Bermain dengan Phostoshop dan Corel Draw.

Bermain dengan Photoshop dan Corel Draw. Senang sekali pakai banget, akhirnya belajar lagi. Entah lah, bagiku sepertinya tidak ada kata terlambat dan "tua" untuk selalu belajar. Belajar apapun itu, jangan pernah merasa tua untuk mempelajarinya. Ingin belajar mengemudi? Belajar memasak? Belajar fotografi? Belajarlah!

Jadi, ceritanya begini. Sejak kuliah pengin banget bisa desain entah itu yang cuma edit - edit atau yang setingkat lebih sulit. Tapi, ternyata software yang aku butuhkan enggak ada dan amat sangat terpaksa download photoscape, ya memang enggak secanggih photoshop sih, tapi bisa lah diandalkan untuk edit sederhana, apalagi sekarang banyak sekali photo online editor.

Kenapa waktu itu enggak punya photoshop?

- Gak ada versi gretongan (gratis) ada juga versi trial yang cuma 15 hari.

- Loadingnya lama benerrr... entahlah waktu dulu buka PS berapa gitu, langsung not responding gitu. Eh sekarang udah punya PS CS2 ya biasa aja sih di netbook.. booookk ternyata waktu dulu aku super kuper duper gitu ya sampai gak tau harus digimanain tuh PS kok sampai berat loadingnya.

- Meskipun bisa download, ternyata gak paham kalau disuruh masukin key key apalah itu. Eh setelah punya PS CS 2 ini baru deh nyadar, banyaknya silaturahmi dan kenalan akan mempermudah kamu disaat kesulitan *tsaaaah*... iya, aku minta tolong temanku untuk masukin key PS gitu.

Daaaaan... akhirnya secara sah sudah punya PS CS 2 dan Corel draw X4.



BACA JUGA : IDEKU UNTUK SURAMADU




Memiliki softwarenya juga diimbangi ilmunya. Alhamdulillah ada teman dari salah satu komunitas yang aku ikuti (maklum, aku gabung beberapa komunitas). Membuka kelas offline belajar basic design. Iya, kelasnya basic sekali, aku pengin ikut kelas ini memang aku ingin mengetahui dasarnya, dan karena konsepnya kelas, jadi ya ada materinya, berupa teori. Ya kan ini bukan sekedar bikin gambar terus dipercantik, tapi ini kelas yang sifatnya kita tahu ilmu desain terlebih dahulu, kita dapat "nyawanya" dulu baru deh praktek. Kalau sekedar langsung bisa percantik gambar, banyak kok tutorial photoshop yang beredar di google. Tak lupa, diakhir pertemuan, diberikan PR (Tugar pribadi) yang nantinya dibahas secara online (by email atau kontak personal sama pengajarnya). So excited!

Kalau untuk corel draw diajarin bikin banner dan kartu nama (enggak aku kasih lihat ya, ya ampun masih dasar banget). Aku mau kasih lihat photoshop dulu aja ya.


Before



After






Before





After




Before




After (yang ini sengaja pakai efek tambahan di-blur gitu).





Segitu aja dulu, sebenarnya banyak sih, tapi buat dokumen pribadi dulu. Kalau diposting semua di sini, takut loadingnya lama.

Kenapa mau belajar photosho? karena pada akhirnya pengin bisa untuk edit produk online shop, bisa bikin desain untuk keperluan pribadi dan bisnis. Dan, karena belum menikah, pengin deh cetak undangan pernikahan hasil kerja keras sendiri. Pengin punya konsep undangan pernikahan yang ala pop art gitu. doakan yaaaaa


oiya, kalau ada saran dan kritik ini, monggooo jangan sungkan, karena butuh untuk perbaikan. Kalau punya link favorite untuk photoshop dan corel draw, boleh dong dibagi - bagi... hehehehe..
tulis aja di kotak komentar.

Terimakasih.



Related Posts:

0 Response to "Bermain dengan Phostoshop dan Corel Draw."

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)