Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Juni 23, 2016

Cara Melipat Baju Agar Ringkas Saat Liburan



Sudah sampai mana persiapan lebaran? Udah beli tiket untuk pulang kampung? Udah beli atau bikin kue kering khas lebaran (nastar, kastengel, putrid salju, dll)? Kalau yang pada mudik, seharusnya sudah beli tiket dari jauh – jauh hari dong ya. Atau malah ada yang sudah berada di kampung halaman karena mengambil cuti, ada beberapa teman yang sudah mudik lebih awal karena ingin menghindari yang namanya macet, bisa – bisa seharian ketemu macet. Selamat liburan ya bagi yang sudah berada di kampung halaman, bagi yang belum karena nggak dapat cuti. Selalu bersyukur aja, mungkin kerjaannya lagi santai, yuk lah ngeblog aja. Atau kalau belum bisa menyisihkan waktu untuk ngeblog, mari blogwalking aja, hehehehe…


Persiapan mudik harus dimulai dari diri sendiri hingga keamanan kendaraan dan barang bawaan. Kalau urusan stamina, pasti sudah paham dong ya dengan kondisi tubuhnya. Bagi yang mudik membawa kendaraan pribadi, bisa mempersiapkan multivitamin, catat jalur rest area atau menyewa sopir agar bisa gantian menyetir mobil, pasti sudah tahu kebutuhan pribadi masing – masing. Apalagi urusan barang bawaan termasuk oleh – oleh, selalu cek jumlah barang bawaan yang dibawa, periksa kemanan barang yang dibawa, kalau perlu didobel gitu kuncinya kalau bawa koper, jangan pernah meninggalkan barang bawaan yang jauh dari jangkauan, jangan menaruh uang di dalam koper, usahakan menaruh uang di tempat terpisah dan tak terduga.

Biasanya kalau mau pulang kampung, koper yang dibawa hanya satu, eh waktu balik ke rumah, kopernya malah “beranak” hingga lima dus gitu, ada yang seperti itu? Sama dong! Agar nggak terlalu ribet bawa barang bawaan, entah teman – teman ke kampung halaman ala traveler atau ala koper manis manja, pasti mau kan kalau barang yang dibawa itu praktis, nggak makan tempat. Berikut cara melipat baju agar ringkas saat liburan :

1. Tentukan berapa hari akan liburan atau menginap, catat juga apakah ada acara khusus saat liburan, misalnya : hari pertama lebaran pergi ke makam dilanjut ke rumah saudara yang lebih tua sampai sore, dengan catat dengan detail, kita tahu bawa berapa baju, baju yang mana saja. Kalau aku sih biasanya melebihkan dua baju, biasanya bawa kaos lebih banyak.

2. Ketika baju akan dimasukkan ke dalam tas atau koper, jangan lupa beri parfum pakaian. Gunanya agar tetap wangi meskipun tersimpan lama di tas atau di koper.

3. Nah, cara melipat baju seperti ini mungkin bisa teman – teman praktekkan. Ini aku reshare dari akun di instagram @lifehackpub. Kalau videonya nggak bisa diputer di blog ini. Aku jelasin singkat ya.






Cara melipat : jembreng (apa ini bahasa indonesianya), taruh celana pendek di sisi atas baju, lipat lengan baju sebelah kiri hingga ke tengah, begitu juga lengan baju lipat hingga ke tengah, setelah itu taruh kaos kaki di sisi atas baju (bagian telapak kaki di bagian dalam), kemudian gulung baju (dimulai dari atas hingga setengah) kemudian taruh sikat gigi, kemudian lanjut gulung baju hingga bawah, tekuk bagian kaos kaki yang di luar (setiap sisinya) hingga seluruh baju tertutup oleh kaos kaki.

Semoga terbantu ya

1 komentar:

  1. Unik banget cara melipat baju nya mba tapi sayangnya tiap lebaran saya gak liburan kemana-mana :( Btw saran saya kalau mau apa itu bahasa indonesia nya jembrengg, lihat aja di translate :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)