Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, November 02, 2014

Cara membuat signature email di gmail dan yahoo

Cara membuat signature email di gmail dan yahoo - Bulan Oktober kemarin, merupakan bulan yang sangat berbahagia bagi para blogger, bagaimana tidak. Bertepatan tanggal 27 Oktober yang merupakan hari blogger nasional, sangat ramai dengan posting maupun adanya kuis / giveaway yang dilaksanakan untuk memperingati hari Blogger nasional.

Menjadi seorang blogger, pasti ada suka dan dukanya. Kalau dukanya, mungkin lebih banyak yang ke masalah teknis, seperti internet lola (loadingnya lama) atau paltform blog yang sulit dibuka karena maintenance ataupun sedang drop. Kalua sukanya, wowww pasti banyak dan nggak habis untuk menghitung nikmatnya menjadi blogger, bahkan sekarang ini banyak yang menggali rejeki di ladang perbloggeran.

E-mail merupakan salah satu komponen penting untuk para blogger, ya lewat e-mail lah biasanya tawaran job berdatangan. Maklum, lapangan kerjanya seorang blogger adalah dunia maya, jadi ya untuk menghubungi para blogger, selain lewat tatap muka, paling banyak menggunakan e-mail. Nah, jadi kita tahu kan pentingnya e-mail untuk seorang blogger? Biasanya blogger menyematkan alamat e-mail di profil mereka maupun di blog mereka agar mudah dihubungi. Tetapi, apa hanya itu saja fungsi dari e-mail? Sebenarnya sih, fungsi lainnya bisa jadi kartu nama online maupun bisa jadi alat marketing bagi para blogger itu sendiri.



BACA JUGA : APA BISA MENDAFTAR ADSENSE DENGAN YAHOO MAIL?




Fitur signature e-mail yang sedang kita bicarakan. Sudah memanfaatkan signature e-mail? belum? Wah sayang sekali, karena fitur ini bisa menjadi alat promosi "diri kita" atau sebagai kartu nama online, apalagi jika hampir setiap hari kita mengandalkan e-mail untuk menunjang aktifitas. Biasanya isi dari signature email berupa :

- Nama.
- Siapa kita (biasanya diisi pekerjaan, atau spesialis blogger apa gitu ; momblogger, blogger traveller, dll).
- nomor kontak atau alamat webblog kita.

Tak perlu panjang - panjang, karena memang berada paling bawah setelah isi email, jadi harus menggunakan kalimat yang singkat namun efektif, orang - orang langsung tahu siapa kita.

Cara membuat signature email di gmail.

1. Log in akun gmail kamu.

2. Klik settings (letaknya di kanan atas bentuk gear atau roda bergerigi.

klik settings.


3. Pilih opsi Signature (letaknya agak bawah) kemudian pilih tombol di bawah "No signature" Setelah itu tulis deh di kotak yang tersedia. Bisa tulis Nama, profesi, nomor kontak atau alamat webblog kamu. Setalh itu klik "Save change" Selesai deh, mudah kan?

Sebenarnya banyak opsi seperti bentuk hurufnya, besar kecil, dll. Itu bisa dikreasikan sendiri ya, yang penting jangan pernah takut untuk mencoba, kan ada tombol "cancel" kalau pengin coba - coba opsi huruf.


Perhatikan tanda bulat warna merah.


Berikut versi videonya, memang enggak pakai musik sih..




Cara membuat signature email di Yahoo.

1. Log ini akun ymail kamu.

2. Plih setting (ada di sebelah kanan atas).



3.  Pilih opsi "Writing email" klik pada kotak yang tersedia. Tulis mengenai kamu (Nama, profesi, nomor kontak atau webblog kamu).



4. Ubah "Don't use signature" ke "Show a rich text signature". Kemudian tulis info mengenai kamu dan klik "Save"

Sama halnya dengan gmail, banyak opsi yang bisa dimanfaatkan, besar - kecil huruf, letak, tergantung kreasi kamu.



Berikut versi videonya :





Selamat mencoba..

5 komentar:

  1. emailku belum ada signaturenya nih sari, nanti akubuat deh. Makasih ya infonya

    BalasHapus
  2. terima kasih informasinya, sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
  3. Aku uda lama kepikiran pgn pake signature, tapi mau cari-cari lupa mulu. Hihihi... ternyata mudah ya Mba.. terima kasih sharenya *langsung dicobain

    BalasHapus
  4. Makasih sharingnya yah, Mbak :D

    BalasHapus
  5. wah keren mbak sari makasih banyak ya mbak...hehe kapan" sya atak ngemail mbak sari aahhh hehe pizz

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)