Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Mei 10, 2016

5 Tips Mendapatkan Hotel Murah di Bali.


5 tips mendapatkan hotel murah di bali


Kalau ngomongin liburan nggak ada habisnya, selesai libur panjang, eh masih saja lihat kalender, cari tanggal merah lagi, kira – kira tanggal merah yang banyak di bulan apa ya? Mempersiapkan segala sesuatu saat liburan, juga membutuhkan waktu yang nggak sebentar, mulai dari tujuan liburan mau kemana hingga mempersiapkan budget untuk liburan, nggak heran deh kalau tujuan kerja untuk ngumpulin pundi – pundi emas buat bekal untuk liburan nanti, hehehe. 


Bersyukur deh banyak lokasi wisata yang tersebar di Indonesia, mulai dari tempat wisata untuk keluarga atau tempat wisata untuk para petualang atau wisata alam yang belum terjamah. Liburan sudah menjadi prioritas penting bahkan sudah menjadi lifestyle, kalau nggak liburan ada yang kurang, bukan sekedar melepas penat karena dengan liburan bisa mengeksplorasi diri. Banyak juga teman – teman yang mempersiapkan liburan dari bulan sebelumnya atau bahkan dari tahun sebelumnya (ini sih liburan sekaligus mudik ya).

Kalau sudah menentukan lokasi wisata, penting juga untuk mencari lokasi menginap. Berikut 5 Tips Mendapatkan Hotel Murah di Bali

1. Hindari tanggal libur panjang.

Kalau bisa, hindari liburan panjang deh kalau mau booking hotel, karena biasanya kamar hotel bakalan penuh, nggak tanggung – tanggung sih yang pesan sudah 3 – 5 bulan sebelumnya. Daripada nangis nggak dapat kamar dan mod untuk liburan jadi jelek. Rencanakan di bulan yang sekiranya nggak ada tanggal merah yang berjejer. Toh, enak juga kan kalau liburan nggak terlalu ramai, banyak orang yang bikin sesak. Berasa kayak ratu sehari karena orang lain pada sibuk kerja, kita sibuk liburan.

2. Nginep ramai – ramai.

Seperti di film AADC 2, nah geng cinta kan liburannya ramai – ramai, selain seru, bisa juga untuk menghemat pengeluaran untuk menginap, istilahnya sih bayarnya “patungan”. Daripada bayar hotel sendiri, akan lebih ringan jika bayarnya tuh bareng sama teman – teman.

3. Bandingkan harga hotel satu dengan yang lainnya.

Jangan gegabah untuk memutuskan nginap di hotel mana, lebih baik cek terlebih dahulu hotel yang satu dengan yang lainnya. Lihat tanggal chek in secara detail, mungkin saja check in 2 bulan lagi, lebih murah ketimbang check in untuk bulan depan. Pertimbangkan fasilitas yang diberikan hotel, biasanya ada harga juga ada rupa. Tetapi kalau fasilitas sama tetapi ada hotel dengan menawarkan harga yang lebih murah, meskipun bedanya hanya seratus ribu, kalau aku sih ambil aja deh. Karena duitnya bisa dialokasikan untuk yang lain, misalnya untuk anggaran oleh – oleh (buah tangan). 

4. Cari gratisan!

Ya namanya juga kuis hunter, nggak ada salahnya loh hunting free pas atau voucher diskon untuk menginap di hotel. Biar update, follow aja akun hotel agar nggak ketinggalan info, jangan setengah – setengah saat ikutan kuis atau kompetisi karena dibutuhkan perjuangan keras untuk dapat voucher atau menginap gratis. Tapi kembali lagi, kalau manusia merencanakan, tetapi Tuhan yang menentukan, kalau nggak menang kuis ya legowo aja. Kalau nggak menang ikuti tips terakhir.

5. Nabung dong!

Nah, gimana pun, ujung – ujungnya nabung kan ya. Kalau ingin mengingkan apapun ya harus ada perjuangannya, mau liburan ya nabung. Nabungnya jangan 1 – 2 bulan sebelumnya, bisa juga 1 tahun sebelumnya, untuk berjaga – jaga jika ada kebutuhan mendadak yang tidak kita inginkan, misalnya sakit parah. Membiasakan diri untuk menanbung juga salah satu sikap antisipasi dengan lonjakan harga. Misalnya pengin banget liburan saat libur panjang, sudah check in hotel, yang tiba – tiba harga oleh – oleh atau makan malah lebih mahal dari perkiraan, dengan menabung kita nggak perlu khawatir lagi dong. Nabung aja dulu, mau nginep di hotel bintang lima, bisa banget dong ya. Mau tahu hotel bintang lima yang bisa memanjakan kamu saat liburan tapi ramah di kantong? 

Itulah 5 Tips Mendapatkan Hotel Murah di Bali ala saya, semoga liburan kamu menyenangkan!

4 komentar:

  1. tetep paling andalan ya nyari gratisan mbak haha misalnya nginep di rumah temen yg kebetulan dari bali
    Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui..
    udah dapet penginapan gratis, ada jaminan makanan gratis pula, makjang!
    Asoooyy! hahaha

    BalasHapus
  2. Tips yang sangat bermanfaat nih buat liburan kali ini :) harus pintar-pintar milih yang murah atau bahkan yang gratisan :D

    BalasHapus
  3. makasih tipsnya ya Sari. Pipngin jalan-jalan juga sama keluarga

    BalasHapus
  4. Bener juga tu follow medsosnya hotel biar dpt info kuis sekalian info promo

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)