Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juli 31, 2015

Pesan Makanan di Kereta, Yay or Nay?

Masih tentang libur lebaran kemarin, menggunakan kereta api untuk ke Tegal, Jawa Tengah. perjalanannya sih emang sebentar, sekitar 6 jam lebih dikit. Sengaja sih, mudiknya beberapa hari sebelum lebaran. Tahu sendiri kan ya, kalau di Indonesia banyak sekali kemungkinan kalay lebarannya tuh nggak bareng, untuk antisipasi biar nggak terlalu mepet sama takbiran dan agar lebih lama liburannya, jadi mudiknya jauh hari.

Karena mudik saat puasa, terasa sekali sensasinya. Duh, yang namanya godaan itu ada aja, tapi yang lebih berasa ya godaan untuk tidak emosi, masalah antri aja udah bikin emosi, huwaaa rasanya pengin berendam di kolam dingin. Ada yang ndusel saat antrian, ada yang seenak udelnya pengin duluan nggak mau antri. Ada juga adegan di mana satu keluarga hampir gagal berangkat karena ya hampir telat, keretanya mau berangkat, untung deh bisa dikejar, pada lari, bikin heboh peron Pasar Turi, Surabaya.

Tahu sendiri kan ya kalau mudik, bawa oleh - oleh ini itu, bawa baju satu koper. Aslinya sih buanyak banget yang dibawa, tapi karena mengandalkan unsur kepraktisam ada beberapa paket makanan yang sudah dikirim terlebih dahulu ke Tegal. Ya nggak bisa dipungkiri, mau bawa banyak, tapi tenaga nggak memadai, orangtua udah sepuh, lebih memilih kepraktisan.

Jadi, untuk masalah makanan untuk buka puasa, lebih memilih untuk beli di Kereta aja, daripada susah - susah bawa ini, mending duduk manis di kereta. Iyess harga pasti lebih mahal, tapi itu sih nggak masalah, karena nggak rempong untuk mikirin makana. Untuk masalah rasa, nanti mau bahas di postingan selanjutnya.

Nggak masalah sih kalau bawa makanan dari rumah, asal dipastikan makanan itu awet, artinya bisa tahan lama, sayang banget kan kalau bawa makanan, eh udah bau. Atau bisa pilih beli makanan di restoran cepat saji, untuk dimakan di kereta.

Jadi, kalau kamu mending beli makan di kereta atau bawa dari rumah.?

sajian di kereta

5 komentar:

  1. Klo beli di kereta kdg rasa hambar tp harga mahaal hehe

    BalasHapus
  2. Klo beli di kereta kdg rasa hambar tp harga mahaal hehe

    BalasHapus
  3. bawa makanan dari rumah, karena aku belum pernah naik kereta api.. jadi maklum saja

    BalasHapus
  4. beli di kereta aja lebih praktis :)

    BalasHapus
  5. rasanya kurang enak dengan harga mahal banget .. kalau keluarga saya pasti bawa di bungkus kertas nasi gapernah pakai wadah .. kalau pakai kertas kan gampang bekasnya tinggal buang :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)