Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keramik Kamar Mandi Mewah




Kamar mandi sebagai sarana MCK merupakan salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah bangunan rumah, baik rumah minimalis berukuran mungil maupun rumah megah. Kamar mandi bisa didesain dengan mewah, terutama apabila bangunan rumahnya saja sudah termasuk rumah mewah. Termasuk dalam kamar mandi ini ialah keramik kamar mandi yang terbuat dari material khusus serta perlengkapan lain di dalamnya seperti wastafel, bath tub hingga tirai pembatas. Kamar mandi mewah memiliki ukuran yang luas sehingga fungsinya tak sekedar untuk mandi dan buang air saja namun juga sebagai ruangan rias. Isi perabotan di dalamnya pun terbilang lengkap mulai dari bath tub, gantungan baju dan handuk, wastafel, shower hingga kursi.


Dalam kamar mandi mewah, tema yang diterapkan umumnya menonjolkan kesan glamor dengan pemilihan material seperti marmer dan kaca. Dominasi warna putih atau bahkan warna-warna gelap dengan aksen kayu bisa dijadikan pilihan. Keramik kamar mandi juga dipilih sesuai tema, misalnya tema alam dengan warna cokelat yang bernuansa kayu. Keramik yang dipilih tentu saja memiliki harga di atas rata-rata namun dengan kualitas yang terjamin pula. Perabotan tambahan di dalam kamar mandi bisa dipilih yang sesuai dengan tema atau justru memakai warna kontras untuk kesan berbeda. Apabila kamar mandi menggunakan dominasi warna gelap, maka pilih perabotan pelengkap dengan warna putih sebagai penyeimbang agar kesan yang didapat tidak terlalu berat.

Karena ukuran ruangannya yang luas, waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan kamar mandi tentu akan lebih banyak. Luangkan waktu di akhir pekan untuk membersihkannya dari kotoran terutama lumut dan jamur yang bisa tumbuh di lantai ataupun dinding. Perhatikan pula kebersihan perabotan di dalamnya seperti wastafel, kloset serta bath tub. Pembersihan yang menyeluruh akan membuat kamar mandi menjadi semakin nyaman untuk digunakan. Lagipula, tentu tidak ada artinya sebuah kamar mandi mewah namun kotor dan membuat perasaan menjadi tidak nyaman. cara membersihkan keramik kamar mandi dapat ditemukan di website Cleanipedia secara lebih lengkap. 

1 komentar untuk "Keramik Kamar Mandi Mewah"

  1. kamar mandinya boleh mewah, keramiknya boleh mewah. tapi kebersihannya tidak boleh dilupakan..... sederhana tapi kebersihannya terjaga itu sudah sesuatu banget... :D

    BalasHapus