Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Januari 05, 2015

Blog ditolak, Youtube bertindak.


Blog ditolak, Youtube bertindak. - Bagaimana kabar tahun 2015 kamu? Sesuai dengan harapan? Sebenarnya aku takjub juga loh teman - teman blog pada punya resolusi tahun 2015 yang besar dan bikin waaaaah... (hayo resolusi atau revolusi?) hehehehe. Sebenarnya aku tidak memiliki resolusi tahun 2015 sih (kecuali pengin segera menikah *ahay*). Karena hampir setiap hari selalu memiliki semacam post it, apa - apa saja yang mesti dilakukan hari ini, apa - apa saja yang kudu diberesin hari ini, apa - apa saja planning untuk minggu ini. Iya, memang aku orangnya terencana gitu, suka ada catatan kecil di samping laptop di bawah bantal, dan di tas. Jadi, bisa tahu jadwal dan apa saja yang wajib dan kudu diberesin. Jadi, tahun 2015 ya menyelesaikan catatan yang setiap harinya aku tulis. Berguna sih bagi diri sendiri, agak disiplin (meskinpun banyak ntarsok, bentar besok, kemudian mepet dateline). Eh tapi punya usaha keras loh untuk selalu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya *uhuk*


Hari - hari sebelumnya juga dibuat intropeksi diri, mana yang perlu dibenahi mana yang ditingkatkan lagi. Dan akhirnya pecah telor juga di tahun 2015. Akhirnya, saya punya adsense! Alhamdulillah.

Alhamdulillah gak nyangka awal tahun bisa menakjubkab seperti ini. Beneran, gak bermaksud lebay. Mari baca baik - baik. Pada awal ngeblog yaitu tahun 2013, setelah beberapa bulan dan blogwalking ke mana - mana, aku tahu sedikit bagaimana caranya mendapatkan uang dari ngeblog. Ya namanya juga newbie, dengar duit langsung grasak - grusuk tanpa lihat pengalaman blogger yang sudah melalang buana. Saat itu tahu kalau salah satu penerimaan blogger dari adsense, langsung deh tancap gas pol kalau tahu adsense bisa jadi pemasukan pasif bagi seorang blogger. Weeeh.. ekpektasinya sangat besar sampai ke langit ke tujuh. Langsung tanpa babibu daftar adsense.

Setelah daftar adsense, apa yang telah terjadi? ZONK! aku ditolak dengan berbagai alasan, yang paling kuat blog aku belum terindeks, ya iyalah baru berapa bulan buat blog dan baru berapa biji postingan udah pede banget daftar adsense. Rasanya remuk redam!

Meskipun remuk redam, aku gak patah semangat, beberapa kemudian daftar lagi, eh ditolak lagi. Andai kalian tahu rasanya jika blog gak bisa daftar adsense lagi karena suatu kobodohan yang bisa dibilang gejolak anak muda, wkwkwk. Rasanya pait sepait paitnya ditinggal nikah sama mantan.

Ya mekipun mantan dibandingin sama adsense lebih baik adsense, hehehe. Akhirnya, beberapa bulan berjalan, aku gak terlalu peduli sama adsense, toh alhamdulillah ada pemasukan lain selalin adsense. Dan Hari ini, pada pagi hari, aku mencoba dafatr adsense lewat youtube, karena setelah baca - baca di support.google dijabarin dengan jelas kok bagaimana mendaftar adsense lewat youtube.

Jadi, kalau sudah dijabarin dengan jelas, aku bukan blak - blakan loh ya, hanya sambung lidah karena baca support google, tenang ada yang memakai bahasa Indonesia kok, jelas kok perintahnya. Nah, bagi teman - teman yang sekiranya, kurang beruntung seperti aku jangan patah semangat, masih ada cara lain menuju adsense *eaaaaa*. Tenang, tidak hal yang sia - sia jika kita melakukannya dengan serius.

Yuk mari... sekarang lagi tanya - tanya masalah adsense ini ke pihak berwajib, eh ke pihak yang lebih berpengalaman. Blogger bukan ilmu yang pasti (saklek) karena blogging itu ilmu sosial, bersosialisasilah *halah bener gak tuh kalimatnya*. Enjoy..

16 komentar:

  1. Waaah, sekarang emang lagi susyaaah banget diapprove di adsense. Selamat ya udah diterima jadi menantunya, eh diterima di adsense. kok bisa kok bisa??! Bagi ilmunya dong kakak. :)

    BalasHapus
  2. Wah kalau sudah urusan RESOLUSI, hmm saya malah belum punya target apa apa dalam RESOLUSI untuk tahun 2015 ini. Rasanya saya harus banyak mengkaji diri sendiri dulu deh hiheiheiheiheiheiee

    BalasHapus
  3. wah patut di kulik nih buat bekal pergi Haji hehe haseehh... thanks mbak...

    BalasHapus
  4. Kepo masalah ginian, Mbak.. Banyak yang beternak blog malah. :D

    BalasHapus
  5. wuuiiih selamaaaat!!
    tdnya aku pengen nyoba daftar, tp denger2 kok susah, makanya aku mundur aja deh.. Soale aku gaptek jg sih.. hihii

    BalasHapus
  6. aku gak tau nih resolusinya apa ya :)

    BalasHapus
  7. wah seneng ya udah punya GA,, aku juga mau daftar cuma tab penghasilannya belum ada, jadi gak bisa daftar xD
    kalau akun yang diyutub udah diterima GA, tuh akun bisa digunain juga buat blog gak ya?

    BalasHapus
  8. Selamat ya mbak, jgn lupa traktir eikeh, cireng gopek boleh deh....hehe

    BalasHapus
  9. Salam kenal ya Mak, alhamdulillah aku lolos adsense juga dah 2 bulanan ini

    BalasHapus
  10. Hihihi asiiik ya, diapprove GA. aku ditolak mulu, Mak.. Beneran ga sih, kalau ada iklan selain GA bikin blog kita ditolak? Kalau pasang iklan selain GA abis rikuesnya diapprove Google, aman ga, mak? Aku masih penasaran sih sebenernya sama GA. Hiksss, ditolak itu sakitnya di sini (nunjuk header blog)

    BalasHapus
  11. Aku udah bolak-balimk daftar adsense ditolak mulu huhuhu patah hati jadinyaa

    BalasHapus
  12. Ciyeee selamat....

    Saya pas daftar adsense langsung diterima #GarukKepala #SumpahBingung

    BalasHapus
  13. AKu percaya sama perkataan kakak ini karena dilihat di blog ini iklannya terpampang nyata banyak sekali!! SALUTDD

    BalasHapus
  14. saya daftar adsense keterima di daftaran kedua. Yang pertama ditolak saat tahap dua (membuat widget iklan di blog) karena website tidak ditemukan. Saya lupa kalo mendaftar adsense harus dengan email yang sama dengan email pemilik blog. *saya pake email lain waktu itu* Trus 2 hari kemudian, aku daftar lagi, dan diterima sampe tahap terakhir. xD

    BalasHapus
  15. Tiga kali ditolak adsense.sampai sempat melupakannya hingga bartahun-tahu.Entah mengapa sekarang mulai tertarik lagi dan apesnya kata orang orang sekarang lebih sulit untuk diterrima adsense.Tetap optimis ah...

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)