tempat kuliner yang pernah aku kunjungi, Jadi, bisa untuk perbandingan antara resto satu dengan yang lainnya. Eh, terus kepincut buat blog fiksi, kuliner, dan personal

3. Apa manfaat nge-blog bagi anda ?

Manfaatnya buanyaaaaaaak banget. Jadi terbuka wawasanku karena blogwalking ke blogger lainnya (meskipun nggak rajin - rajin amat bewe). Bisa kopdar sama blogger lainnya, dan tentunya hadiaaaaah. *ihik*.


4. Apa suka duka yang anda rasakan dalam nge-blog ?

Dukanya, kalau jaringan inet terseok - seok. Pernah dua hari enggak bisa buka blog, mau ke warnet juga males *haiya*.

Sukanya banyak sekaliiiiii. Bisa utak - atik HTML dan kawan - kawannya (meskipun masih setengah - setengah), amat sangat melek internet, nambah referensi resep masakan dan tutorial crafting. Hadiah bejibun dari yang kecil maupun gadget. Alhamdulillah, yang terpenting memberi manfaat bagi yang lain.


5. Apa yang paling anda inginkan didalam kehidupan anda sekarang ?

ME-NI-KAH.


6.Hal apa yang paling membuat anda bahagia dan sedih ?

Yang membuat aku bahagia (untuk saat ini) menikah dong, iya menikah.

yang membuat sedih adalah kehilangan, meskipun suatu yang hilang akan terganti dengan yang baru.


7. Siapa orang yang paling menginspirasi anda ?

Orangtua. Karena orangtua, setahun ini aku sudah tidak terlalu mengkonsumsi yang namanya gula, dengan tujuan menjada kesehatan. Tapi, kalau lagi makan di luar, biasanya sudah menyiapkan bekal air putih untuk menetralisir kandungan gula yang biasanya yang ada di minuman. Kalau masak, enggak pakai gula. Menghindari minuman botolan maupun kaleng atau es di pinggir jalan. Efeknya, kebanyakan ada yang bilang aku tambah kurus, hohohoho..


8. Apa motto hidup anda ?

Jangan mengeluh!

Entahlah, bagiku mengedepankan keluh kesah, malah membuat aura negatif semakin banyak dan seret rejeki.


9. Sebutkan 3 kata tentang anda ?

Cantik, cerewet, cekikikan *apalah ini*.


10. Dimana tempat favorit anda didalam rumah ?

Kamar mandi, karena disitulah sumber inspirasi muncul.


11. Hal apa yang paling anda benci di dunia ini ?

Kecoa terbang!!!


Jawaban untuk Mak Rahmah :

Jawaban nomer 1- 3 dari Mak Rahmah sama dengan jawaban 1,3,4 di ata *alasan males nulis ulang*.

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin Anda kunjungi, dan alasannya?

1. Ke KUA.

2. Mekah, ingin hajiiiiiiiiiiiii.. *semua bilang amin*.

3. Ingin ke Korea, ke museum beruang, ke istana apa itu namanya *lupa*, wes pokoknya ke Korea.


5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin Anda dapatkan di tahun ini?

1.Menikah *duh dari awal hingga akhir kok jawabnya menikah mulu*.

2. Mau pergi berdua sama Mama ala backpaker gitu, menghabiskan waktu yang berkualitas dengan Mama *peluk Mama*.

3. Bisa lancar menjalankan mandat untuk menyiapkan kue kering lebaran. Iya nih lagi ada pesenan kue kering, semoga lancar dan harga - harga bahan tidak melonjak naik *singsingkan lengan*.

4. Investasi emas. *Amin*.


6. Buku atau film yang menjadi inspirasi Anda selama ini?

Gak ada sih yang menginspirasi, lah aku banyak baca buku daru berbagai genre. Semua ada plus minus lah.


7. Apa hobi anda?

Dagang - nulis - masak - crafting - ke salon - dagang.


8. Siapa orang yang menginspirasi anda?

Orangtua.


9. Momen paling bahagia anda selama ini?

Bisa bangun setelah bermimpi *jawaban opo iki*.


10. Momen paling sedih selama ini?
Gak punya duit.

11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda.

Cantik cekali.


Jawaban untuk Mbak Anindita :

(1) Kamu lebih suka membuat postingan seperti apa di blog? (diary, fiksi, review, atau apa?)

Diary, karena enggak ada aturan harus nulis berapa kata ataupun tema. Suka - suka saya.

(2) Punya blog, berarti suka menulis kan? Nah, punya keinginan untuk menerbitkan buku, nggak? Kalau iya, buku seperti apa?

Pengen banget nulis biografi seorang tokoh *amin*.


(3) Pilih mana, punya banyak followers di blog atau di twitter? Mengapa? 

Twitter, karena twitter feedbacknya cepet, daripada blog.


(4) Suka baca buku? Kalau iya, ada budget khususkah untuk membeli buku? Kira-kira sebulan habis duit berapa untuk membeli buku?

Enggak ada, kalau suka beli aja *agaya bener*. Tapi kalau lagi kere nian, pinjem di perpus.


(5) Lebih suka beli buku di toko buku online atau offline? Mengapa?

Offline, karena sekalian jalan - jalan gitu, bisa jadi ketemu mas - mas tampan nan rupawan *halah*.


(6) Apa sih, yang bikin kamu sebel saat membaca suatu buku? (misal: ceritanya ternyata nggak sebagus promonya, atau apa?)

Pernah baca buku seperti itu, beuuuuh promonya makjleb nancep keren nan aduhai gitu. Lah kok ternyata alur cerita kayak sinetron dan serba tiba - tiba di beberapa adegan. Eh bukannya nyinyir tapi ya sebagai pembaca, pasti punya harapan yang tinggi untuk buku yang kita baca, meskipun jika kita diposisi sebagai penulis belum tentu bisa menulis yang diinginkan pasar.


(7) Menyambung pertanyaan di atas, apa yang selanjutnya kamu lakukan pada buku tersebut? (misal: menjual kembali, memberikan pada orang lain, atau apa?)

Maunya aku jual balik, tapi kok ya ada tandatangan si penulis. Jadi sayang kalau dijual.


(8) Siapa penulis Indonesia yang paling kamu suka? Mengapa?

Dee. Karena seperti dibawa ke dunianya, cerita sederhana tapi karakternya kuat.


(9) Kalau kamu diberi penawaran untuk wisata gratis di kawasan Asia, kamu memilih negara mana? Alasannya apa? 

Koreaaaaaaaa. Mau ketemu siapa ya? Enggak ada yang kenal *lah*.


(10) Apa keinginan terbesar yang ingin kamu wujudkan?

ME - NI - KAH.


(11) Sifat apakah yang ada di dirimu yang kamu anggap sebagai kekurangan? Bagaimana kamu mengatasinya?

Moody. Cara mengatasinya, dengerin musik yang volume maksimal.


Jawaban untuk Mbak Yanuarty :

1. Suka baca buku gak? Buku apa yang paling ngasih kesan bermakna untukmu, ceritain doong! :D

Ayat - ayat cinta. Karena lebih bikin mewek yang buku daripada filmnya.


2. Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata Psikologi?

Tes kepribadian.


3. Suka nonton drama Korea gak? Film apa? Ceritain dong! Kalau gak suka, alasannya apa ya?

Queen In-hyun's Man. Karena keren yang cowoknya itu (perasaan juga main di queen seondeok). Ceritanya bikin tebak - tebak "Ini selanjutnya gimana ya", konfliknya bikin gak mau absen setiap episodenya.


4. Sebutin impian apa aja yang ingin kamu capai saat ini dan di masa mendatang!

MENIKAH dan pergi Haji *amin*.


5. Seberapa penting "waktu" bagimu? Gimana kamu memanfaatkan waktumu sehari-hari?
Penting, dan selalu membuat jadwal setiap hari.


6. Kriteria calon/pasangan hidupmu kayak gimana? (sertai alasannya ya)

Seiman, sayang aku dan keluarga, memiliki komitmen untuk masa depan, dewasa dan matang secara emosional dan pemikiran.


7. Kalo kamu punya masalah, kamu lebih milih mana, langsung datang ke Psikolog/Konselor atau cuma curhat ke orang terdekat? Alasannya?

Curhat ke teman karena merasa nyaman.


8. Pernah ke RSJ gak? Kalo pernah, apa hal bermakna atau hikmah yang dapat kamu petik selama kunjungan ke sana? Kalo gak pernah, apa sih yang tersirat di benakmu ketika mendengar kata RSJ dan para skizofrenia?

Enggak pernah, serem sih kayaknya.


9. Makanan apa yang paling kamu favoritkan dan sebutkan alasannya ya!

Bakso. Murah meriah dan mengenyangkan.

10. Kalo kamu disuruh memelihara binatang, binatang apa yang kamu pilih? Alasannya?

Singa, karena berasa maskulin gitu.

11. Hal apa yang paling kamu sukai dan tidak sukai? Alasannya?

Suka duit dan kalau enggak sukanya saat gak ada duit. Hellloooo... mau beli pulsa pakai apa kalau enggak pakai duit.



Jawaban untuk Mak Oline :

1. Describe yourself in 3 words (gambarkan dirimu dalam 3 kata)

Cantik, cerewet, cekikikan.


2. Apakah tujuan terbesar kamu dalam ngeblog? Kompetisi, sharing, atau yang lain?

Karena pengin punya buku solo (misalnya novel). Karena enggak mudah menyusun kata dalam tulisan daripada menyusun kata saat berbicara.


3. Pernahkah kamu mengalami masa-masa sulit dalam hidupmu? Boleh dong kasih tau contohnya :)

Pernah. Saat dibohongi sahabat 2 kali, duuuh nyesek lah. Sampai aku dikejar - kejar orang enggak aku kenal, gara - gara sahabatku itu pakai namaku untuk minjam duit dari orang lain. Nyesek lah. Tapi, dia sudah aku blacklist dari hidupku. Padahal udah aku anggap sahabat, duh.


4. 3 barang wajib apakah yang kudu kamu bawa saat bepergian?

Duit, henpon, permen.


5. Apa impian terbesarmu?

Punya label produk sendiri, pengin punya toko gabungan antara toko buku, toko cemilan (bukan resto makanan yang berat - berat), toko souvenir dan tongkrongan kayak cafe di Perancis gitu. Apalagi kalau cemilan dan souvenir handmade gitu, karena aku doyan masak dan crafting juga hobi nimbun buku.. *Amiiiiin*.


6. Apakah bacaan favoritmu? 

Teteup novel dengan berbagai genre.


7. Kalau kamu dikasih uang 1 milyar, apa yang akan kamu lakukan? 

1. Melunasi hutang orangtua (jika orangtua masih punya hutang) agar nanti di akhirat tidak ditagih.

2. Beli mobil. Biar orangtua enggak kepanasan saat jalan - jalan.

3. Beli ruko untuk tempat usaha.

4. Investasi emas.

5. Tabungan pendidikan anak - anak.

6. Mau ke Korea plus ke Abu dhabi ( mau berkunjung ke teman blog, Mak Hana).


8. Apakah yang kamu lakukan di saat weekend?

Kalau hujan, cukup nonton film di rumah atau coba resep jajanan yang baru. Kalau cerah ceria, biasanya ke kumpul bareng sama teman, ya kemana aja yang penting rame.


9. Sebutkan 1 kota/negara impian yang ingin sekali kamu kunjungi. Sertakan alasannya ya.

Koreaaaaaa. Apalagi kalau bukan karena kepincut Drama korea.


10. Suka sama dunia politik gak? Sertakan alasannya ya.

Sekadar tahu saja, enggak terlalu suka sih, cuma tahu biar uptodate gitu.


11. Seberapa addict sih kamu terhadap gadget dan internet? Dan seberapa besar pengaruh gadget terhadap kehidupan kamu?

Addict!!! lah kan cari duit di dunia maya. 


Oke sekian dulu. Tapi, mohon maaf aku tidak colek - colek untuk meneruskan Liebster award ke siapapun. Eh, kalau enggak tebar Liebster, enggak apa - apa kan? Enggak kena kutukan kan? Kalau ada yang mau awardnya, monggo komen ;)

7 komentar:

  1. ulasannya menarik, jadi senyam-senyum bacanya :D
    hebattt 5 liebster sekaligus :)

    BalasHapus
  2. WOW! Dapet 5 sekaligus, bener-bener borongan ngerjainnya, hehe.
    Itu keinginan buat nikah, aku aminin ya, semoga dimudahkan... aamiin :D

    BalasHapus
  3. Hahaha isinya menikah semua perasaan Mbak///

    BalasHapus
  4. orang tua yang seimbang ya, sampai namapun dipikirkan harus 3 kata :)

    BalasHapus
  5. Horeee.... kamu luluus! Prok..prok..prook.. :)

    BalasHapus
  6. Halahh ini permainan apa sih?? >.<
    Ikutan boleh kagak? *malumalu

    BalasHapus
  7. Semoga cepat ketemu calon jodoh !...jadi cepat ME - NI - KAH

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)