Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, September 16, 2016

Sharing tentang blog di grup whatsapp


berbagi itu indah.

Pada tanggal 10 September 2016 di japri sama Mbak harbri untuk sharing tentang blogging di grup Whatsapp, huwah tentu seneng banget dong ya, sharing tentang kegiatan yang aku sukai. Langsung mengiyakan karena berbagi itu indah, saling memberikan ilmu yang yang didapat. Apalagi kalau dilihat, pesertanya teman – teman yang sudah ibu – ibu, dan pastinya banyak banget kan pengalaman seorang ibu yang didapat, daripada disimpen sendiri, lebih baik ngeblog untuk sharing pengalaman sesama perempuan. Tapi, meskipun aku seneng banget untuk sharing tentang blogging, sedikit deg-degan nih, karena ibu – ibunya banyak yang punya usaha dan berpengalaman.


Rameeeeee…

Setelah memberikan materi singkat tentang bagaimana sih memulai ngeblog, dilanjutkan untuk sesi pertanyaan. Senang melihat pertanyaan awal – awal yang sudah antusias tentang blog, eh ternyata semakin malam semakin banyak pertanyaan. Aku sih maklum, mungkin ibu – ibu memang memiliki waktu luang saat malam, saat anak – anak sudah tidur, jadi akunya malah ikut antusias menjawab setiap pertanyaan, nggak jadi ngantuk!

Pertanyaan yang paling banyak ditanyakan adalah bagaiamana sih membuat sebuah konten, bagaimana membagi waktu, bagaimana caranya jika mood jelek (malas) datang, pertanyaan teknis tentang blog dan masih banyak lagi.

Nggak berhenti sampai saat itu juga. eh ternyata pada pagi harinya, masih ada yang tanya nih, huwaaah jadi minder nih sama ibu – ibu yang semangat untuk menimba ilmu baru. Kita – kita yang masih muda, jangan kalah semangatnya. Oiya, akupun mempersilakan teman – teman untuk japri via Whatsapp untuk tanya tentang blog, dan banyak banget nih yang japri! Ikut senang..

Ada yang memang sudah bisa ngeblog, hanya saja belum konsisten karena susah bagi waktu, ada yang benar - benar belum mengenal apa sih itu blog, dan japri aku untuk step by step, ada yang susah untuk memulai menulis karena bingung mau nulis apa, semua curhatan dan pertanyaan berkesan sekali, dan sebagai bahan bagi saya sendiri untuk memotivasi diri sendiri sebelum memotivasi orang lain *tsaaaah... ya kita sama - belajar ya, buibu...


sebagian chat di grup, padahal masih panjaaaaaang ke bawah :))

Oiya, meskipun memberikan ilmu blogging kepada ibu – ibu, sebenarnya aku juga belajar dari mereka, bagaimana membagi waktu antara keluarga dengan bisnis, bagaimana komunikasi sesama ibu – ibu yang lainnya yang memang latar belakangnya berbeda, sungguh senang gabung grup yang membawa “aura” positif, nggak saling membedakan mana ibu rumah tangga dan mana yang ibu pekerja, nggak ada nyinyiran tentang perbedaan, semua bersinergi untuk belajar.

Eh iya, karena aku merasa paling muda, jadi merasa dimomong sama ibu – ibu, huahahahaa…

Terimakasih semuanya atas antusiasmenya, maaf jika ada yang belum puas dengan pertanyaannya. Aku selalu terbuka bagi siapa saja yang mau belajar, mau secara online atau mau offline (kopdar) boleh saja. peluk semuanyaaaa.

2 komentar:

  1. Eum jadi mba sari ini paling muda di antara ibu-ibu ya :D ngeblog itu sudah jadi hobby kali ya buat mba sari mh :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)