Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juli 01, 2016

Berikut 7 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Macet


tips mudik
tips mudik

Beberapa hari sebelum lebaran, eh cuacanya lagi hujan deras, nggak hanya sehari sih, malah lebih dari dua hari hujan terus. Bersyukur kalau hujan, puasa nggak terasa ya. Tiba – tiba sudha maghrib saja. Nah, tapi perlu waspada kalau cuacanya sering hujan deras. Beberapa lokasi di dalam kota tergenang karena banjir. Jalan utama yang sering dilewati oleh pemudik juga terendam banjir. Sudah banyak kan teman – teman yang memilih mudik lebih awal untuk menghindari macet, tetapi karena cuacanya yang kurang bersahabat, terkena banjir juga.


Bagi teman – teman yang ingin mudik atau sekedar liburan di jawa timur, lebih tepatnya liburan ke Malang, berita hari ni sih masih banjir, semoga banjirnya cepat surut. Dapat info dari teman yang rumahnya di Pasuruan, kalau Pasuruan sudah banjir, rasanya deg – degan log, karena dekat dengan Porong, kalau Porong sudah banjir, aduuuh.. macet parah. Atau memang sudah banjir ya di sana, semoga nggak terlalu parah.

Banjir dan banyaknya volume kendaraan merupakan kombinasi yang sempurna untuk menciptakan kemacetan. Sebel dong ya kalau terjebak macet, apalagi saat akan mudik, bawaannya pengin segera ke kampung halaman, tapi mau bagaimana, mau nggak mau, nikmati saja macetnya. Berikut 7 hal yang bisa kamu lakukan saat macet :

1. Sebelum berangkat mudik atau liburan, pastikan sudah menginstall berbagai games biar nggak mati gaya saat terjebak macet di perjalanan. Lebih baik install game yang tidak tergantung oleh internet, untuk jaga – jaga kalau koneksi internet sedang bermasalah.

2. Melaporkan kemacetan ke sosial media. Saat ini, informasi arus mudik sangat penting untuk masyarakat. Daripada manyun terjebak macet, coba deh berbagi informasi arus mudik melalui media sosial, bisa mention twit kamu di akun twitter radio, twitter televisi, dan akun yang memang secara live menginformasikan arus mudik. Informasi kamu sangat bermanfaat bagi pemudik lainnya.

3. Bagi yang senang bermain gadget, wajib hukumnya untuk membawa beberapa powerbank agar gadget tetap terisi penuh dan puas bermain gadget.

4. Bawa cemilan yang banyak. Salah satu hal yang wajib dibawa saat dalam perjalanan, daripada susah cari tempat makan saat terjebak macet, lebih baik sudah bawa beberapa cemilan pengganjal perut.

5. Tidur. Salah satu kegiatan yang paling efektif, ketika bosan bermain gadget saja, atau malah nggak mood untuk makan cemilan, lebih baik tidur saja. Eh, tapi ini khusus untuk penumpang ya, kalau sopir harus tetap siaga dan fokus. Bisa juga sih bergantian untuk jadi sopir atau malah berbaik hati mengobrol dengan sopir agar sopir nggak ngantuk.

6. Asah hobi fotografi. Saat terjebak macet merupakan momen berharga untuk diabadikan. Kamu bisa memotret dengan berbagai angle, apalagi saat macet banyak pedagan dadakan, atau kalau beruntung lokasi kemacetan ada salah satu reporter televisi yang sedang berlangsung, momen langka tuh.

7. Seperti yang dijelaskan di atas, bagi teman – teman yang akan mudik atau sekedar liburan, berhati – hati di daerah porong. Nah, setelah sampai di kota tujuan, seperti di Malang, langsung deh booking hotel seperti Booking Hotel Santika, agar segera melepas penat, meskipun terjebak macet hanya berdiam diri saja, tetapi bagi sopir, tetap saja harus fokus. Lebih baik instirahat yang cukup, kemudian lanjut perjalanan atau lanjut untuk menikmati liburan. Kesehatan juga penting.

Nah, itu dia tips sederhana dariku, semoga teman – teman yang mudik, selamat sampai tujuan. Aamiin.

5 komentar:

  1. baguus tipsnya...gak usah ngeluh lagi bila macet, motret2 is the best

    BalasHapus
  2. Wahh tips ini bisa di rekomendasikan banget nih bagi para pemudik, terutama bawa power bank biar gak kehabisan baterai saat macet dan lagi asik2 main game :)

    BalasHapus
  3. Kalau aku biasanya makan sama tidur hehe. Selamat mudik bagi yang mudik :)

    BalasHapus
  4. Kayaknya yang mengasah skil fotografi boleh juga, tapi kemarin pas mudik Alhamdulillah lancar jaya sih.. :D Hehehe..
    Minal Aidzin Wal faidzin ya mbak..
    mohon maaf lahir & batin..

    BalasHapus
  5. paling enak saat macet mmg dengerin musik dan jeprat jepret selfie :-)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)