Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Agustus 29, 2015

Keripik tempe yang berbeda.

Kalau denger kata " keripik tempe " pasti yang kebayang tuh Malang, kan ya? Iya, Malang merupakan produsen keripik tempe. Waktu masih jama kuliah di Malang, kalau pulang ke Sidoarjo. Pasti deh mama mau dibeliin keripik tempe.

keripik tempe tepung sagu



Kripik tempe Malang terkenal akan rasanya yang gurih dan kriuk - kriuk, katanya sih memang bahan bakunya yang membuat beda dari tempe daerah lain. Proses fermentasi sebuah tempe itu penting loh biar hasil jadinya juga enak. Karena cuaca di Malang itu sejuk jadi proses tempenya jadi lebih maksimal dan kedelnya juga berbeda, itu kata temen - temen sih. Tak hanya rasa original, sekarang sudah banyak sekali tempe dengan berbagai rasa, seperti rasa keju, barbeque, pedas manis, dan masih banyak lainnya.

Kali ini ngemil cantik dengan kripik tempe yang berbeda, yaitu kripik tempe tepung sagu. Rasanya, nggak terkira deh. Pertama punya pikiran kalau tepung sagu bakalan jadi "aneh" kalau dicampur sama tempe. Eh, lah kok enak, empuk, renyah gurih. Nggak nyangka udah habis, Padahal awalnya cuma sekedar pengin tahu doang, eh ketagihan. Tampilannya memang putih, kalau kripik tempe pada umumnya warnanya agak coklat, tapi kalau kripik tempe tepung sagu ini putih, makanya agak ragu kalau makan, ini tempe beneran udah matang atau mentah sih... huauahaha.. ternyata tempenya emang gitu.

Yuk mari ngemil cantik...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)