Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Maret 04, 2016

Resep Cara Membuat Sandwich Spesial Yang Mudah Serta Enak



Keberagaman kuliner di Indonesia entah itu kuliner lokal ataupun kuliner impor sangat menghiasi berbagai restoran-restoran yang ada di tanah air. Salah satunya adalah sandwich. Ya, makanan dengan berbahan dasar roti yang diisi dengan berbagai isian seperti daging, keju dan sayuran dan ditambah saus sangat mudah dijumpai di berbagai restoran di Indonesia. Tetapi, jika anda tidak sempat membeli secara langsung, anda bisa membuat dan mengkreasikan sendiri di rumah sesuai dengan selera dan keinginan anda. Makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi, cemilan sore hari atau sebagai bekal anak anda bersekolah dan bekal liburan anda. Cara membuat sandwich ini sangat mudah, bahan yang diperlukan juga sangat mudah di dapatkan di pasaran dan tidak memerlukan waktu yang sangat lama.

Cara membuat sandiwch yang sangat mudah ini dapat anda buat di rumah sesuai selera masing-masing individu, dari mulai yang sederhana sampai dengan yang spesial. Jika anda menginginkan membuat sandwich yang spesial isi sosis yang mudah dan enak yang pertama adalah bahan yang harus dipersiapkan diantaranya adalah 5 buah roti tawar yang dibuang kulitnya kemudian dipanggang atau bisa juga hanya ditipiskan dengan menggunakan rolling pin, 5 buah sosis sapi atau sosis ayam lalu digoreng sebentar. Untuk bahan membuat sausnya yang diperlukan adalah 1 sendok makan saus tomat, 2 sendok teh mayonaise botol, ½ sendok teh merica bubuk, ½ sendok teh oregano kering, 15 gram keju chedar yang sudah di parut halus dan minyak untuk menggoreng. Untuk bahan pelapis yaitu 1 buah telur yang sudah di kocok dan 100 gram tepung panir kasar.


Cara pembuatannya adalah campurlah semua bahan untuk saus menjadi satu bagian lalu sisihkan, selanjutnya adalah ambil roti yang sudah ditipiskan dan taruh sosis pada salah satu sisi roti tersebut kemudian beri saus, gulung roti tersebut kemudain dipadatkan dan rekatkan ujungnya menggunakan telur yang sudah di kocok lalu gulingkan ke tepung panir kasar, lakukan pada roti lain sampai semua bahan habis. Panaskan minyak goreng dengan api yang sedang dan goreng satu persatu sandwich tadi sampai berubah warna cokelat keemasan, angkat lalu tiriskan. Sandwich siap disajikan dan dinikmati dengan saus botol atau saus lain sesuai dengan selera anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)