Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Januari 04, 2016

100 Doraemon Secret Gadgets Expo Di Surabaya

Selamat tahun baru! Nggak telat kan ya ucapinnya, masih suasana tahun baru dan liburan. Sudah banyak yang kembali bergelut ke aktifitas yang super padat, untuk mencari nafkah ataupun sekolah, eh katanya ada yang mulai UAS, cemumud ya.

Ada yang masih liburan? Atau setiap hari memang liburan? Nih, aku mau kasih rekomendasi untuk menghabiskan “jatah” liburan kamu. Lokasinya di Surabaya, jadi bagi warga Surabaya, nggak perlu capek – capek ke luar kota, ada kok hiburan yang menghiasi liburan kamu. Atau bagi warga sekitar Surabaya, yuk lah ke Surabaya, sekalian jalan – jalan.




Yuhuuu.. wahana ini cocok banget untuk menghabiskan sisa – sisa liburan kamu, mau pergi bersama keluarga, bisa. Mau pergi seorang diri, bisa. Mau pergi sama teman atau gebetan, bisa banget.

ciyeee ganteng


Dimana?

Di Grandcity, Surabaya. Mall yang agak “mbulet” menurutku, kalau yang belum tahu arah jalan menuju mall tersebut, hati – hati bisa nyasar lewat flyover, hehe. Jangan lupa Bismillah dulu kalau mau berangkat. Setelah samapi ke Grandcity, langsung disambut dengan beraneka patung Doraemon beserta teman – temannya, yang terpampang spektakuler di lobby. Nah, letaknya venue 100 Doremon secret gadgets expo ada di lantai satu.

Berapa tiket masuknya?

Untuk tiket masuk, harga normal 99.000 bisa dibeli di minimarket yang ditunjuk. Tapi lebih enak beli di lokasinya langsung, karena ada banyak sekali promo alias diskon untuk tiket masuk. Kalau kamu Siswa / Mahasiswa / PNS / Pengguna BCA, bersyukurlah! Karena akan dapat potongan harga sebesar 20%, asalkan beli tiketnya langsung di lokasi (on the spot). Oiya, untuk anak kecil, gratis masuk dengan syarat yang ditentukan.

Ada apa aja di 100 Doraemon secret gadgets expo?

Selamat datang.


Ada Doraemon dan teman – temannya, yaiyalah lah, masa’ ketemu Sailormoon kalau ke sana, nggak mungkin dong. Di sana kita melihat banyak sekali gadget yang sering digunakan oleh Doraemon untuk membantu Nobita yang sedang kesusahan.

waaah Doraemonnya banyak.


Baling - baling bambu.


Cuma itu doang?

Eh, masih banyak. Untuk waktu tertentu (saat pergi ke sana, kira – kiram jam 1 siang) ada Doraemon and friend walk in venue. Jadi, kita bisa lihat langsung yang lucu, gemesin, gembul, jalan – jalan di venue (lokasi 100 Doraemon secret gadgets expo) bisa juga foto dengan Doraemon, Nobita, Sizuka, Giant dan Suneo. Tetapi, yang bikin seru, kita nggak bakalan tahu, Doraemon bakalan muncul di sebelah mana, karena bakalan surprise, dan waktu yang diberikan untuk berfoto sangat terbatas, kurang lebih hanya sepuluh menit. Kalau Nobita dan kawan – kawan memang sengaja jalan – jalan untuk mengitari venue. Doraemonnya nggemesin, Sizukanya centil, Giant dan Suneo sukanya bertengkar mulu. Hihihi. Jadi, lokasi foto bareng, terpisah. Lokasi foto Sizuka dan Nobita, letaknya agak jauh dengan lokasi foto Giant dan Suneo. Kalau Doraemon, lokasinya tersembunyi, dan banyak banget yang mau berfoto dengan Doraemon. Nah, kalau agak sorean, kira – kira jam 4. Akan ada jumpa fans *halah bahasanya* di panggung utama.

wah giant lagi jaga warung.


wah ada giant dan suneo! ayo antri buat foto bareng.


ayo foto bareng nobita dan Sizuka.

Doraemonnya nggemesin.

Oiya, nggak hanya itu yang kamu dapatkan, tetapi juga dapat kenangan manis *ciye*. Udah bertahun – tahun nonton Doraemon di salah satu stasiun televisi nasional. Baru kesampaian ketemu tahun 2015. Semoga tahun 2016 bisa berkesempatan ke Jepang langsung lihat si Doraemon *aamiin*.

Ketika ke sana.

Karena bertepatan dengan liburan sekolah, jadi ke sana bareng sama keponakan, mas dan calon ipar. Huwa rame, seru! Tapi ada drama sebelum sampai ke Grandcity, karena kurang paham dengan jalan menuju ke sana, eh nggak tahu gimana caranya untuk motong jalan buat nyebrang ke Mall Grandcity, jadi malah nyasar. Tapi, beruntunglah hayati tidak lelah dengan drama nyasar ini.

Awal masuk ke venue 100 Doraemon secret gadgets expo langsung “diajak” menelusuri sejarahnya Doraemon. Eh ternyata waktu dulu tuh Doraemon punya telinga loh dan sebenarnya warna Doraemon berwarna kuning, hayo tahu nggak kenapa sekarang Doraemon tidak punya telinga dan berwarna biru? Cuss main ke sini.

wah kira - kra Doraemonnya kenapa menangis ya?

Rasanya bahagia iya bahagia banget ke sini, nggak pengin pulang. Banyak kenangan masa kecil di tempat ini. Pertama kali, ngedumel dengan harga tiket yang cukup mahal, eh ternyata sebanding dengan yang kita dapat. Banyak spot kece untuk selfi, apalagi bisa coba foto dengan gadget yang legendaries, yaitu baling – baling bamboo. Bisa juga ikutan foto dengan latar seperti rumahnya Nobita, kamarnya Nobita yang nantinya kita bisa foto di lacinya. Untuk spot tertentu, akan ada mas – mas kece yang fotoin kamu, nah nanti boleh loh dicetak sebagai kenangan, masnya juga baik hati mau fotoin kita pakai smartphone kita.

eh muncul di kamar nobita.


spot kece, keluarga nobita dan doraemon.


Untuk kenang – kenangan, ada tempat oleh – oleh, sebelum pintu keluar, ada bonek, kaos, mug, dompet dan masih banyak lagi. Mau cerita banyak tapi takut spoiler, mending kamu, kamu, dan kamu ke sini aja deh, puas banget foto sampai kamu bahagia.

nih, yang mau beli souvenir Doraemon.


Nobita dan Nobita aja udah nikah, kamu kapan? *eh gimana*

Info :

IG : @doraemon100expo 

Harga tiket : 99.000 (normal). Diskon 20% untuk Siswa/Mahasiswa/PNS/Pengguna BCA, tetapi khusus pembelian tiket di lokasi.

Lokasi : Grandcity Mall.

Sampai tanggal 14 Februari 2016. Yuk masih ada waktu untuk ke sini.

2 komentar:

  1. aku ama hafsa cari yang gratisan nonton live shown di lantai ground,karena duit udah keduluan buat diskonan *jangan ditiru*.Dan efek setelah liat live show adalah hafsa yang dulu ngeliat doraemon biasa ajah jadi heboh bener tiap liat doraemon apalagi adiknya si dorami.

    BalasHapus
  2. aih asik...ketemu doraemon n nobita

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)