Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Niku Udon di Marugame Udon, Surabaya

marugame niku udon


Menikmati Niku Udon di Marugame Udon, Surabaya. Memilih Marugame Udon sebagai makan siang memang bukan keputusan yang cepat, sebenarnya tergiur dengan menu baru yang aku lihat di sosial media, tapi lupa nama menunya apa, sepertinya menunya pedas. Selalu saja menu baru terlihat begitu menggirukan, tapi setelah sampai di sana ternyata memilih menu yang biasa dipesan.

Ke Marugame Udon bukan tujuan utama, berhubung di Tunjungan Plaza, Surabaya ada acara Korea Tourism, jadinya cari menu yang belum pernah dicoba. Aku sama indah seperti biasa pergi berdua. Kalau di Tunjungan Plaza harus kuat iman dan kuat dompet, rasanya pengen kalap beli ini itu, nggak pernah cukup untuk beli satu barang. Herannya, saat perut keroncongan maunya makan yang nggak biasa, untung ingat Marugame Udon yang ada menu barunya. Tapi, tahu sendiri dong ya harganya, lumayan bagi kantong tipis seperti aku ini. Tapi niat sudah menggebu, baiklah mari kita makan udon!

niku udon


Jadi, Marugame Udon kayak ala – ala prasmanan gitu, pertamanya pilih menu udon yang kamu sukai, banyak banget pilihannya. Tenang aja, dibawah menu ada harganya, jadi bisa pilih menu yang sesuai dengan kantong kamu. Ternyata, aku sama Indah nggak beli menu baru, malah pilih menu yang lain. Karena Indah sudah terbiasa ke Marugame Udon, langsung cepat memutuskan mau makan yang mana, kalau aku masih bingung. Indah pilih menu Beef Udon, hmmm pengin ngikut tapi pastinya kalau Beef udah tentu enak dong ya, aku cari menu yang bikin penasaran rasanya, pengin dikejutkan dengan rasanya. Akhirnya pilih random dan meraba – raba, enak ngga ya…

Aku pilih Niku Udon, cepat kok mbak – mbaknya bikin menunya, ditanya juga, mau dikasih daun bawang atau nggak, pastinya mau dong aku. Setelah ambil menu udon, di sebelahnya ada menu gorengannya gitu, udang kasih tepung tempura, terus banyak banget pilihannya, harganya sekitar belasan ribu. Kalau udah puluhan ribu. Aku nggak beli menu pelengkapnya. Ya gimana ya, lihat mangkoknya udon udah gede banget, isinya full, udonnya banyak pula, lihat aja udah kenyang, jadinya nggak ambil gorengannya, takut nggak habis, kalau Indah ambil yang udah tepung tempura gitu deh.

Setelah itu memilih minuman, aku beli yang Cold Ocha, Cuma belasan ribu, tapi bisa refill sepuasnya. Kemudian bayar deh. Sebelum cari tempat duduk, ke meja yang khusus saos, enak ikh saosnya banyak pilihan, dan juga ada semacam remahan gorengan kriuk – kriuk gitu, free, terserah ambil banyak juga nggak apa.

niku udon


Meskipun di luar resto tuh rame banget pengunjung Tunjungan Plaza, Surabaya. Tapi di dalamnya tuh nyaman aja makannya, nggak bikin tergesa – gesa untuk menghabiskan. Gelasnya cold ocha jadi daya tarik, sepertinya bahan gelasnya dari keramik, agak berat, tapi ochanya tetap dingin loh meskipun nggak pakai es batu. Keren lah.

Rasanya Niku udon seperti ikan (ya mungkin aja niku itu ikan, wkwkw 😅). Tapi kuahnya segerrrr, apa ya kayaknya nggak melulu ikan, tapi seperti ada rasa kerang, pokoknya bernuansa laut gitu, segar, nggak amis, gurih, kaldunya meresap ke udon. Udonnya sepertinya bikin sendiri, kenyalnya pas, dan satu porsi emang udah bikin kenyang banget.

Harga sesuai dengan kualitasnya, enak, kenyang dan nyaman tempatnya, ocha gratis ambil, dan rasa ochanya beneran ocha, kental dan menyegarkan. Kuliner yang sayang kalau dilewatkan





Marugame udon, Tunjungan Plaza Surabaya.

Harga : niku udon : Rp. 50.000an
ocha (dingin)           Rp. 11.000an (bisa refill sepuasnya).

1 komentar untuk "Menikmati Niku Udon di Marugame Udon, Surabaya"