Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Maret 28, 2016

Panduan Praktis Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga





Kebutuhan rumah tangga semakin banyak ketika jumlah anggota keluarga bertambah. Sehingga, berkumpul bersama keluarga pun membutuhkan fasilitas yang lebih memadai. Mengantar anak sekolah, membeli barang kebutuhan rumah tangga serta berekreasi ternyata butuh mobil sebagai fasilitas pendukung.


Tak harus membeli mobil baru kok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Beberapa waktu yang lalu, Mobil123.com memberikan banyak edukasi tentang mobil bekas melalui acara press conference yang diadakan di Jakarta. Kala itu, tim Mobil123.com juga memberikan panduan praktis mengenai cara memilih mobil bekas untuk keluarga.


Kapasitas Mobil yang Besar

Mobil untuk kebutuhan keluarga harus memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu memuat 7 hingga 8 orang. Jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle) adalah jenis yang paling tepat untuk keluarga. Jika anggota keluarga hanya terdiri dari 5 hingga 6 orang saja, kapasitas mobil bisa dialihfungsikan untuk membawa barang ketika bepergian.



BACA JUGA : TIPS MEMBELI MOBIL SECARA ONLINE




Desain Interior Mobil yang Nyaman

Jarak antar bangku di mobil harus cukup besar agar seluruh anggota keluarga leluasa bergerak ketika berada di mobil. Kenyamanan interior mobil juga dipengaruhi oleh kualitas AC serta sabuk pengaman untuk setiap kursi. Alangkah lebih baik lagi jika bisa mendapatkan mobil bekas dengan fasilitas hiburan berupa TV portable dan DVD player.

Kondisi Mesin yang Prima

Kondisi mesin yang prima membuat mobil bekas jadi tahan banting ketika digunakan. Meneliti kondisi mesin mobil memang sangat penting. Apalagi jika mobil keluarga sering digunakan untuk bepergian ke tempat yang jauh. Jangan sampai buruknya kondisi mesin menghambat perjalanan atau aktivitas yang hendak dilakukan.

Memilih Mobil yang Hemat Bahan Bakar

Pertimbangan yang satu ini juga tak boleh diabaikan. Mobil bekas yang hemat bahan bakar membuat pengeluaran rutin bisa diminimalkan. Kendati sering tak dihiraukan, nyatanya pengeluaran untuk bahan bakar mobil juga turut membebani kondisi finansial keluarga. Dana untuk mengisi bahan bakar pun dapat dialihkan untuk kebutuhan rumah tangga lain.


Jangan Lupa Mencari Info Rekomendasi

Kualitas suatu tipe mobil bekas bisa dinilai pula dari info rekomendasi yang diberikan oleh pihak lain. Biasanya di internet banyak terdapat testimoni dan komentar dari para pengguna suatu tipe mobil. Testimoni dan komentar tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli mobil bekas. Karena tipe mobil bekas yang berkualitas tentu akan memberikan kepuasan bagi para pemakainya.

Jika sudah memilih mobil bekas yang berkualitas untuk kebutuhan keluarga, beragam aktivitas bersama keluarga pasti terasa lebih mudah dan menyenangkan. Kesan privasi saat bepergian dengan mobil pribadi akan mempererat hubungan hangat antar anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)