Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Resep Diet untuk Tubuh Sehat

resep diet

Diet sering diartikan sebagai proses menurunkan berat badan dengan mengurangi konsumsi makanan. Namun, sebenarnya diet merupakan pengaturan atau pengelolaan pola makan baik dari segi ukuran porsi, maupun kandungan nutrisi. Diet seringkali dilakukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dalam upaya membuat bentuk tubuh lebih menarik. Terdapat banyak resep diet yang dapat dijadikan pilihan agar tubuh tetap sehat. 

Resep diet sangat banyak terutama berkaitan dengan makanan yang rendah kalori dan kaya gizi karena fungsi utama diet adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh dapat dijaga dengan cara mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan bergizi tinggi serta mengurangi konsumsi makanan berkalori tinggi. Contoh makanan yang kalorinya rendah adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan daging ikan. Menu diet Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan rendah kalori tersebut. Masalah berat badan dan juga kesehatan memang dapat diatasi dengan menerapkan diet sehat, namun diet tersebut harus dilakukan secara terus-menerus dan konsisten agar hasilnya maksimal. Berikut ini merupakan tips dalam berdiet:

• Minumlah segelas air putih ketika bangun tidur. 

• Perbanyak konsumsi buah-buahan atau sayuran dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi.

• Hindari makanan yang berlemak dan berminyak.

• Kurangi konsumsi gula baik dari makanan maupun minuman.

• Perbanyak aktivitas fisik seperti olahraga meskipun hanya olahraga ringan seperti jalan santai.

• Usahakan agar waktu istirahat cukup.

Bagi Anda yang ingin berdiet dalam rangka menurunkan berat badan atau sekedar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tips di atas dapat dicoba. Meskipun terkesan mudah, namun pada kenyataanya berdiet bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan berbagai aturan dan pantangan yang ada, berdiet dengan resep diet bukanlah hal yang mudah karena resep tersebut umumnya melibatkan sedikit sekali garam-garaman, gula, MSG dan bahan-bahan lain yang pada dasarnya membuat makanan terasa nikmat. Tetapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena Tropicana menyediakan produk-produk rendah kalori seperti gula, minyak, susu, dan madu yang dapat mendukung proses diet Anda. 

Posting Komentar untuk "Tips dan Resep Diet untuk Tubuh Sehat"