Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SO GOOD Sosis Sup Instant Ceria

masak yuuuk


Pernah kan berada di posisi saat serius ngetik di depan laptop, tiba – tiba perut keroncongan, pengin makan apa gitu😭. Kalau lagi mager tapi malas keluar rumah karena kerjaan numpuk, Solusinya buka kulkas dan olah deh bahan makanan yang ada di kulkas. Penginya sih makan yang “awet” di perut dan bikin semangat untuk ngetik, kepikiran untuk masak sup, cocok nih masak sup, bikin perut hangat sekaligus kenyang, bikin betah melek. Kebetulan sudah beli SO GOOD sosis sup instant sapi di mini market, langsung deh masak. Bahan pendamping supnya yang aku temukan di kulkas, ada telur, tomat, telur, dan wortel. Wih komplit dan sehat nih! 😎Enaknya sup ini aku kasih nama, SO GOOD sosis sup instant ceria, karena bahan – bahannya berwarna – warni dan sehat.

Pertama kali mengenal produk SO GOOD saat masih kuliah semester awal, ya namanya juga anak kos, harus ngirit karena duitnya habis untuk ngeprint tugas, ya udah deh beli sosis siap makan, tanpa dimasak dulu dari SO GOOD, penyelamat saat bokek tapi perut lapar mulu😆. Dan ternyata sampai sekarang, SO GOOD siap masak banyak banget pilihan produknya. 

Selain karena rasanya, produk SO GOOD mudah untuk ditemui. Seluruh produk berkualitas SO GOOD dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat. Untuk produk SO GOOD Chicken Nugget dan sejenis, telah melewati proses pemasakan pada suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya.

SO GOOD mengerti banget ya, mbak – mbak doyan makan, tapi malas masak😋, produk dari SO GOOD semua ada, dari nugget hingga spicy chicken. Mengkonsumsi produk dari SO GOOD tak perlu khawatir, karena terdapat BPOM dan logo halalnya, selain itu cetakan tanggal expired terlihat jelas.

bahan - bahan

Resep SO GOOD Sosis Sup instant Ceria.


Bahan : 

1 bungkus So Good Sosis Sup Instant Sapi.

½ bungkus bihun jagung. 

1 buah wortel.

1 butir telur.

1 buah tomat.

1 batang seledri.

1 batang bawang prei (untuk taburan).

Cara memasak :


1. Rebus telur hingga matang (boleh juga setengah matang, sesuai selera), kemudian tiriskan. Setelah dingin, telur dipotong sesuai selera.

2. Rebus bihun hingga matang, tiriskan.

3. Cuci wortel, kemudian potong kotak –kotak, setelah itu rendam wortel dengan air panas, sebentar saja rendamnya, kemudian ditiriskan.

4. Masak SO GOOD Sosis Sup instant sapi : Didihkan dua gelas air (400ml), masukkan sosis beku ke dalam air mendidih selama tiga menit, tuangkan bumbu sup sayuran ke dalam mangkok, sementara sosis di rebus. Masukkan sosis dan kuah yang sudah direbus ke dalam mangkok.

rebus sosisnya

Penyajian :


1. Taruh bihun ke dalam mangkok yang sudah berisi SO GOOD sosis sup instant sapi.

2. Taruh telor, wortel, tomat dan seledri di atas bihun.

3. Terakhir, taburkan bawang prei di atasnya.

4. Kalau ingin pedas, bisa juga ditaburkan potongan cabe rawit.

5. Sajikan saat masih panas.

jadi deeeh

Aroma kaldunya menyeruak di hidung, bikin lapar aja nih😱. Supnya berwarna bening, rasa kaldunya ringan. Ukuran sosis yang kecil, sekali hap! Rasa sosisnya, daging sapinya berasa. Aku menggunakan bihun jagung karena teksturnya lebih kenyal, meskipun lama direndam dalam air, masih terasa kenyalnya, cocok loh bagi teman – teman yang mau potret – potret masakannya, pakai aja bihun jagung, meskipun lama dipoto, teksturnya nggak berubah, masih kenyal😎.

ditambah irisan cabe rawit, mantap!


Karena aku suka wortel yang teksturnya masih renyah, jadinya aku rendam sebentar dengan air panas. Jika teman – teman suka dengan wortel yang matang dan empuk, bisa juga rebus wortel bersamaan dengan sosis.

Karena SO GOOD, bikin sup biasanya untuk menu utama yang cenderung membutuhkan waktu, eh bisa nih menikmati sup kapan saja, langsung deh beli SO GOOD sosis Sup instant sapi! 


Teman – teman punya kreasi masakan dengan produk SO GOOD? Yuk ikutan lomba “Lomba Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri Ala SO GOOD”.  Hadiah Kreasi Masak Ramadhan & Idul Fitri ala SO GOOD :

Juara 1 : Mirrorless Camera Canon EOS M3 
Juara 2 : Pocket Camera Canon SX620
Juara 3 : Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime

lomba kreasi masak ramadhan dan idul fitri ala SO GOOD


4 komentar untuk "SO GOOD Sosis Sup Instant Ceria"

  1. Wow, ukuran sosisnya gedeeeee,
    Etdah, gampil bikinnya, jd pgn nyobak, trs pakek sosis so good juga ah,
    Tengkiu share resepnya ya mbk, :)

    BalasHapus
  2. NYAM, langsung cuss alfamart beli So Good :)
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. Sup adalah makanan nomor satu bila saya mulai mati gaya mau masak apalagi buat si kecil

    BalasHapus