Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Mei 31, 2016

Pameran Seni Faber Castell "Kreativitas Tanpa Batas"



kreativitas tanpa batas

Ada yang seru nih di Grand city, Surabaya. Bagi adik – adik atau teman – teman bisa ke sini, acara pameran seni “Kreativitas Tanpa Batas". Hari Senin, 30 Mei 2016 berkesempatan untuk hadir di acara pembukaan pameran seni yang diselenggarakan oleh Faber Castell. Kalau ingat produk Faber Castell, pasti ingetnya ke alat tulis untuk ujian kan? Kali ini Faber Castell mengadakan pameran seni “Kreativitas Tanpa Batas” yang menyajikan seni instalasi yang menakjubkan, seperti Gaun pesta yang terbuat dari +/- 5000 pensil Faber Castell, dan masih banyak lagi seni kreatif lainnya.

Gaun pesta dari sekitar 5000 pensil faber castell, karya seniman jerman, Kerstin Schulz.

Pada acara pembukaan kemarin, juga datang Ibu Wali Kota Surabaya, yaitu Ibu Risma. Dalam sambutannya, Bu Risma mengatakan bahwa Negara maju adalah Negara yang mempunyai sumber daya manusia yang kreatif. Bu Risma sebagai Wali Kota sekaligus lulusan insiyur, turut memikirkan tumbuh kembang anak. Seperti yang dilakukan pada berbagai taman di Surabaya, setiap taman memiliki rancangan maupun warna yang berbeda, karena satu taman dengan taman yang lainnya memiliki tujuan berbeda, tetapi sebagian besar untuk menjadikan taman sebagai tempat bermain anak – anak, ingin meningkatkan proses tumbuh kembang anak. Dengan warna – warna taman yang cerah, dapat kemampuan motoriknya berkembang, apalagi dengan adanya air mancur, bisa membuat anak jadi penasaran bagaimana air mancur tersebut bisa bergerak bergantian. Sebagai orangtua harus membebaskan anak untuk menggali potensinya sendiri, tugas sebagai orangtua adalah memberitahukan sesuatu jika itu salah atau benar. Anak – anak berhak untuk sukses dengan kemampuannya sendiri.

lihat dari dekat, kapal pinisi beneran dari connector pen, faber castell

Pameran seni “Kreativitas Tanpa Batas” lahir dari sebuah trend, di mana murid dan mahasiswa ingin sekali membuat sesuatu dari tangan mereka (seni instalasi) bukan seni yang tercipta berkat bantuan software (seperti ilustrasi) di mana seni instalasi ini merupakan kreatifitas tanpa batas yang bisa dinikmati semua orang. Anak – anak jaman internet, sukanya serba instan, serba mengandalkan gadget, dengan kreatifitas tanpa batas ingin anak – anak maupun orang dewasa menikmati sebuah proses untuk menciptakan suatu karya dari tangan mereka sendiri.

berbagai karya seni, dan masih banyak lagi.

Seperti yang ada di pameran seni ini, terdapat seni instalasi gaun yang terbuat dari +/- 5000 pensil, kapal pinisi dari connector pen, sepetu kanvas yang dihiasi dengan marker dan masih banyak lagi. Semua itu menggunakan produk dari Faber castell, tak hanya memproduksi pensil untuk ujian saja, tetapi masih banyak produk Faber castell yang cocok untuk usia berapapun dan siapa saja. Sahabat kita. Selain memproduksi suatu produk, Faber castell juga memberikan workshop atau pelatihan berupa workshop membuat komik, mengadakan berbagai lomba (menulis cerpen dengan tulis tangan, lomba komikstrip), workshop untuk guru, kunjungan ke sekolah dan masih banyak lagi.

Games berhadiah.
horeee... setelah main games, dapat connector pen 

Jika teman – teman berkunjung ke pameran seni “Kreativitas Tanpa Batas” selain menikmati hasil karya seni dan mengikuti berbagai workshop dan lomba. Ada juga nih games di area pameran tersebut, yaitu “Stamp and Win”. Kumpulkan 4 stamp dari 8 stamp. Caranya kunjungi setiap area, di sana aka nada games seru, kalau kamu bisa menjalankan setiap misinya, kamu bakalan dapat hadiah langsung. Nah, kalau aku dapat hadiah connector pen, asyiiiik.

Acara ini mulai dari tanggal 30 Mei – 5 Juni 2016. Berikut detail acaranya :

Senin, 30 Mei 2016

Pembukaan acara

Jumpa pers

Doodling bersama Kak Teguh

Berfoto bersama Ksatria Connpen.

Senin – Minggu, 30 Mei – 5 Juni 2016

Pameran instalasi seni menggunakan pensil “Pencil Sculptures” oleh Kerstin Schulz.

Connectopen Land : Kapal Phinisi.

Berfoto bersama Ksatria Connpen.

Selasa, 31 Mei 2016.

Workshop menggambar desain karakter besama Kak Donny Teguh.

Mewarnai dan craft bersama Faber – Castell

Mewarnai buku “Colouring for relaxation”

Bermain seru di connectorpen pool

Kreativitas creative maker and arylic colour

Rabu – kamis, 1 – 2 Juni 2016.

Craft class bersama Faber – Castell

Bermain seru di Connectorpen pool

Sabtu, 4 Juni 2016

Craft class bersama Creativity for kids.

Kreativitas Creative Marker and Arylic Colour.

Minggu, 5 Juni 2016

Lomba Gambar dengan connectorpen

Berfoto bersama satria Conpen!

Bermain seru di connectorpen pool.

3 komentar:

  1. Keren ya...hanya dari pensil bisa menghasilkan karya luar biasa...

    BalasHapus
  2. benar benar telaten banget tuh mbak yg bikin gaun dari faber castell, itu kapalnya juga. Luar biasa :')

    BalasHapus
  3. eh busyet..gaunnya kayak gitu apa gak nusuk-nusuk itu ntar :D
    *maaf lebay* :D
    salam kenal mbak :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)