Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juni 13, 2014

Cara menjadi anggota Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo.

Bulan Juni seneng banget karena sudah diaprove menjadi member Blogger Buku Indonesia, dan seperti biasa setelah menjadi member, mengoprek-oprek dokumen di grup untuk membaca peraturan ataupun kegiatan yang sedang berlangsung. Kegiatan blogger buku pastinya dong berkaitan tentang buku, dan eventnya juga enggak jauh-jauh dari dunia buku atau bisa dikatakan dunia literasi. Ada beberapa kegiatan dan salah satunya adalah (kalau enggak salah) yaitu baca bareng, ada beberapa tema buku yang dibaca di Bulan Juni ini, sayangnya aku tidak mempunyai buku yang dimaksud. Apakah aku akan absen alias enggak ikutan eventnya? Oh jelas ikutan dong! Tidak akan menyerah dan semangat membara. Maunya sih beli buku, apa daya kantong kejepit karena Bulan Juni bakalan sering ke Luar Kota.

Emang benar sih yang namanya otak kepepet, pasti otak malah lebih encer. Sejenak berpikir, bagaimana caranya aku ikutan eventnya Blogger buku sementara aku tidak memiliki buku yang dimaksud??? Hallloooo.. apa kabar Perpustakaan Daerah yang tidak pernah aku kunjungi. Jujur sih, hanya perpustakaan Sekolah, Kampus dan Perpustakaan tempat umum (Mall, Terminal) yang aku kunjungi, Perpustakaan Daerah malah belum aku kunjung. Ya sudah, capcus aja langsung ke sana sekalian membuat kartu anggota. Yuk, langsung disimak bagaimana caranya menjadi anggota Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo. GRATIS loh..

1. Pastinya pergi dulu dong ke Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo (letaknya di belakang Bank Jatim) dekat alun - alun.

2. Di pos tempat ambil kunci loker, minta saja sama petugasnya formulir pendaftaran anggota Perpustakaan. GRATIS DAN JADI HARI ITU JUGA. *capslok keinjek gajah*

3. Jangan lupa sertakan foto dan fotocopy KTP (cukup 1 saja).

4. Kemudian, nantinya kita akan dituntun ke bagian pembuatan kartu anggota Perpustakaan.

5. Tunggu prosesnya (kurang lebih 10 menit). Tenang saja, petugasnya ramah kok.

6. Selesai deh, kartu anggota bisa digunakan saat itu juga.


Eh iya, meskipun gratis, tetap wajib dirawat ya buku yang kita pinjam. Semoga membantu. dan sekali lagi, membuat kartu anggota Perpustakaan ini GRATIS!!!



BACA JUGA : CARA DAFTAR EFILLING DI SIDOARJO





Sengaja diblur sedemikian rupa.

5 komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)