Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, September 11, 2017

Tips jadi seleb medsos dan make up kawaii di Pixy "Express Your Truly ASIAN Beauty"

pixy

Punya media sosial tuh jangan cuma dibuat curhatan yang nyinyirin orang tapi no mention, tidak berfaedah. Mending media sosial yang kamu punya, dioptimasi secara maksimal agar dapat pundi – pundi rupiah, produktif yang berfaedah.😆

express your truly beauty

Di acara Pixy “Express Your Truly ASIAN Beauty” yang diadakan di Royal Plaza Surabaya, bakalan membahas tuntas bagaimana sih caranya agar punya banyak follower dan juga menjadi seleb media sosial maupun influencer. Pembicaranya beauty blogger yang suka dengan make up ala – ala Jepang, hmmm emang cantik banget meskipun memakai make up yang minimalis. Seleb medsosnya adalaaaaah Miharu Julie.

miharu julie

Miharu Julie bercerita bagaimana sih awalnya kok bisa sesukses sekarang, ternyata ….. awalnya tuh suka cosplay (hobi berkostum sekaligus make up ala anime). Suka dengan make up kawaii yang memakai make up tapi kayak nggak pakai make up gitu deh, dan juga flawles. Dulu hanya sekedar hobi, dan suka meng-upload cosplay yang dipakai. Dulu tuh, media sosial yang happening hanya facebook 😏,  eh ternyata banyak yang komen, ingin tahu make up-nya gimana tuh? Daripada capek – capek bales satu persatu komentar, Miharu Julie akhirnya bikin blog yang isinya emang positioning ke beauty.

berawal dari cosplay

Tahun 2009 Miharu mulai ngeblog, katanya nih masih sepi blogger, ya otomatis trafiknya masih sepi. Meski sepi, tapi nggak nyerah gitu aja, karena memang dunia cosplay benar – benar dicintai oleh Miharu, terus berjuang untuk teteap eksis. Banyak usaha yang dilakukan, jadi nggak berhenti di situ (upload facebook dan ngeblog saja). Miharu rajin ikutan gathering komunitas, ikutan challenge make up dan rajin mengadakan giveaway. Beruntunglah kalian karena sudah banyak media sosial yang bermuncuan. People jaman now harus bersyukur dan tetap berjuang, jangan hanya merasa puas di satu titik.💖💖💖

optimasi blog juga.

Penjelasan dari Miharu Julie itu padat, tepat sasaran dan banyak tips bertebaran. Kalau ingin jadi seleb medsos ya harus totalitas, optimasi setiap sosial media yang ada (nggak hanya eksis di facebook saja, tapi eksis juga di Youtube, Instagram, dll) karena kita nggak pernah tahu ya, viewer atau follower yang paling banyak tuh di mana, karena setiap media sosial memiliki pangsa pasar tersendiri, lebih baik menjaring lebih banyak viewer atau follower banyak media sosial.


Untuk teman – teman yang baru terjun di medsos, misalnya instagram, yang followernya masih dikit, Miharu memberikan tips. Optimasi bisa dengan cara bikin Giveaway yang tentunya bisa memancing pertambahan follower. Oiya, sebelumnya, kita harus tahu media sosial yang ingin kita optimasi harus memiliki konsen atau niche tertentu. Seperti halnya Miharu yang memang membuat akun instagram pribadi khusus untuk upload yang “berbau” beauty maupun fashion. Ini juga akan mempermudah kamu ingin dikenal sebagai siapa, apakah beauty blogger atau lainnya. Dan nantinya kalau mau upload foto ya harus berhubungan dengan niche yang kamu ambil. Ikuti juga challenge, nggak harus mikir harus menang challenge, kalau menang, ya bisa nambah portofolio, tapi kalau kalah, ya bisa nambah pengalaman dan bisa juga nambah follower loh.

Selain optimasi media sosial, Miharu juga optimasi blog. Hampir sama dengan media sosial, kalian juga harus memiliki niche untuk blogmu, apakah niche beauty, travel, dan yang lainnya. Kenapa harus niche tertentu? Sekali lagi, agar mudah untuk kamu yang ingin dikenal sebagai siapa. Misalnya nih, Miharu beauty blogger yang memang ciri khasnya make up ala gadis Jepang gitu. Selain itu, kalau kita sudah menentukan niche, saat kita sering ngepost tentang beauty, blog post kita akan mudah dikenali oleh Google, lebih mudah untuk mencari trafik karena blog kita sudah terkenal atau sering membahas beauty. Miharu juga pernah loh bahas tentang traveling, tapi trafiknya tidak seramai saat blog post tentang beauty. Nah, gimana agar blog post lainnya tetap banyak trafiknya? Caranya, meskipun traveling tetap ada benang merahnya. Misalnya traveling ke Jepang, kan masih ada benang merah yang memang Miharu konsen ke make up Jepang, kemudian tulis judul yang menarik, sekiranya pengunjung nge-klik blog post tersebut.


Miharu juga sering jadi pembicara lho.

Jangan malas! Karena blog dan media sosial cukup berbeda, blog juga harus diptimasi dengan SEO. Tahu sendiri kan, sekali kita klik publish, artikel kita “bertarung” dengan artikel lainnya di dunia per-googling-an. Kita juga mengusahakan untuk menempati halaman pertama agar banyak pengunjung, salah satu caranya adalah dengan SEO. Kata Miharu nih, pakai template yang responsive SEO, artinya blog kamu responsive atau bisa dibaca di device mana saja (smartphone, laptop, dll) dan juga template yang mengandung SEO, banyak kok template gratisan yang bisa di download. Tak hanya mengandalkan konten, untuk menarik pengunjung juga harus memiliki foto yang memanjakan mata. Miharu nggak pakai peralatan yang mahal untuk foto produk atau OOTD, pakai aja yang ada, misalnya kertas karton, yang penting fotonya fokus ke produk.

Gimana nih, tipsnya yang disampaikan oleh Miharu Julie? Semuanya butuh proses, nggak 1 – 2 bulan langsung jadi seleb medsos. Tapi yang namanya usaha nggak akan menghianati hasilnya. Terbukti Miharu Julie dengan kerja keras dan kreatif, sering bekerjasama dengan brand papan atas seperti Pixy, sering diundang untuk workshop, dll. Jangan dilihat kesuksesan dan nikmatnya jadi seleb seperti Miharu, tapi kerja kerasnya yang dilihat dan ditiru. Boleh nih cek instagram Miharu Julie di @miharu.julie

beauty demo


Selanjutnya yang nggak kalah seru, beauty demo. Gimana sih daily make up yang natural ala gadis Jepang, pakai make up tapi terasa nggak pakai make up. Bersama artis make up @robbyhasby memberikan banyak tips make up yang natural :

Pertama : untuk bentuk alis, usahakan sesuai dengan bentuk alis asli kita, pakai pensil alis yang warna coklat, karena lagi trend alis yang sama – samar, kan daily make up, nggak perlu make up yang terlalu “berat”.

Kedua : riasan mata, pakai eyeshadow yang warna mate, boleh pilih warna pink. Kalau untuk mata yang kecil, mengulas eyeshadow sesuai dengan kelopak, jangan dibentuk seperti mata kucing yang ujungnya lancip, ntar matanya malah lebih sipit, lebih kecil lagi. nggak perlu pakai eyeliner untuk mata, pakai aja eyeshadow warna pink (senada dengan bagian atas mata) diaplikasikan di bawah mata.

Ketiga : aplikasi blush on di pipi, nggak perlu sampai ke pinggir, cukup dengan gerakan bulat – bulat di pipi, agar terkesan pipi yang merona.

Keempat : untuk bibir, Pixy meluncurkan 6 warna terbaru yang trendi, yaitu warna – warna nude, seperti tagline-nya, “In The Mood For Nude”. Warna nude cocok banget nih untuk daily make up, warnanya fresh.

ini dia hasilnya.


Beauty blogger yang hadir juga berkesempatan untuk make up on the spot, ada challengenya juga nih, mencoba 6 warna lip cream nude. Warnanya cantik – cantik, tapi aku lebih cocok memakai “Gaudy Orange (nomer 11)” dan “Delicate Pink nomer 8”. Warnanya cocok dengan kulitku. Beneran loh, keenam warna ini terinspirasi oleh kecantikan wanita ASIA, jadi cocok untuk wanita ASIA yang coklat – coklat manis gitu.

pemenang instagram, dan make up look


Nggak hanya berkesempatan untuk mengaplikasikan make up dengan produk Pixy, tapi beauty blogger Surabaya juga diberikan bingkisan menarik, yaitu satu berisi 6 lip cream nude dan satu box berisi make up produk dari Pixy. Tungguin reviewnya setelah postingan ini.

6 warna baru lip cream nude


dapat ini juga, bahagianyaaa.

2 komentar:

  1. Beauty selebgram emang lagi happening banget yaa skrg

    Sayang cowok gak kebagian lahan hahaha

    BalasHapus
  2. Nyari followers gak ada yg gratisan. Buktinya bikin giveaway, kan harus "banda" juga, hehe. Tapi asal sesuai dengan minat, pasti asyik banget yaaa kelola sosmed nya

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)