Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Februari 03, 2015

Pencurian dan Gendam Masih Marak

Kemarin malam, Mama bercerita. Ekspresinya antara menggebu dan was - was gitu. Ada dua kejadian yang cukup bikin mengernyitkan dahi, dua kejadian yang menimpa ibu - ibu. 


Mama bercerita kalau sabtu pagi, di pasar dekat rumah ada pencurian sebuah sepeda motor sebut saja namanya Vario. Bener sih sepeda motor itu sudah diparkir, tapi katanya sepeda motor di parkir agak jauh dari keramain pasar. Korbannya seorang ibu, kaget dan syok pastinya, dicuri dengan gampang karean *katanya* sepeda motor tidak dikunci ganda. Seluruh orang - orang pasar ikut mencari dan sebagian menenangkan si ibu, tapi ternyata juga gak berhasil ditemukan, orang - orang yang di pasar juga gak begitu tahu orang yang mencurigakan, karena tahu sendiri kan ramainya pasar kayak gimana. Pasarnya cukup kecil sih karena berada di perumahan, makanya tidak ada penjaga parkir. Sampai aku tulis di blog ini, masih belum tahu bagaimana perkembangannya, apa sudah dilaporkan polisi atau belum, atau sudah ditemukan si pencuri ini.



BACA JUGA : BEBAS YANG BERTANGGUNG JAWAB





Si korban gendam ini, aku dan Mama cukup mengenalnya, jadi sedih juga karena orang yang kita kenal terkena musibah. Korbannya merupakan seorang ibu yang lumayan sudah tua lah ya, kira - kira 50-60 tahun gitu. Awal ceritanya si korban jalan - jalan pagi sendirian muter komplek, kemudian ada mobil berwarna putih yang menghampiri tanya alamat, kalau tidak salah yang tanya itu seorang bapak dengan menggunakan seragam dinas. Setelah tanya - tanya ke si korban eh tahu - tahu cincin dan anting - antingnya raib, keadaan si korban masih syok dan gak tau harus ngomong apa.

Mama yang mendengar dua kejadian tersebut jadi was - was juga, apalagi kalau aku keluar malah sering banget disuruh kunci sepedanya, kunci sepedanya dan kunci sepedanya.


Mungkin dengan kejadian ini perlu kewaspadaan yang tinggi ya, di manapun kita berada entah di lingkungan yang kita anggap "akrab" tetap saja perlu waspada. Meskipun ada istilah "Kalau rejeki gak akan ke mana" perlu di kesampingkan terlebih dahulu, namanya juga rejeki pastinya urusan Ilahi. Tapi, kita sebagai manusia tetap perlu yang namanya mawas diri agar tidak memberikan kesempatan ke pada orang - orang yang memiliki niat buruk.



Yang mau iku workshop, masih dibuka ya klik link ini

18 komentar:

  1. Ih, bener banget, Mba.
    Mawas diri itu perlu krn kalau terjadi apa-apa kita juga yg sedih dan rugi.
    Terimakasih ya sudah diingatkan.

    BalasHapus
  2. disiniloh mbak orang ngrampok itu nekat banget, siang bolong di tempat rame pula, jadi serem kalo mau kemana mana..

    ini templatenya ganti..aku kok suka yang kuning kemaren yaa,, lebih seger hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaaa... masak sih serem banget :/

      eh suka yang kuning ya? hahaha.. nanti aku bikin ajang vote, untuk milih template blog ini :)))

      Hapus
    2. Bagus yang buatanmu, Sar >.< kalau yang ini terlihat terlalu formal :D

      Hapus
    3. Btw, aku ngomongin template XD

      Hapus
    4. ntar ya aku jelasin di postingan blog *berasa kayak konferensi pers* :v

      Hapus
  3. Masih sering denger cerjta dari orang rumah di Surabaya juga kalo beberapa kali pernah kejadian di sana Mba.

    BalasHapus
  4. suka sedih ya kalo denger kayak gitu.. kesel juga sama pelakunya sama-sama butuh hidup kok caranya gitu :( mesti bener-bener mawas diri ya hehe sama selalu doa :D

    BalasHapus
  5. Baru-baru ini ada kenalan yang dirampok diatas motor, ditikam pula >.< ngeriiii

    BalasHapus
  6. suka takut sendiri kalau denger berita atau cerita tantang kejadian kriminal begini, sambil berdoa semoga kita semua selalu dilindungi dari marabahaya amiiin.

    BalasHapus
  7. Topik begini masih anget di kompleksku mbak. Smoga Allah selalu melindungi kita semua ya Mbak

    BalasHapus
  8. Eh, mbak Sari ganti template blog :3

    Iya mbak. Saya aja pernah jadi korbang :(

    BalasHapus
  9. Iya mbak... kpn hari aku jg dengar... makanya pintu pagarku jg selalu always tidak pernah never ku gembok... kr toko sebelah jg wanti2, kr pernah kehilangan tabung elpiji dan galon air mineral... kdu hati-hati...

    BalasHapus
  10. iya kemaren hampir kena di Bogor...mampir di post terbaru saya ya mbak http://www.novawijaya.com/2015/02/kulit-bersih-dan-sehat-dengan-garnier.html

    BalasHapus
  11. Ibuku prnah kena pas diangkot, kyknya smacam gendam juga

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)