Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Maret 25, 2016

Dress Muslimah dengan Bahan Pilihan yang Membuat Desainnya lebih Modern

dress muslimah

Busana muslim sekarang ini bisa dikatakan sedang naik daun, kenapa begitu? Karena sekarang ini banyak sekali model busana muslim yang sangat modern. Hal ini menjadikan para wanita muslim bisa tampil lebih modis dan modern. Dari sekian banyaknya jenis dan model busana muslim yang ada, dress masih menjadi busana yang digemari oleh kaum wanita terutama wanita muslim. Bentuknya yang panjang serta longer menjadikan busana ini masuk dalam kriteria busana muslim yang baik dan benar. Yang mana sebuah busana yang harus dipakai oleh wanita muslim  memang harus menutup aurat, dan itu bisa didapat dari busana model dress tersebut. Banyaknya peminat dress memang bukan karena tidak ada alasan, tapi itu dipengaruhi oleh tangan kreatif para desainer yang berhasil menciptakan berbagai inovasi yang sangat menarik terhadap model busana tersebut. Contohnya seperti desain dari Hannie Hananto yang merupakan seorang desainer ternama Indonesia yang berhasil menciptakan berbagai desain dress muslim yang lebih modis serta modern

Dukungan para desainer terhadap perkembangan fashion muslimah terutama di Indonesia patut diberi apresiasi. Karena bagaimana pun dengan ide kreatif para desainer tersebut, tentunya tampilan wanita muslim kini bisa meningkat sehingga mengubah kesan monoton seperti di tahun-tahun kebelakang. Para desainer tersebut tidak meperhitungkan dari segi desainnya saja, tapi bahan untuk pembuatan dress juga ikut diperhitungkan. Karena, hal ini ikut mempengaruhi kenyamanan dari setiap busana yang akan dikenakan. Pemilihan bahan memang tidak kalah pentingnya, karena selain bisa memberikan kenyamanan juga bahan tertentu bisa mempengaruhi tampilan setiap busana. Ada beberapa bahan yang umum digunakan untuk membuat baju dress, yaitu seperti Kain Katun yang merupakan bahan yang terbuat dari kain  kapas yang dipintal. Penggunaan bahan ini akan membuat tekstur dress menjadi lebih lembut, serta bagian seratnya tidak akan membuatnya gerah atau panas ketika digunakan. Ada juga Kain High Twist yang memiliki tampilan mengkilap dan rapih. Sering juga digunakan untuk pembuatan blazer dan celana. Jika diaplikasikan pada dress, maka bisa membuat tampilannya lebih mengkilap dan tidak mudah kusut. Kain Satin Silk, berasal dari kain yang ditenun dari bahan seperti polyester, nilon dan asetat. Berbeda dari kain satin pada umumnya yang memiliki tekstur yang lebih kaku serta panas, Satin Silk memiliki tekstur yang lembut serta dingin. seperti ke-3 kain tersebut, ada juga kain yang lainnya seperti kain Sun Wash, Tulle, Busa Ati dan Spandex. 

Bahan-bahan kain tersebut memang menjadi pilihan para desainer, karena bahannya yang berkualitas serta bisa memberikan kenyamanan yang lebih. Dress yang menggunakan bahan pilihan seperti di atas juga terdapat pada rancangan Hannie Hananto, yang mana semua koleksinya bisa ditemukan di hijup.com. Dengan banyaknya model dress yang didesain lebih modis serta modern tanpa meninggalkan kesan syar’I, membuat wanita muslim bisa tampil lebih menarik serta fashion muslimah tidak ketinggalan zaman.

5 komentar:

  1. wah, baru tahu aku klo bahan ternyata akan berpengaruh pada tampilan pakaian

    BalasHapus
  2. Aku mah paling gak suka pakai baju-baju bahan spandek. Tampak terlalu jatuh aja gitu ya, Mbak. Aku sukanya yang longgar-longgar ehehehe

    BalasHapus
  3. Jadi kepingin beli ?¿ tp aku ini laki laki hhh

    BalasHapus
  4. busana muslim memang sedang jaya-jayanya. sudah banyak disainer yang membuat rancangan untuk busana muslim. ditambah lagi sekarang banyak artis yang memutuskan mengenakan jilbab :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)