Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Oktober 27, 2016

Postingan Pertama


postingan pertama

Selamat Hari Bloger Nasional! Postingan ini terinspirasi ketika blog walking, ada beberapa teman yang posting tentang postingan pertama saat ngeblog. Lucu – lucu sih, penuh dengan ke-alay-an. Eh gak ada yang salah kok menjadi alay. Karena alay adalah proses menuju kedewasaan *uhuk*, tapi kalau sampai detik ini ada yang masih alay, padahal umurnya sudah beranjak tua, ya mungkin itu sudah jadi jati dirinya *akunya gak suka nge-judge orang lain*.

Scroll scroll postingan pertama, ini reaksiku.



postingan pertama



My eyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees

Ya ampuuuun itu postingan macam apa *kejungkel*. Bukannya nulis tentang curhatan, ini malah nulis dapat hadiah pulsa, apa yang ada di pikiranku saat itu?! *garuk – garuk udel*.

Seketika ingatan terhempas di masa lalu, ketika pertama kalinya aktif di twitter, itupun aktif karena suka ikutan kuis, akhirnya menang juga. Hmmm… apa ya yang aku rasakan. Rasanya kok random banget nulis tentang hadiah kuis. Eh, tapi pada tahun 2013, menang kuis hadiah pulsa lima puluh ribu, rasanya kayak menang hadiah iphone 5S, sujud syukur banget loh. Apalagi ketika itu masih awam banget tentang kuis.

Jumat, 1 Maret 2013. Postingan pertama di blog ini, ketahuan banget ya kalau suka banget sama hadiah, apalagi duit *elus – elus ATM*. Sudah tiga tahun ngeblog, tak pernah berhenti bersyukur atas materi yang didapat, apalagi selain materi, wah berlimpah banget lah. Kalau ngomongin pencapainan ntar dikira sombong, huahahaha. Tapi, karena ngeblog, bisa berproses ke seseorang yang lebih baik, ketemu banyak teman meskipun aku sampai ini jarang juga ikutan acara bloger secara offline.

Duluuuu hanya bisa nulis postingan kurang lebih seratusan, sekarang bisa 300 – 500 kata tetapi terus berusaha untuk nggak mbulet kalau nulis postingan. Kalau urusan typo, masih ada sih sampai sekarang, kadang sudah dicek loh sebelum publish. Tapi masih ada aja typo yang tertukar. Duluuuu, seenak udel nyomot gambar orang di internet, sekarang masih tetap nyomot sih, eh tapi memang ambilnya di web free images, yang memang boleh ambil gambar diperuntukan untuk pribadi maupun komersil, tapi kadang – kadang pakai foto sendiri sih

Dulu, suka libas aja kalau ada kompetisi blog, kalau sekarang lebih pilah – pilih sesuai dengan minat, kecuali kalau emang lagi butuh duit atau kalau khilaf dengan hadiahnya. Dulu kan masih heboh dengan giveaway teman – teman bloger, lah aku sering loh ikutan tapi kok ya sering nggak menang daripada menang. Setelah baca lagi, dan dibandingkan dengan tulisan pemenang ya memang bagaikan buah nangka dan blimbing wuluh, asem – asem gimana gitu. Ya meskipun sering juga merasakan kemenangan, tapi ada juga faktor X atau faktor keberuntungan yang mengikuti. Seperti postingan pertamaku yang senang banget dapat pulsa lima puluh ribu. Kalau nggak salah itu aplikasi foto atau apa gitu *seriusan lupa event apa yang aku ikuti*. Dan peraturannya tuh gak ribet, nggak pakai mention – mention orang, nggak pakai banyak – banyakan ngetwit. Cuma mengikuti tema harian, kalau nggak salah saat itu teman hariannya adalah makanan tradisional. Aku upload makanan dari singkong, eh ternyata menang. Padahal aku follower baru sih. Ya namanya juga rejeki.

Setelah puas dengan nostalgia postingan pertama, meskipun bacanya gak geli – geli gimana gitu. Postingan pertama tak akan pernah aku ubah, meskipun ada typo, meskipun ada kalimat yang kurang pas atau gimana, hanya nambah backlink aja sih. Masa lalu merupakan bagian sejarah dari hidup kita, masa lalu banyak pelajaran atau hikmah yang bisa diambil, agar kesalahan masa lalu tak terulang di kemudian hari.

Semoga tahun – tahun berikutnya tetap ngeblog dan tetap berkembang, karena ngeblog bukan pelajaran 1 + 1 = 2, karena ngeblog selalu mengikuti perkembangan digital. Semoga kita selalu berinovasi, meskipun menurut saya hal yang paling utama adalah konten. Inovasi apapun yang akan diciptakan, mau mengembangkan vlog, mengembangakan tulisan alias ternak blog, yang utama adalah kontennya. Semoga kita tidak menjadi bloger yang terlindas jaman. *eaaaak serius amat*.

Lakukan sesuatu dari hati, pasti akan terasa menyenangkan.

9 komentar:

  1. Huahahah. Mbaku tenan Mbak e, postingan pertamanya! 😂😂😂 Aku malah sok asik banget. Emang anaknya gini sik. Wkwkwk.

    Semoga kita jadi blogger yg lebih baik ya. Gak tinggi hati dan sharing ilmu :D

    BalasHapus
  2. Itu duit 50 ribu hasil mnang kuis masi ada ga sampe sekarang?

    BalasHapus
  3. hahaha...mending dirimu mbaakkk...blognya dari postingan pertama sdh berbentuk...lha postingan pertamku gak jelasss...bingungnya kliatan, ku terbiasa nulis di media massa cetak lalu gagap2 saat nyoba ngeblog

    BalasHapus
  4. Asslkm.. Salam kenal.. Klo da waktu bisa mampir d blog sya diditpharm.blogspot.com ... Qta bisa brtukar info..amiiin

    BalasHapus
  5. iya mabka, pertama lihat postingan pertma tulisanku cupu banget baru belajar menulis

    BalasHapus
  6. Saya.... pernah menghapus sebuah postingan lama. Alasannya... malu kalau sampai terbaca sama teman2 sekarang yg mana bahasa saya masih alay dan sok2 gahol getoh....😣 dipikir2 harusmya jngn dihapus yak. Biar ketahuan proses kepenulisan step by stepnya.

    BalasHapus
  7. eaaaa... artikel pertamax gitu amat mbak.. *ketawa dan gak sadar diri*

    aku juga langsung ikutan cek artikel perdanaku, tepatnya setahun yg lalu.. ya setahun yang lalu.. dan sumpah postingannya enggak banget, kata kata alay menghiasi postingan dari awal hingga akhir.. ngikik bacanya...

    salam kenal mbak

    BalasHapus
  8. Setuju menang lomba blog walau hadiahnya nggak seberapa tapi bahagianya kayak menang iphone 5s. Seneng banget..
    Selamat Hari Blogger Nasional :)

    BalasHapus
  9. saya sering malu sendiri baca tulisan di masa-masa awal ngeblog mbak :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)