Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Februari 17, 2015

4 Kesalahan Blogger Pemula Saat Mendaftar adsense

random pict
Berawal dari postingan diterimanya adsense dengan cara lain, mau nulis tentang pengalaman pribadi. Menjadi blogger kurang lebih dua tahun tahun, kalau nggak salah blog ini lahir bulan Maret 2013. Awal mulanya hanya karena iseng dan ikut - ikutan teman kos, hanya berisi curhatan yang diselimuti kegalauan. Ngeblog ya hanya curhat tentang kehidupan pribadi, malah tulisan pertama berasa "nggak banget" bikin senyum kecut, namanya tulisan pertama ya masih amburadul, nggak ada value yang didapat. Ah pokoknya bikin meringis sendiri.



Blogger pemula, di sini yang aku sebut sebagai blogger pemula merupakan diri sendiri yang masih main blog dalam hitung bulanan. Masih jelas loh apa - apa saja yang aku lakukan pada bulan pertama, kedua, dan ketiga, selanjutnya ya belajar dari pengalaman. Pada saat bulan ke tiga, sudah kenal kalau ngeblog bisa menghasilkan duit dengan cara mendaftar adsense, tapi parahnya ada beberapa kesalahan yang aku lakukan saat mendaftar adsense.

Kesalahan Blogger Pemula Saat Mendaftar Adsense :

  1. Terlalu bersemangat. Loh bukannya bagus ya kalau semangat? Bagus sih bagus, tapi kalau blog hanya diisi beberapa artikel dan belum terindeks di google mana bisa diterima untuk jadi publisher? Waktu itu dengan percaya diri yang sangat besar, eh aku langsung daftar adsense, padahal syaratnya daftar adsense kira - kira usia blog +/- 6 bulan, dan terdiri beberapa artikel, view blog juga berpengaruh. Dasarnya aja aku terlalu bersemangat, langsung deh daftar adsense, dan hasilnya sudah ketebak, dapat ZOOOONK!
  2. BACA BACA BACA. Seperti yang sudah disinggung poin nomor satu yaitu kurang mengetahui syarat daftar adsense, padahal sudah disediakan penjelasan yang komplit banget di support.google tentang apa - apa saja syarat yang harus dipenuhi oleh blogger untuk daftar adsense, aturan main google adsense (boleh dan tidak boleh yang dilakukan blogger saat menampilkan adsense. Gara - gara gak banyak baca ya konsekuensinya ditanggung penumpang.
  3. Sempitnya pergaulan. Blog masih seumur jagung dan belum kenal betul dengan teman - teman blogger. Luasnya pergaulan dapat memperluas ilmu kita tentang blog, dalam hal ini juga bisa memperluas ilmu tentang adsesne. Kita bisa tanya sana - sini untuk mengetahui seluk - beluk adsense. Tapi, aku yang dulu (yang baru ngeblog 3bulan) langsung bablas daftar adsense tanpa ada informasi sedikitpun tentang adsense.
  4. Kurang instropeksi diri. Huwaaa berat nih bahasannya. Saat pengajuan adsense aku ditolak, seharusnya aku pelajari lagi apa penyebabnya pengajuan adsense ditolak, setiap penolakan pasti diberitahu oleh blogger (biasanya satu paket di email penolakan adsense). Eh bukannya baca baik - baik atau pelajari lagi tentang adsense, aku malah saat itu juga langsung daftar lagi untuk kedua kalinya. Alhasil ya ditolak lagi, Doooooonk!

Tapi tenang saja, meskipun ditolak, tetap semangat. Karena, akhirnya pengajuan adsense diterima juga. ^^

12 komentar:

  1. Asyik akhirnya udah ada adsensenya tho mbak. Tinggal unggu panen. aamiin

    BalasHapus
  2. Asyik akhirnya udah ada adsensenya tho mbak. Tinggal unggu panen. aamiin

    BalasHapus
  3. Hehehe...blogku nie masih seumur jagung..harus banyak banyak gali ilmu...

    BalasHapus
  4. TFS mba..harus update terus Ya mba biar banyak pengunjungnya...saya lagi Berkurang semangat ya nih..

    BalasHapus
  5. wah aku nih yang belum coba2 adsense. bertahun2 ngeblog cuma buat diri sendiri n iklan bisnis sendiri terus. wkwk

    BalasHapus
  6. Kebanyakan saking semangatnya ngga baca rules ya, Mbak.. :(

    BalasHapus
  7. wah, sama neh. tapi saya sih udah berumur blognya pas daftar tapi karena terlalu bersemangat, alhasil zoonk yang didapat. mau daftar lagi? masih males, haha.

    TFS, neng sari :*

    BalasHapus
  8. ehehehehehemmmmm ,,, sy malah ampe ketolak berkali2 ,,,:D

    BalasHapus
  9. aku sebelum dapet juga ditolak, 2 taun kemudian baru approved wkwkwk

    BalasHapus
  10. aku sebelum dapet juga ditolak, 2 taun kemudian baru approved wkwkwk

    BalasHapus
  11. sy malahan baru seminggu lalu mendaftar.. coba iseng2 apakah diapprove atau ditolak.. hehe

    BalasHapus
  12. Jadi semangat baca ini ... masih baca-baca dan belajar saia, Mbak. Salam kenal

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)