Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencegah terkena diabetes sejak dini

cara mencegah terkena diabetes sejak dini.

Penyakit diabetes adalah penyakit yang sangat serius di zaman modern sekarang ini. Hal ini dikarenakan penyakit diabetes telah masuk pada daftar penyakit pembunuh terbesar ketiga di dunia. Tentu hal ini dapat menyebabkan Anda harus waspada terhadap penyakit diabetes ini. Penyakit diabetes sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat untuk mencegah penyakit diabetes. Berikut adalah beberapa cara menjaga terkena diabetes sejak dini pada tubuh secara efektif yang dapat anda terapkan.

Kurangi konsumsi makanan atau minuman manis

Makanan atau minuman manis mengandung banyak glukosa atau gula. Gula inilah yang dapat memicu penyakit diabetes. Maka dari itu disarankan untuk mencegah diabetes dengan mengurangi makanan atau minuman manis. Sebaiknya jika anda menginginkan tetap mengkonsumsi makanan atau minuman manis, anda dapat menggunakan pemanis rendah kalori Tropicana.

Istirahat teratur

Istirahat dengan teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu dengan periferal minimal 8 jam dalam sehari maka anda telah melakukan cara mencegah terkena diabetes sejak dini. Karena dengan istirahat teratur seperti tidur akan membuat hormon kirtosol semakin berkurang, sebaliknya hormon insulin yang berfungsi memecah glukosa atau gula dapat diproduksi secara optimal.

BACA JUGA : TETAP CANTIK SAAT PMS

Turunkan berat badan 

Berat badan berlebih adalah faktor terbesar seseorang terserang penyakit diabetes. Dengan mengurangi porsi makan, olahraga dan melakukan diet sehat, maka dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan pemicu penyakit diabetes.

Biasakan sarapan

Berdasarkan penelitian Bberapa orang yang setiap harinya tidak melakukan sarapan mereka mempunyai kadar gula dalam darah yang tinggi, sebaliknya seseorang yang biasa sarapan mereka justru memiliki kadar gula yang sangat rendah. Maka dari itu dengan sarapan menajdi salah satu cara mencegah terena diabetes secara efektif dan mudah.

Hindari stres yang berlebihan

Stres yang berlebihan dapat membuat kadar gula di dalam darah meningkat. Oleh sebab itu untuk mencegah penyakit diabetes, anda harus menghindari keadaan stres yang berlebihan dengan cara melakukan liburan sebagai refresung ketempat – tempat hiburan atau wisata.

Posting Komentar untuk "Cara mencegah terkena diabetes sejak dini"