Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Juni 01, 2016

Pilih Villa Atau Hotel Saat Liburan Ke Bali?


beberapa pilihan hotel di Bali (copyright : misteraladin)


Merencanakan liburan memang dipersiapkan jauh hari, bisa satu bulan atau tiga bulan sebelumnya. Secara pribadi, aku memang lebih suka liburan yang memang sudah dipersiapkan jauh hari sebelum keberangkatan, agar dana yang dikumpulin nggak amblas untuk keperluan lain. Dan memang liburan bukan untuk sehari atau dua hari, minimal seminggu lah, benar – benar merasakan yang namanya refreshing.


Destinasi liburan yang sejak dulu pengin balik lagi yaitu Bali, entah nggak pernah bosen deh. Maunya balik lagi, sepertinya kalau ke Bali itu everyday is Sunday, jadi memang terasa banget atsmosfer di Bali untuk memanjakan diri. Liburan ala backpacker, ala study tour anak sekolah hingga liburan ala pasangan pengantin baru, semua ada di Bali. Kalau lokasi wisata favorit di Bali, masih pantai Kuta yang menjadi favorit, meskipun sudah banyak berubah dan banyak banget pengunjungnya, masih menjadi pilihan favorit.

Bagi teman – teman yang sudah menetapkan tujuan wisata di Bali, yang dilakukan selanjutnya adalah mencari tempat menginap kan? Karena berkaitan dengan menyiapkan dana juga dong. Karena ingin liburan di Bali nggak hanya sehari atau dua hari, tempat menginap juga menjadi perhatian ekstra. Pasti cari harga hotel murah di Bali tetapi tetap nyaman. Istirahat yang cukup membuat kita menikmati liburan di Bali. Apa lah artinya banyak jadwal untuk melancong ke mana – mana tetapi badan nggak fit hanya gara – gara tempat tidur yang kurang nyaman. Bisa jadi, jadwal yang sudah direncanakan hancur berantakan. Nggak menikmati liburan di Bali.

Nah, kalau itu sih pilihanku. Cari hotel murah di Bali tetapi fasilitas yang nyaman, nggak perlu mewah sih, yang penting bisa tidur nyenyak, bangun lebih fresh. Kalau teman – teman ingin memilih penginapan di Bali, cek dulu tujuan liburan, seperti berikut ini :

Liburan ala backpacker : kalau teman – teman mau liburan ke Bali ala backpacker pastinya easy going untuk masalah tempat tidur, atau seperti teman – teman sekolah yang mau ke Bali hanya untuk beberapa hari. Bisa memanfaatkan home stay di Bali atau pilih saja hotel melati atau hotel bintang dua. Eh jangan berburuk sangka dulu, meskipun murah meriah, tempat untuk tidur tetap nyaman kok. Kalau pintar memilih, pilih aja yang lokasinya dekat dengan lokasi wisata. Tujuannya untuk irit ongkos juga sih.

Untuk pasangan pengantin yang bulan madu. Saranku, pilih saja private villa. Liburan ke Bali nggak hanya menikmati tujuan wisatanya, tetapi menangkap momen romantis saat bersama pasangan. Priate villa biasanya menyuguhkan fasilitas yang lebih intim dengan pasangan, misalnya fasilitas private pool. Memang sih untuk menikmati private villa, harus booking jauh – jauh hari. Tetapi sebagai alternatif, bisa booking hotel bintang lima dengan fasilitas yang bisa memanjakan pasangan, membuat bulan madu semakin tak terlupakan.

4 komentar:

  1. Kalau saya lebih enak di hotel mba daripada di villa. selain harganya cukup murah di banding villa, hotel juga nyaman untuk tidur dengan beberapa fasilitas yang ad di dalamnya

    BalasHapus
  2. kalo aku sih pilih nginep di rumah temen yg asli bali.. haha biar irit mbak

    BalasHapus
  3. Kalau saya..., belum kepikir nginep di hotel atau villanya, yang kepikir "penting sampai sana dulu." *Pengeeenn... :)

    BalasHapus
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)