Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Agustus 03, 2015

Mempersiapkan Kredit Rumah Bagi Calon Pengantin

Pada umumnya, kalau sudah cukup umur dan memiliki calon, pasti banyak pertanyaan seputar “kapan nikah?” ya tahu sendiri kan ya pasti orangtua nggak mau anaknya jadi omongan tetangga yang cuma pacaran doang tapi nggak ada rencana buat nikah. Eh ini buat basic from pengalaman pribadi, kalau aku sih emang belum ada calon *uhuk*. Ya bukannya nggak ada usaha, tapi boleh dong hanya aku dan Sang pencipta yang tahu bagaimana bentuk ikhtiar untuk menjemput jodoh, tak perlu berkoar ke sana – ke sini, ingin menyimpan sendiri dalam bentuk doa *tsaaah*.

Setiap hari nggak melulu harus meratapi soal jodoh, kan ya. Ada banyak sekali hal positif yang dilakukan. Tapi, pernah loh ngobrol – ngobrol tentang pernikahan dan printilannya dengan orangtua khususnya Mama, maklum kan anaknya udah gede, jadi obrolan seputar pernikahan memang perlu, untuk sekedar “perkenalan” terhadap dunia pernikahan yang memang bukan untuk satu atau dua bulan, melainkan untuk selama – lamanya.

Nah, yang jadi hot topic yaitu tentang mempersiapkan tempat tinggal. Pasti, orangtua manapun, tidak akan merasa terganggu kalau anaknya masih ikut orangtua alias Pondok Mertua Indah, tapi beberapa pasangan juga ingin memiliki rumah sendiri, lebih privasi dan nggak ingin merepotkan orangtua.


1. Mudah diakses (dekat dengan jalan besar). Suka dengan perumahan yang dekat jalan besar. Biar mudah akses kemanapun.

2. Mudah dijangkau dengan transportasi umum.

3. Tersedia fasilitas umum, yang paling utama ada masjid dan Pasar.

4. Keamanan.

5. Kenyamanan. Nah, kalau ini, pasti perlu tanya orang yang pengalaman, atau tanya saudara atau teman yang tahu tentang perumahan yang mau kita tempati

6. Developer yang terpercaya. Perlu melihat hasil kerja developer, ada masalah dengan penghuni perumahan atau nggak.

7. Biaya. Ramah di kantong, teteeeup.. biar nggak kantong bolong.

Untuk masalah biaya, pastinya kita mengetahui tentang kredit rumah. Banyak sekali bank yang menawarkan kredit rumah dengan promo menarik. Tapi, masalahnya, masak iya kita harus datengin pameran rumah satu per satu atau datang ke bank satu per satu. Susah dong ya.

simulai pengajuan kredit


Kenalan dulu dong dengan cermati.com merupakan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Untuk yang bingung dengan kredit rumah, langsung ke cermati.com untuk melakukan simulasi kredit. Seperti aku yang mencari bank mana saja, yang dapat menampung semua keinginanku, dan tentunya mencari promo yang menarik.

Untuk langkah – langkahnya, kita dapat memulai dengan :

1. Status properti (baru atau second).

2. Jumlah kredit

3. Tenor kredit (masa pinjaman)

4. Status pembiayaan.

5. Luas bangunan.

6. Periode fixed

Setelah mendapatkan beberapa pillihan bank yang kita inginkan. Cermati.com juga memberikan informasi tentang bank tersebut secara detail. Dan tak perlu repot ke bank yang diinginkan, bisa juga loh pengajuan kredit KPR langsung ke cermati.com dengan mengisi formulir yang disediakan. 



Dapat infonya, dapat juga kemudahannya.

2 komentar:

  1. Pertimbangan utamaku adalah lokasi. Rumahku kelak harus berada di daerah dingin dan sejuk. Hahahahahahahhhkkk :D

    BalasHapus
  2. tenang aja aku juga kredit kok, jadi ada calon pengantin baru? :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)