Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, April 02, 2016

resep cara membuat bakso rumahan yang enak



Anda tentu tahu makanan yang satu ini, bentuk bulatnya yang khas dan dengan daging yang kenyal akan terasa sangat familiar bagi anda. Secara deskripsi saja dan tanpa bantuan gambar tentu anda sudah bisa menebaknya. Ya anda benar sekali, Bakso ! bakso adalah makanan yang sudah sering sekali kita temukan baik di pedagang pasar atau di emperan jalan. Rasanya yang begitu khas dan nikmat membuat banyak orang menyukainya. Lalu apakah anda adalah salah satunya yang ingin membuatnya dirumah ? resep cara membuat bakso rumahan yang enak ini bisa anda lakukan sekarang di dapur kesayangan anda.

Jika anda ingin membuatnya sekarang maka ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu. Dan bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

- 300 gr daging ayam+sapi

- 1 bh tofu udang

- 2 sdm tepung segitabiru

- 1 btr putih telur

- 1 bks kecil royco ayam

- 3 siung bawang putih halus

- 3 sdm keju parut (sy pake merek diamond)

- 3 sdm wortel import parut

- 1 sdt minyak wijen

- Secukupnya lada . gula

- untuk kuahnya :

gunakanlah air matang yang dicampur royco ayam

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memotong tipis-tipis daging ayam dan sapi lalu ditaburi lada dan gunakan blender untuk menghaluskan daging agar lebih cepat. Jika sudah tampak halus lalu masukkkan semua bahan-bahan kering kedalam blender dan blender kembali hinga semua merata dan berbentuk adonan daging.



BACA JUGA : RESEP BOLU GULUNG



Keluarkan adonan daging tersebut dari blender dan pindahkan ke Loyang. Bentuk daging-daging bulat menyerupai bakso seperti pada umumnya. Jika semua sudah terbentuk saatnya membuat kuah bakso. Gunakan panci untuk memanaskan air, lalu tambahkan bumbu royco ayam sebagai penyedap kuah bakso anda. Masukkan bulatan-bulatan daging kedalam panci tersebut. Tunggu untuk beberapa menit hingga daging matang (berwarna putih ke abu-abuan) setelah itu matikan kompor.

Sajikan kedalam piring mangkuk bakso, dan tambahkan kuahnya kedalam. Tunjukkan kepada keluarga kecil anda menu masakan bakso sehat dan ternikmat milik anda. Resepnya mudah, bukan? Selain dikonsumsi sendiri atau untuk keluarga, sajikan hidangan bakso saat ada arisan, acara keluarga besar, atau bisa memulai usaha bakso, jangan lupa untuk selalu mengutamakan kebersihan, rasa, kehalalan dan higienis. Jika untuk bisnis, isian bakso bisa bermacam - macam, bakso iga, bakso urat, bakso daging, baksso keju, bakso pedas, dan masih banyak lagi, untuk pelengkapnya bisa menambahkan berbagai sayuran atau bisa membuat mi hijau, yaitu mi yang diolah dengan sayuran (terutama bayam), kreasikan bakso anda agar selalu nikmat dan membuat rasa penasaran untuk dicoba. Selamat mencoba.


3 komentar:

  1. Wah ini resepnya boleh di coba nih mbak :) terima kasih ya mbak resepnya

    BalasHapus
  2. Ijin bookmark resepnya mbak, biar nanti pas mau bikin bakso ndak perlu nyari resep lagi. Salam kenal dari blogger newbie.

    BalasHapus
  3. Mbaak...bisakah mbak mempraktikkan resep ini, lalu ngundang aku buat nyicip? hihiihi....

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)