Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Oktober 03, 2016

Bikin kartu nama di kartunama.net



kartunama net


Awal bulan Oktober sudah disambut dengan acara talkshow salah satu produk susu. Hal yang sudah biasa kalau kerjaan bloger nggak hanya menulis curhatan, tetapi bisa menjelma jadi reporter untuk meliput suatu kegiatan, tentu saja tetap menulis dengan cirri khasnya sendiri. Kalau menghadiri beberapa acara, sering “ditodong” kartu nama, entah untuk undian dorprize atau sekadar saling tukar kartu nama dengan bloger yang lain atau bertukar kartu nama dengan pembicara pada acara tersebut. Ternyata kartu nama penting juga untuk seorang bloger.

Dulu nih, saat masih baru banget ngeblog dan kemudian menghadiri suatu acara, berasa wow banget kalau tujuan datang ke acara untuk meliput, merasa setingkat lebih keren daripada hanya pengunjung biasa, keren maksimal gitu ya. Kemudian beberapa kali dapat undangan, eh ternyata banyak loh yang dimintai kartu nama untuk undian gitu. Perasaan nih, jaman sudah kekinian kok ya masih butuh kartu nama ya? Apa nggak cukup tanya nomer telepon, langsung kepada orang bersangkutan, kan praktis ya. Hoalaaah, ternyata tak disangka, akunya yang kurang ngehitz tentang kartu nama bagi seorang bloger.


desain sendiri



Kalau teman – teman pada awalnya memiliki pemikiran yang sama seperti aku, coba deh beberapa kali ikutan acara biar paham fungsi dari kartu nama. Menurut pendapat pribadi berdasarkan pengalaman, kartu nama termasuk alat untuk sopan santun (halah, bahasa apa ini), mari aku beri contoh ; ketika kamu berada di salah satu acara dan kamu termasuk orang yang masih menjunjung rasa “sungkan”, kalau mau kenalan dengan pemateri atau mau kenalan dengan bloger yang mungkin lebih senior, pasti lebih enak didengar dan lebih sopan jika meminta kartu nama kepada orang bersangkutan, daripada langsung “nodong” minta nomer Whatsapp atau pin bbm.

“Permisi Pak/Bu, boleh minta kartu namanya?”

“Permisi Pak/Bu, boleh minta nomer Hapenya?” 

Selain lebih sopan, kartu nama lebih detail mengenai data kita, daripada nanya nomer hapenya berapa, alamat blognya apa, sosmednya apa. Mending langsung kasih kartu nama, beres deh. Selain sebagai media informasi, kartu nama bisa juga untuk media mendulang hadiah, kan sering tuh saat acara kita nyemplungin kartunama agar nanti diundi saat sesi dorprize, daripada sobek kertas terus tulis nama kita di kertas yang secuil, lebih terlihat sedap dipandang dan profesional kalau kasih kartu nama. Untuk bloger, jangan lupa untuk mencantumkan alamat blognya di kartu nama. Apa saja sih data diri yang harus tercantum di kartu nama? Kalau aku sih, lebih suka kartu nama yang sederhana, cukup memberikan informasi ; nama, profesi, nomer yang bisa dihubungi, dan media sosial (gak perlu semua media sosial dicantumkan, cukup media sosial yang aktif kamu gunakan), kalau kamu memilih kartu nama bolak – balik, bisa dicantumkan logo blog di baliknya.


macam - macam desain kartu nama

Susah nggak sih desain kartu nama? Eits, sekarang nggak perlu pusing untuk desain kartu nama. Coba langsung order di kartunama.net karena banyak sekali pilihan template kartu nama yang siap pakai, mulai dari bertema alam hingga teknologi, bikin kartu nama sesuai dengan pilihanmu, atau bisa juga menggunakan desain dari kamu sendiri. Tenang, untuk harga nggak bikin kantong kemps, karena harga mulai dari 45.000 rupiah, sudah bisa bawa kartu nama. Bisa juga cetak kartu nama satuan, buruan deh bikin karena jika transfer sebelum jam 2 siang, kartu nama siap diterima hari itu juga. promosikan blogmu dengan kartunama.net

Info 


IG : @kartunama

Twitter : @kartunama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)