Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Oktober 25, 2016

4 Manfaat Abu Rokok yang Tidak Terduga


4manfaat abu rokok yang tidak terduga.


Merokok bukanlah sebuah kebiasaan yang baik. Rokok sendiri dapat menyebabkan kanker dan juga gangguan kesehatan lainnya. selain itu, bau rokok juga dapat membuat seisi rumah beraroma tidak sedap. Apalagi bagi mereka yang memiliki rumah berukuran kecil atau rumah dijual di bandung. Belum lagi, abu rokok yang kerap mengotori rumah.

Tapi jangan salah, ternyata abu rokok juga dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari membersihkan perabotan perak metal, hingga mengusir hama.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki anggota rumah yang merokok, jangan lupa untuk memanfaatkan abu rokoknya untuk hal-hal berikut.

Mengilapkan Metal

Anda punya benda yang terbuat dari metal seperti perak atau emas dan tembaga? Maka anda dapat memanfaatkan abu rokok untuk membersihkan barang tersebut. Caranya pun mudah. Anda tinggal mengusapkan abu rokok tersebut ke permukaan benda yang ingin anda buat mengilap. Gosoklah benda tersebut hingga menjadi lebih mengkilap. Terakhir anda bisa mengelapnya dengan lap lain yang bersih.

Mengusir Hama dan Penyubur 

Abu rokok juga dapat digunakan untuk mengusir hama. Apalagi hama ulat pada pohon dan tanaman. Anda tentunya tidak ingin tanaman Anda rusak dimakan ulat bukan? Maka cobalah tips berikut. Taburkan dua genggam abu rokok di bawah batang tanaman dan juga berikan sedikit ke bagian daun dari tanaman. Nantinya hama tanaman akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, abu rokok juga dapat menjadi pupuk untuk menyuburkan tanaman. Cobalah cara yang sama dengan cara sebelumnya, nantinya tanaman akan dapat tumbuh lebih subur.

Membersihkan Furnitur

Anda tentunya memiliki furnitur dari kayu yang berpelitur. Benda-benda tersebut biasanya akan mudah kotor dan menjadi putih ketika terpapar panas. Cobalah untuk mencelupkan air ke campuran minyak goreng dan abu rokok. Setelah itu, anda dapat menggosok furnitur tersebut hingga mengilap. 

Membersihkan Kaca

Kaca juga dapat dibersihkan dengan menggunakan abu rokok. Cobalah untuk mengelap kaca dengan menggunakan air. Setelah hal tersebut dilakukan, Anda dapat menaburkan abu rokok d atas permukaan kaca. Langkah selanjutnya adalah dengan menggosok kaca dengan kain kering hingga kaca kembali bersih. 

Bahkan, dengan menggunakan abu gosok, goresan pada kaca juga dapat dihilangkan bila dilakukan secara rutin, benar, dan teratur.

3 komentar:

  1. Hihi baru tahu nih ada kegunaan lain dari abu rokok
    Tapi aku nggak kuat bau rokok :(

    BalasHapus
  2. wah baru tau ternyata abu rokok punya banyak manfaat juga, termasuk mengusir hama dan menyuburkan tanaman ya.. kewl! tfs!

    BalasHapus
  3. ahaaa sepertinya hama akan menjauuuuh dari abu rokok.
    efektif buat pengusir ...
    pengusir orang juga ..hahaha, kagak nahan baunya.

    terimakasih mba Sari, telah berbagi manfaat abu rokok.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)